Harga Samsung Galaxy A21 dan Spesifikasi Terbaru 2020

Samsung Galaxy A21

Harga Samsung Galaxy A21 – Salah satu smartphone andalan Samsung di tahun 2020 adalah Samsung A21. Ponsel ini akan bersaing disegmen entry-level dengan menawarkan beberapa fitur keren, salah satunya adalah layar Punch Hole atau Infinity-O Display.

Teknologi layarnya hampir sama dengan Samsung A51 dan Samsung A71. Bedanya ponsel ini memiliki layar punch hole di pojok samping kiri. Resolusi layarnya juga tidak setinggi A51 dan A71, jadi jangan heran apabila harga Samsung A21 akan jauh lebih murah dibanding kedua kakaknya tersebut.

Spesifikasi dan fitur yang dibawa Samsung A21 cukup menarik mingingat harganya cukup terjangkau. Kami yakin harganya tidak akan berbeda jauh dengan pendahulunya, yakni Samsung A20 dan Samsung A20s. Meskipun begitu, Samsung memberikan banyak sekali perubahan yang membuat Samsung A21 jauh lebih menarik.

Selain memiliki kelebihan pada sektor layar, Samsung Galaxy A21 juga memiliki kelebihan di sektor kamera. Samsung tak segan-segan memberikan konfigurasi kamera yang resolusinya bisa kalian simak pada artikel spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A21 yang diula androidays.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A21

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A21
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A21

Review Samsung A21

Samsung tidak sendirian dalam bersaig di segmen entry-level. Perusahaan asal Korea Selatan ini harus melawan Oppo, Vivo, Realme, dan Xiaomi dalam merebutkan hati pecinta gadget tanah air. Persaingan di kelas ini memang sangat ketat, jadi jangan heran apabila Samsung All Out! dalam merancang A21.

Setiap sisi Samsung A21 dibuat sebaik mungkin agar sesuai dengan harga jualnya. Kami yakin smartphone ini akan menjadi idola baru di Indonesia, khususnya di segmen entry-level. Terlebih harga Samsung Galaxy A21 cukup terjangkau. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harganya silahkan simak di bawah ini.

Layar dan Desain

Mari kita mengulas spesifikasi Samsung A21 satu persatu. Dimulai dari layar, ponsel ini akan memiliki layar berukuran besar dengan tompel di depan sebagai kamera depan. Kemungkinan layarnya masih IPS atau sudah Super Amoled. Yang pasti kualitas layarnya akan cukup tajam dan jernih.

Jangan berharap terlalu tinggi terhadap ketajaman layar Samsung A21. Pasalnya harga Samsung Galaxy A21 hanya memungkinkan layar beresolusi HD+. Kami sendiri berharap layarnya sudah Full HD dan menggunakan panel Super Amoled agar gambar yang ditampilkan lebih tajam dan jernih.

Kemudian soal desain, Samsung membalutnya dengan bodi berbahan plastik dengan sensor pemindai sidik jari dibodi belakang. Yah, saat ini semua smartphone menengah ke bawah yang dimiliki Samsung menggunakan bodi plastik. Bahkan Samsung A71 saja yang harganya di atas 5 Juta menggunakan bodi yang sama.

Performa

Semua orang pasti menginginkan smartphone yang anti ngelag saat dipakai bermain game dan menjalankan banyak aplikasi. Mengerti akan hal itu, maka Samsung membekali A21 dengan chipset Exynos 7904 dengan processor Octa Core didalamnya. Meskipun bukan prosessor terbaru, namun performanya cukup mumpuni.

Selain processor Octa Core, Samsung juga membekalinya dengan Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB. Tersedia pula slot memori eksternal yang bisa diisi microSD agar media penyimpanan semakin besar. Lalu ada pula sistem operasi Android 10 dengan balutan antarmuka OneUI 2.0.

Kamera

Ada yang menarik dari kamera Samsung Galaxy A21, yakni memiliki empat buah kamera dengan bentuk vertikal memanjang. Setiap kamera memiliki fungsi berbeda-beda sehingga hasil fotonya tak kalah dari smartphone Android yang dibanderol lebih mahal dari harga Samsung Galaxy A21.

Menariknya lagi, ponsel ini memiliki kamera depan bergaya punch hole. Sudah banyak smartphone Samsung yang mengadopsi kamera dengan desain serupa. Namun apabila mencari yang termurah, maka smartphone inilah jawabannya.

Konektivitas

Konektivitas yang dibawa Samsung A21 cukup lengkap. Kita bisa menikmati jaringan 4G LTE dengan dua slot kartu sim yang disediakan Samsung. Lalu ada pula fitur standar seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port USB Type-C. Semoga saja Samsung juga memberikan port USB Type-C sebagai fitur pelengkap.

Hadirnya port USB Type-C sudah menjadi standar wajib bagi smartphone masa kini. Fitur tersebut akan memudahkan pengisian baterai, karena bisa dipakai bolak balik. Kecepatan transfer data dan pengisian baterai juga lebih cepat. Terlebih Samsung A21 dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Harga Samsung Galaxy A21 di Indonesia

Harga Samsung Galaxy A21
Harga Samsung A21

Mungkin Samsung akan merilis beberapa varian memori yang otomatis mempengaruhi harga Samsung A21. Varian tertinggi akan dibekali Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB. Sedangkan untuk varian yang lebih rendah kemunginan memiliki Ram 3GB dan memori internal 32GB.

Lalu yang jadi pertanyaan sekarang, berapakah harga Samsung Galaxy A21 di Indonesia. Sebenarnya Samsung belum mengeluarkan informasi resmi mengenai harga Samsung Galaxy A21. Namun kemungkinan besar harganya tidak akan berbeda jauh dengan harga Samsung A20s yang dibanderol sekitar Rp. 2 Jutaan.

Artikel Menarik Lainnya
Kode Rahasia Samsung Harga Samsung Galaxy A51
Harga ganti LCD Di Samsung Center Game Android Penghasil Uang

Menurut kami, harga Samsung Galaxy A21 yang dibanderol 2 Jutaan sebanding dengan spesifikasi yang dibawanya. Smartphone ini akan bersaing melawan Realme 6 dan Xiaomi Redmi Note 8 di segmen yang sama. Setiap smartphone tentu memiliki kelebihan masing-masing, namun kami yakin Samsung A21 akan sukses besar dan bisa mengalahkan rival-rivalnya.

5/5 (1 Review)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *