Harga Samsung Galaxy A51 dan Spesifikasi Terbaru 2020

Samsung Galaxy A51

Harga Samsung Galaxy A51 – Mengawali tahun 2020, Samsung merilis smartphone baru di Indonesia bernama Galaxy A51. Smartphone ini siap meneruskan kesuksesan Galaxy A50 dan Galaxy A50s yang tergolong sukses besar di Indonesia dengan menawarkan spesifikasi tinggi serta harga terjangkau.

Tak hanya menawarkan spesifikasi lebih tinggi, Galaxy A51 juga memiliki desain lebih premium dengan layar Infinity-O Display yang sebelumnya hanya kita dapatkan pada Galaxy Note 10 Series. Kameranya juga bertambah menjadi 4 kamera belakang dengan konfigurasi lensa Wide, Ultrawide, Telephoto, Macro, serta Depth Sensor.

Saat ini rata-rata smartphone dikelas mid-range memiliki empat kamera. Namun kaulitas kamera setiap smartphone berbeda, meski jumlahnya sama. Pasalnya yang menentukan kualitas kamera adalah jenis sensor yang digunakan. Nah untuk A51 sendiri memiliki sensor kamera berkualitas tinggi yang memastika hasil jepretan foto terbaik.

Bagi yang mencari hp Android dengan harga terjangkau, namu memiliki kamera berkualitas tinggi, maka Galaxy A51 bisa menjadi pilihan paling tepat. Nah untuk mengetahui spesifikasi dan fiturnya secara lengkap silahkan simak review sebagai berikut.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A51

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A51

Review Samsung Galaxy A51

Untuk mendapatkan hp terbaru Samsung ini kita cukup merogoh kocek sekitar Rp. 4 Jutaan. Bagi sebagian orang mungkin cukup mahal, namun menurut kami harga Samsung Galaxy A51 sebanding dengan spesifikasi serta fitur yang dibawanya. Apalagi Samsung menawarkan layar berkualitas yang tidak dimiliki smartphone sekelasnya.

Spesifikasi, fitur, dan harga Samsung Galaxy A51 memang menggoda. Smartphone ini siap kalian bawa pulang dengan harga tak sampai 5 Juta Rupiah. Namun sebelum membelinya, ada baiknya kita terlebih dahulu menyimak informasi spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A51 pada artikel androidays.com berikut ini.

Layar

Gambar Samsung Galaxy A51Salah satu alasan membeli Samsung A51 adalah karena layarnya mirip Galaxy Note 10. Layar bertipe Infinity-O Display tersebut memakai panel Super Amoled dengan bentang 6.5 Inci dan resolusi 1080 x 2400 pixels. Layarnya cukup luas dan memiliki ketajaman yang sangat luar biasa. Alhasil pengguna Galaxy A51 bisa puas menikmati film dan game dengan kualitas gambar terbaik.

Adapun kerapatan layarnya mencapai 405 ppi dan telah dilindungi kaca Corning Gorilla Glass yang memastikan layar kuat dalam menahan goresan serta benturan. Dibalik kelebihan tersebut, sayangnya Samsung Galaxy A51 masih menggunakan body dan frame yang terbuat dari material plastik. Untungnya Samsung memberikan beberapa pilihan warna dengan finishing gloss yang premium.

Warna

Warna Samsung A51Tersedia tiga pilihan warna yang terdiri dari Prism Crush Blue, Prism Crush Black, dan Prism Crush White. Body belakangnya memiliki motif asimetris yang menimbulkan kesan mewah dan premium. Bodinya juga tipis dengan dimensi panjang 158.5 mm, lebar 73.6 mm, ketebalan 7.9 mm, serta bobot keseluruhan mencapai 172 gram.

Dapur Pacu

Samsung tak setengah-setengah dalam merancang smartphone mid-range miliknya. Meski dari segi desain masih menggunakan body plastik, namun performa Galaxy A51 cukup mumpuni dan bisa diandalkan dalam melibas game-game Android terbaru dengan lancar. Hal ini tak lepas dari konfigurasi chipset Exynos 9611 yang dipadukan dengan processor Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) serta GPU Mali-G72 MP3.

Yang tak kalah menarik, Samsung A51 memiliki Ram sebesar 6GB dan memori internal mencapai 128GB. Konfigurasi memorinya sangat luar biasa dan sebanding dengan harga Samsung Galaxy A51 yang mencapai Rp. 4 Jutaan. Kita juga bisa menambahkan memori eksternal kedalam slot microSD yang memiliki daya tampung mencapai 512GB.

Selain hardware terbaru, Samsung A51 juga dibekali software terbaru yang berjalan pada sistem operasi Android 10 dengan antarmuka Samsung One UI 2.0. Perpaduan tersebut menjadikan performa Galaxy A51 semakin mumpuni, sehingga bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan mobile penggunanya.

Kamera

Kamera Samsung A51Hadirnya empat kamera belakang menjadi bukti bahwa Samsung ingin memberikan pengalaman fotografi terbaik bagi pengguna Galaxy A51. Adapun kameranya terdiri dari lensa utama beresolusi 48 Megapixel dengan aperture f/2.0, lalu kamera Ultra Wide 12 Megapixel, Depth Sensor 5 Megapixel, dan yang terakhir adalah lensa Macro beresolusi 5 Megapixel.

Berbagai skenario foto bisa kalian abadikan menggunakan kamera Samsung A51. Lebi hebatnya lagi, ponsel ini memakai kamera Ultra Wide yang mampi membidik foto dengan sudut tembak mencapai 123 derajat. Kemampuan kamera macronya juga luar biasa, sehingga kita bisa membidik objek benda sedekat mungkin dengan hasil bokeh yang luar biasa.

Tak hanya unggul dalam fotografi, Samsung Galaxy A51 juga memiliki kemampuan videografi yang luar biasa. Smartphone ini sudah dilengkapi Super Steady yang menjadikan hasil rekaman video lebih smooth. Kemampuan ini tak lepas dari hadirnya Gyro-EIS yang akan menstabilkan hasil rekaman video.

Pilihan resolusi videonya juga sangat banyak. Kita bisa merekam video 4k 2160p@30fps ataupun video Full HD 1080p dengan opsi 30fps, 60fps, dan 120fps. Kemudian untuk bagian depan, Samsung membekali A51 dengan kamera beresolusi 32 Megapixel yang didukung fitur Live Focus untuk menghasilkan foto dengan background ngeblur.

Konektivitas & Baterai

Konekitivitas yang dimiliki Galaxy A51 tergolong lengkap. Smartphone ini sudah dilengkapi NFC yang memudahkan kita mengakses mobile payment. Lalu ada pula dukungan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v5.0, GPS (A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS) dan pastinya sudah menggunakan port USB Type-C agar proses pengisian baterai lebih mudah dan lebih cepat.

Berbicara mengenai daya tahan baterai, Samsung Galaxy A51 memiliki baterai sangat awet berkat kapasitas baterai yang besar, yakni 4.000 mAh. Untuk mengisi baterai tersebut telah tersedia fitur Fast Charing 15W agar pengisian bisa berjalan lebih cepat. Kemudian soal daya tahan baterai mencapai 32 Jam (Talk Time) dan bisa digunakan untuk menonton video non-stop hingga 20 Jam.

Security

Fingerprint Samsung A51Untuk menjaga keamana data serta privacy pengguna Samsung Galaxy A51, ponsel ini telah dilengkapi fitur Fingerprint Sensor di dalam layar. Teknologi tersebut cukup canggih, namun yang paling penting mampu membaca sidik jari pengguna Galaxy A51 secara cepat dan akurat. Lalu ada pula fitur Face Unlock yang memanfaatkan kamera depan.

Sensor pendukung berupa accelerometer, gyro, proximity, dan compass juga ditanamkan pada smartphone ini. Semua fitur yang tersedia membuat smartphone ini sangat menarik untuk dimiliki. Nah yang jadi pertanyaan sekarang, berapakah harga Samsung Galaxy A51 di Indonesia? Untuk mengetahuinya, silahkan simak dibawah ini.

Harga Samsung Galaxy A51

Harga Samsung Galaxy A51Samsung telah resmi memasarkan smartphone ini di Indonesia dengan harga sebesar Rp. 4.099.000. Harga Samsung Galaxy A51 tersebut merupakan harga perdana, dan akan terus turun seiring berjalannya waktu. Menurut kami, harga Samsung Galaxy A51 cukup masuk akal dan sebanding dengan fitur serta spesifikasi yang dibawanya.

Dengan harga tak sampai 5 Juta Rupiah, kami yakin masyarakat Indonesia tidak akan ragu membelinya. Samsung A51 bisa menjadi alternatif selain smartphone buatan Oppo, Vivo, Realme, dan Xiaomi yang dibanderol dengan harga tidak berbeda jauh. Nah untuk mengetahui spesifikasi selengkapnya, silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A51

YouTube video
Dimensi 158.4 mm x 73.7 mm x 7.9 mm
Berat 172 gram
Panel Layar Super AMOLED, 6.5 inches 1080 x 2340 pixels (405 ppi)
Pelindung Layar Corning Gorilla Glass 3
Chipet Exynos 9611 (10nm)
Processor Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-G72 MP3
Sistem Operasi Android 10
User Interface OneUI 2.0
Ram 6 GB
Memori Internal 128 GB
Memori Eksternal microSD, up to 512GB
Kamera Belakang 48 MP (Main Camera)+ 12 MP (Ultra Wide) + 5 MP (Depth Sensor ) + 5 MP (Macro Camera)
Resolusi 32 MP
Sim Card Dual SIM
Internet HSPA, LTE
Wi-Fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
Port USB USB Type-C
GPS A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 4000 mAh
Fast Charging Fast Charging 15W
Sensor Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
Sumber

Kesimpulan

Bagi sebagian orang mungkin menganggap smartphone ini kurang sempurna, karena bodinya terbuat dari material plastik. Namun dibalik itu, Samsung Galaxy A51 menawarkan layar premium dengan lubang kamera dibagian tengah yang membuatnya mirip Galaxy Note 10 Series. Spesifikasi hardware yang dibawanya juga mumpuni, sehingga bisa diandalkan untuk bermain game dan multitasking banyak aplikasi.

Kelebihan lainnya adalah memiliki empat kamera belakang yang mastikan kalian mampu mengabadikan momen dengan hasil foto dan video berkualitas tinggi. Semua kelebihan tersebut akan menjadikan smartphone ini bisa menjadi pilihan paling tepat bagi kalian yang mencari hp terbaru di tahun 2020.

Artikel Menarik Lainnya
Aplikasi Download Video Youtube  Game Balapan Motor Android
Game Naruto Android Game Open World Android

Nah demikianlah informasi spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A51 yang kami sampaikan pada artikel androidays.com kali ini. Semoga informasi diatas bisa menjadi referensi sebelum membeli smartphone terbaru Samsung tersebut.

5/5 (2 Reviews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *