Harga Xiaomi Redmi K30i 5G dan Spesifikasi Terbaru 2020

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi K30i 5G

Harga Xiaomi Redmi K30i 5G – Saat ini Xiaomi memang menjadi salah satu brand smartphone ternama asal negeri Tiongkok. Tak kalah dengan brand smartphone lainya, Xiaomi juga memiliki beberapa produk andalan seperti Xiaomi Black Shark3 yang telah di luncurkan terlebih dahulu. Nah, saat ini di tengan pendemi wabah virus covid-19 Xiaomi kembali dikabarkan akan segera merilis sebuah smartphone canggih terbaru mereka yang akan diberi nama “Xiaomi Redmi K30i 5G”.

Seperti namanya ponsel terbaru dari Xiaomi ini akan dibekali dengan teknologi jaringan internet 5G. Selain itu disektor perfoma ponsel ini juga terbilang cukup tangguh dan handal dalam bermultitasking, pasalnya ponsel ini disinyalir akan mengusung sebuah chipset generasi terbaru dari MediaTek MT6873V Dimensity 800 5G. Nah, mau tahu keunggulan lain dari Xiaomi Redmi K30i 5G ini? Yuk kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi K30i 5G terbaru.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi K30i 5G

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi K30i 5G
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi K30i 5G

Review Xiaomi Redmi K30i 5G

Xiaomi Redmi K30i 5G merupakan seri terbaru dari ponsel android Xiaomi Redmi K30. Saat ini ponsel ini hadir dengan fitur jaringan internet terbaru yakni 5G yang memiliki akses internet lebih cepat dibandingkan dengan teknologi jaringan intere 4G LTE. Sementara itu, demi memenuhi kebutuhan gedget para konsumen tanah air ponsel ini juga hadir dengan menawarkan beragam fitur terbaru yang lebih canggih dan lebih keren.

Sementara itu, ponsel ini juga hadir dengan perfoma yang lebih menantang dimana untuk kali ini ponsel ini akan hadir dengan mengusung sebuah chipset jenis MediaTek MT6873V Dimensity 800 5G yang mampu memberikan perfoma yang apik pada ponsel terbaru dari Xiaomi ini. Untuk baterai, ponsel ini juga mengusung teknologi baterai Li-Po yang memiliki kapasitas sebesar 4500 mAh dan sudah dilengkapi dengan fitur fast charging baterai 30W.

Desain

Menurut informasi yang ada, desain ponsel ini juga terbilang cukup ciamik dengan beberapa fitur eksterior yang melengkapi bagian sudut body ponsel ini. Ya, melihat pada bagian depan ponsel ini memang terlah terpasang sebuah layar dengan ukuran yang luas yang telah mempercantik bagian depan dari ponsel ini. Selain itu, pada posisi belakang body ponsel ini juga telah terpasang tiga buah lensa kamera yang tersusun rapi pada bagian belakang body ponsel ini.

Xiaomi Redmi K30i 5G, hadir dengan mengusung desain body yang sungguh menarik dan menawan. Dimana ponsel ini dirancang dengan menggunakan bahan material full metal yang mana pada bagian depan ponsel ini telah dibarut dengan body yang berlapiskan kaca Gorilla Glass 5. Begitu pula bagian belakang body ponsel ini yang telah terlihat apik berkat adanya lapisan kaca berupa Gorilla Glass 5. Disisi lain, rangka dari ponsel ini juga terbuat dari bahan alumunium yang akan memberikan keawetan pada ponsel android yang satu ini.

Layar

Desain Xiaomi Redmi K30i 5G
Desain Xiaomi Redmi K30i 5G

Berbicara mengenai layar pada ponsel Xiaomi Redmi K30i 5G ini memang cukup menarik. Pasalnya ponsel ini dilengkapi dengan layar dengan ukuran diagonal 6.67 inches. Layar tersebut merupakan sebuah layar type IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki kecerahan hingga 16 juta warna. Sementara itu, layar pada ponsel ini juga mampu menghasilkan sebuah gambar full HD+ dengan resolusi sebesar 1080 x 2400 pixels.

Layar ini memiliki perbandingan ratio sebesar 20:9 dan mampu menghasilkan kerapatan pixel hingga 395 ppi per inchi. Alhasil gambar-gambar yang dihasilkan oleh layar ini akan lebih bening dan lebih tajam. Apalagi layar ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur HDR10 dan juga 120Hz refresh rate. Sementara itu, layar pada ponsel ini juga sudah dilindungi dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Perfoma

Disektor perfoma ponsel ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan bermultitasking setiap konsumenya. Terlebih bagi anda yang sangat suka bermain game. Ya, menjawab hal ini Xiaomi Redmi K30i 5G ini memang telah mengusung sebuah chipset generasi terbaru dari MediaTek MT6873V Dimensity 800 5G (7 nm) yang akan diperkuat dan sebuah prosessor jenis Octa-core dengan konfigurasi 4×2.0 GHz Cortex-A76 & 4×2.0 GHz Cortex-A55.

Tak cukup hanya itu saja Xiaomi Redmi K30i 5G ini juga akan mengusung sebuah pengolah grafis jenis Mali-G57MP4 dengan membawa ram yang berkapasitas 6GB. Namun sayang, ponsel ini hanya mengusung kapasitas memory internal sebesar 64GB dan tidak pula dilengkapi dengan port microSD. Meskipun begitu kalian jangan terlalu khwatir, pasalnya pada bagian software ponsel ini akan menjalankan sistem operasi berupa Android 10.0 dengan user interface MIUI 11.

Kamera

Kamera Xiaomi Redmi K30i 5G
Kamera Xiaomi Redmi K30i 5G

Lanjut pada sektor kamera, pada bagian ini kalian akan dimanjakan dengan tiga buah lensa kamera belakang dimana untuk kamera utama ponsel ini merupakan sebuah lensa kamera wide dengan resolusi 48 MP, f/1.8. Sementara itu ponsel ini juga mengusng lensa kamera ultrawide dengan resolusi 8 Mp dan disusul dengan kamera depth sensor dengan resolusi 2 Mp. Ketiga kamera ini juga sangat keren dengan adanya fitur kamera tambahan seperti Dual-LED dual-tone flash, HDR, panorama.

Selanjutnya pada bagian depan ponsel ini juga terdapat satu buah lensa kamera yang cukup apik. Sehingga dapat kalian maksimalkan dalam mengabadikan moment-moment kebersamaan anda dengan teman-teman ataupun keluarga. Nah, yang paling menarik disini ialah lensa kamera pada ponsel ini dapat kalian gunakan untuk merekam berbagai macam video dengan kualitas gambar2160p@30fps, 1080p@30fps; gyro-EIS.

Koneksivitas

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, jika ponsel ini hadir dengan mengusung fitur jaringan internet 5G yang merupakan jaringan internet super cepat saat ini. Selain itu kalian juga akan disuguhkan dengan sebuah teknologi Dual SIM Card dengan jenis Hybrid. Dengan ini kalian bisa menggunakan dua kartu dengan berbeda provider pada smartphone ini untuk menjadi sumber koneksi dari ponsel ini.

Nah, kalian juga akan dimanjakan dengan beberapa fitur koneksi tambahan seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bloetooth 5.1, NFC, GPS dan port USB type-C. Dengan fitur-fitur ini pastinya kalian akan lebih mudah dalam mentransfer data maupun file ke smartphone dengan fitur yang sama. Dan disisi lain ponsel ini juga mengusung baterai yang berkapasitas 4500 mAh lengkap dengan fitur fast charging baterainya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi K30i 5G

Spesifikasi Xiaomi Redmi K30i 5G
Spesifikasi Xiaomi Redmi K30i 5G
Dimensi165.3 x 76.6 x 8.8 mm
Berat208 g
Panel LayarIPS LCD, 6.67 inches, 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~395 ppi density)
Pelindung LayarCorning Gorilla Glass 5
ChipetMediaTek MT6873V Dimensity 800 5G (7 nm)
ProcessorOcta-core (4×2.0 GHz Cortex-A76 & 4×2.0 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G57MP4
Sistem OperasiAndroid 10.0
User InterfaceMIUI 11
Ram6 GB
Memori Internal64 GB
Memori EksternalTidak Ada
Kamera Belakang48 MP, f/1.8, (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF
8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm
2 MP, f/2.4, (depth)
Kamera DepanUnknown selfie camera
Sim CardHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
InternetHSPA, LTE, 5G
Wi-FiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.1, A2DP, LE, aptX HD
Port USBUSB Type-C
GPSdual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
Kapasitas BateraiNon-removable Li-Po 4500 mAh
Fast ChargingFast charging 30W, 100% in 57 min (advertised)
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Sumber

Dari spesifikasi diatas bisa kita lihat jika ponsel ini telah hadir dengan desain yang lebih keren dan disertai dengan perfoma ponsel yang tangguh dan handal. Ya, dengan ram sebesar 6GB kita bisa menjalankan berbagai macam game HD terbaru tanpa perlu khawatir jika Hp ini akan mengalami ngelag.

Harga Xiaomi Redmi K30i 5G

Varian MemoryHarga 
Harga Redmi K30i 5G Baru240 Euro (Rp 3.9 Jutaan)
Harga Redmi K30i 5G BekasRp –

Untuk harga Xiaomi Redmi K30i 5G ini memang terbilang cukup terjangkau terutama di negara pembuatnya. Sedang di Indonesia belum ada kepastian resmi mengenai jumplah harga yang akan dibanderol untuk smartphone tersebut. Jadi kita tunggu saja kedatangan ponsel Xiaomi Redmi K30i 5G ini ke Indonesia ya, guys. Semoga saja harga yang ditawarkan tidak semahal yang kita bayangkan.

Kesimpulan

Xiaomi Redmi K30i 5G merupakan salah satu jenis smartphone terbaru dari Xiaomi yang akan hadir dalam waktu dekat ini. Seperti smartphone lainya, ponsel Xiaomi Redmi K30i 5G ini hadir dengan penuh keunggulan baik pada sektor desain, fitur serta perfoma dari ponsel ini. Untuk itu, bagi kalian yang sedang mencari smartphone dengan perfoma yang keren mungkin Xiaomi Redmi K30i 5G ini bisa menjadi solusi untuk kalian.

Artikel Menarik Lainnya
Harga Samsung Galaxy A21Harga Samsung Galaxy A51 5G
Tools Membuat Aplikasi AndroidAplikasi Download Video Youtube

Nah demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai ulasan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi K30i 5G. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian semua dalam mencari smartphone yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Cukup sekian informasi dari kami semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *