Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11X Terbaru 2021

Spesifikasi dan Harga Xiaomi MI 11x

Harga Xiaomi Mi 11X – Brand ternama asal Tiongkok dengan nama Xioami kembali dikabarkan akan memperkenalkan dua produk smrtphone terbaru mereka yang diberi nama Xiaomi Mi 11x dan Xiaomi Mi 11x Pro. Kedua smartphone ini merupakan terusan dari smartphone Xiaomi Mi 11 yang telah dilucurkan terlebih dahulu pada bulan Desember 2020 yang lalu.

Ponsel dengan layar 6.67 inches ini kabarnya akan hadir dengan mengusung spesifikasi yang cukup mempuni, dimana didalam mesin ponsel ini terpasang apik beberapa komponen canggih yang akan memberikan tenaga power full pada ponsel terbaru dari Xiaomi ini. Selain itu, ponsel ini juga akan mengantongi sebuah baterai dengan kapasitas 4520 mAh.

Sementara itu beberapa fitur kamera juga menyertai ponsel terbaru dari Xiaomi ini. Dimana ponsel Xiaomi Mi 11x ini akan dihiasi dengan tiga buah lensa kamera belakang dengan resolusi yang cukup tinggi. Sementara itu diposisi depan ponsel ini juga akan membawa satu buah lensa kamera dengan resolusi tingggi yang akan memanjakan foto selfi kalian semua.

Untuk harga Xiaomi Mi 11x belum bisa kita ketahui dengan pasti pasalnya ponsel ini baru diperkenalkan di negara China saja dan belum masuk ke pasar Indonesia. Nah penasaran dengan perfoma ponsel ini berikut adalah spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 11x terbaru.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11x Terbaru

Spesifikasi dan Harga Xiaomi MI 11x

Desain

Berbicara mengenai desain ponsel ini memang terbilang lebih apik dan lebih menarik. Dimana ponsel memiliki ukuran dimensi sebesar 163.7 x 76.4 x 7.8 mm dengan berat maksimal 196 gram. Tentu saja dengan kontruksi tersebut tak heran jika tampilan bodi fisik dari ponsel ini terkesan lebih slim dan lebih fleksible.

Kemudian pada tampilan depan ponsel Xiaomi Mi 11x sendiri mengusung tampilan layar yang sangat atraktif untuk sekelas ponsel menengah. Hal ini dibuktikan dengan dismartkanya sebuah layar berteknologi Super AMOLED yang memiliki kemampuan refresh rate 120 Hz.

Hal ini tentu akan membuat hasil gambar visual yang lebih tajam dan terkesan smooth. Apalagi ponsel ini juga didukung dengan diagonal layar seluas 6.67 inches dengan dukungan kemampuan reslusi Full HD Plus untuk memastikan ketajaman visualnya agar tampak lebih nyata, khususnya ketika memainkan game grafis epik.

Perfoma

Perfoma Xiaomi Mi 11x

Selain itu, kita juga perlu memahami bagaimana susunan komponen pada sisi dapur pacu dari spesifikasi Xiaomi Mi 11x ini. Karena pada sektor inilah segala proses kinerja dari Hp android buatan Xiaomi tersebut di operasikan. Dan salah satu yang menjadi pusat proses kinerja program pada spek Xiaomi Mi 11x ini ialah terletak pada chipnya yang berperan sebagai otak.

Dimana untuk ponsel Xiaomi Mi 11x ini telah mengusung sebuah chipset jenis Qualcomm SM8250-AC Snapdragon 870 5G yang akan dikombinasikan dengan sebuah prosessor jenis Octa-core (1×3.2 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.80 GHz Kryo 585).

Disisin lain ponsel ini juga telah mengusung grafis Adreno 650 yang akan diperkuat dengan RAM yang berkapasitas tinggi. Nah untuk Xiaomi Mi 11x ini juga akan menawarkan dua varian RAM yakni 6GB dan 8GB yang sama-sama akan didukung dengan ROM sebesar 128GB.

Untuk software, Xiaomi Mi 11x ini telah berjalan dengan sistem operasi Android 11 dengan menampilkan tampilan antar muka berupa MIUI 12. Hal ini tentu saja akan membuat tampilan layar pada ponsel Xiaomi MI 11x ini menjadi lebih keren dan lebih modern.

Kamera

Lanjut pada sektor kamera dimana smartphone canggih garapan Xiaomi ini dilengkapi dengan fitur fotografi yang mampu memenuhi kebutuhan setiap penggunanya. Sementara itu dibagian belakang ponsel ini telah tertanam tiga buah lensa kamera dengan masing-masing lensa memiliki resolusi 48 MP + 8 MP + 5 MP yang saling terintegrasi guna mendapatkan hasil bidikan objek foto yang lebih menawan.

Apalagi, kamera pada Xiaomi Mi 11x ini telah dikosongkan oleh kemampuan 4K sebagai salah satu kemampuan perekam videonya dengan fitur gyro EIS untuk mendukung akses stabilizer ketika sedang membidik atau merekam video. Dengan begitu, getaran dan gerakan bisa diminimalisir yang tentunya akan membuat hasil foto atau video menjadi semakin berkualitas.

Sementara itu pada bagian depan ponsel ini juga terpasang sebuah kamera selfi yang memiliki kemampuan resolusi 20 Mp yang tentunya sangat ampuh dan cocok dalam menjamin kebutuhan foto selfi yang hasilnya begitu memuaskan.

Baterai

Kamera Xiaomi Mi 11x

Baterai pada ponsel yang satu ini memang memiliki peran yang sangat penting sebagai penyuplai daya pada setiap komponen. Dimana pada spec Xiaomi Mi 11x ini telah dikosongkan oleh beterai type Li-Po yang mana memiliki kemampuan suplai daya nan begitu atraktif dan sangat ampuh dalam membagi suplay daya.

Disisi lain kapasitas kemampuan daya yang ditampung oleh smartphone ini juga terbilang sangat pas dan ideal. Pasalnya Xiaomi Mi 11x ini telah menggunakan baterai dengan kapasitas 4520 mAh. Sehingga dapat dipastikan mampu menjaga kebutuhan daya selama 24 jam dengan penggunaan normal.

Koneksivitas

Seperti smartphone buatan Xiaomi lainya, Mi 11x ini juga mendapat dukungan berupa jaringan 5G yang sangat akuran dan memiliki kecepatan yang sangat tinggi ketika digunakan untuk membuka akses internet.

Sedangkan disisi lain, Xiaomi Mi 11x ini juga turut menyertakan beberapa fitur koneksi jarak dengak yang sangat fungsional. Seperti halnya Bloetooth, USB type C, USB On The Go dan juga infrared. Bahkan ada juga sistem navigasi berteknologi canggih untuk menjamin akses pemetaan lokasi secara akurat. Antara lain GPS, GLONASS, BDS dan QZSS.

Spesifikasi Xiaomi Mi 11x

 

Dimensi163.7 x 76.4 x 7.8 mm
Berat196 g
Panel LayarSuper AMOLED, 6.7 inches 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~395 ppi density)
Pelindung LayarCorning Gorilla Glass 5
ChipetQualcomm SM8250-AC Snapdragon 870 5G (7 nm)
ProcessorOcta-core (1×3.2 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.80 GHz Kryo 585)
GPUAdreno 650
Sistem OperasiAndroid 11
User InterfaceMIUI 12
Ram6GB / 8 GB
Memori Internal128 GB
Memori EksternalNo
Kamera Belakang48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2″, 0.8µm, PDAF
8 MP, f/2.2, 119˚ (ultrawide)
5 MP, f/2.4, 50mm (macro), 1/5.0″, 1.12µm
Kamera Depan20 MP, f/2.5, (wide), 1/3.4″, 0.8µm
Sim CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
InternetHSPA, LTE, 5G
Wi-FiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.1, A2DP, LE
Port USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go
GPSdual-band A-GPS, GLONASS, BDS, NavIC
Kapasitas BateraiLi-Po 4520 mAh, non-removable
Fast ChargingFast charging 33W, 100% in 52 min (advertised)
Power Delivery 3.0
Quick Charge 3+
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Sumber

Didalam spesifikasi Xiaomi Mi 11x ini memang terbilang sangat tangguh dan juga handal dalam bermultitasking. Hal ini dengan adanya sebuah chipset jenis  Snapdragon 870 5G yang akan menjadi otak dari ponsel Xiaomi tersebut. Selain itu dengan kapasitas baterai 4520 mAh akan membuat ponsel ini bertahan lebih lama saat digunakan untuk memainkan game-game terbaru saat ini.

Harga Xiaomi Mi 11x

Harga Xiaomi Mi 11x

Varian MemoryHarga 
Xiaomi Mi 11x  Ram 6GB/128GBRp –
Xiaomi Mi 11x Ram 8GB/128GBRp –

Untuk harga Xiaomi Mi 11x ini memang belum diktehui secara pasti. Namun melihat dari spesifikasi yang dibawa ponsel ini bukan tidak munkin jika Xiaomi Mi 11x ini akan dibanderol dengan harga yang mahal. Dan dari informasi yang kami dengar ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar 330 Euro atau sekitar Rp 5 jutaan.

Artikel Menarik Lainnya
Cara Cek Kuota Internet TelkomselHarga Samsung Galaxy A51 5G
Aplikasi Android Perekam Layar HP TerbaikKotlin vs Java Mana yang lebih baik?

Mungkin hanya ini yang dapat kami sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 11x ini pada kalian semua. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian semua dan terus simak ulasan terbaru lainya pada artikel kami berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *