Harga Samsung A12 dan Spesifikasi Terbaru 2021

Samsung A12

Harga Samsung A12 – Penghujung tahun 2020 kemarin, Samsung telah merilis sebuah ponsel pintar terbaru mereka yang diberi nama Samsung A12. Ponsel android terbaru dari Samsung ini juga kabarnya akan menawarkan spesifikasi yang tangguh dan juga handal dalam bermultitasking, serta kaya akan fitur-fitur yang canggih.

Samsung A12 hadir dengan membawa desain yang lebih keren dan lebih menawan. Dimana ponsel ini telah mengusung sebuah layar yang berukuran luas serta menawarkan resolusi HD+ senilai 720 x 1600 pixels. Hal tersebut tentu akan membuat tampilan gambar pada layar ponsel ini jauh lebih bening dan lebih jernih.

Disisi lain Samsung A12 ini juga membawa fitur fotografi yang keren, dimana ponsel ini menanamkan lima buah lensa kamera dengan resolusi yang tinggi. Tak hanya itu saja, untuk memberikan hasil yang lebih maksimal terhadap hasil foto-foto yang kalian lakukan, Samsung A12 ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur kamera tambahan yang canggih.

Nah bagi anda yang sedang mencari sebuah ponsel dengan harga yang murah namun memiliki spesifikasi yang tangguh, mungkin Samsung A12 ini bisa menjadi pilihan kalian. Dan jika kalian penasaran dengan ponsel ini berikut adalah spesifikasi dan harga Samsung A12 terbaru saat ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung A12

Review Samsung A12

Review Samsung A12

Samsung A12 menjadi salah satu ponsel android terbaru dari Samsung yang telah dibekali dengan spesifikasi yang tangguh serta dilengkapi dengan banyak fitur menarik yang lebih canggih dan lebih keren. Selain itu, Samsung A12 juga hadir dengan desain yang lebih keren dan lebih mewah dibandingkan dengan ponsel android sekelas lainya.

Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, posel android ini juga akan menawarkan berbagai kelebihanya salah satunya ialah di sektor dapur pacu. Dan dari informasi yang ada, ponsel Samsung A12 ini dilengkapi dengan sebuah chipset jenis Helio P35 dan ditenagai dengan prosessor octa-core.

Layar

Layar Samsung A12

Berbiacara soal desain tampilan ponsel ini memang makin menarik dengan adanya sebuah layar jenis PLS IPS berukuran 6.5 inchi dengan resolusi HD+ sebesar 720 x 1600 pixels. Tak cukup sampai disitu saja, ponsel ini juga mampu menghasilkan kerapatan pixel hingga 264 ppi dan memiliki perbandingan ratio sebesar 20:9.

Hal ini tentu saja, akan membuat tampilan gambar pada layar tersebut akan jauh lebih bening dan lebih tajam. Selain itu, layar pada ponsel ini juga kaya akan warna sehingga kalian juga bisa mengatur kontras warna pasa pada layar Hp ini.

Disisi lain ponsel Samsung A12 ini juga memiliki desain yang lebih ideal untuk Hp android. Dimana ponsel ini memiliki ukuran dimensi panjang ponsel sebesar 164 mm dengan lebar yang mencapai 75.8 mm. Tak hanya itu saja, ponsel ini juga memiliki ketebalan yang berkisar 8.9 mm dengan bobot ponsel yang mencapai 209 gram.

Perfoma

Perfoma Samsung A12

Untuk perfoma posel Samsung A12 ini memang sudah tidak diragukan kembali. Dengan mengusung RAM sebesar 4GB ponsel ini tentu saja mampu menjalankan berbagai macam game serta konten dengan grafis yang tinggi. Terlebih ponsel Samsung A12 ini ditenagai dengan chipse jenis Mediatek MT6765 Helio P35.

Tak cukup sampai situ saja, ponsel Samsung A12 ini juga dilengkapi dengan sebuah prosessor Octa-core yang berkofigurasi 4×2.35 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53 serta mengusung sebuah GPU jenis PowerVR GE8320. Hal ini tentu saja akan membuat perfoma dari ponsel ini menjadi lebih tangguh dibandingkan dengan ponsel android sekelas lainya.

Disisi lain, ponsel Samsung A12 ini mengusung software yang tangguh dengan mengandalkan sistem operasi Android 10. Belum dijelaskan bahwasanya ponsel ini akan menampilkan tampilan antar muka berupa One UI atau bukan. Tapi kami harap Samsung A12 ini akan memabwa userinface berupa One UI.

Kamera

Kamera Samsung A12

Untuk fitur kamera, ponsel terbaru dari Samsung ini mengusung lima buah lensa kemera dengan resolusi yang tinggi. Dimana untuk empat kamera pada ponsel ini terpasang rapi dengan bentuk persegi empat pada area pojok belakang bodi Samsung A12 ini. Dimana setiap kamera ponsel ini masing-masing memiliki resolusi 48 Mp untuk kamera AF dan 5 Mp untuk kamera ultrawide.

Sementara itu, untuk kamera marco dan dpeth sensor sama-sama di lengkapi dengan lensa kamera 2 MP. Nah keempat kamera pada ponsel Samsung A12 ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur kamera tambahan seperti LED flash, panorama dan HDR yang akan membuat hasil dari foto-foto kalian menjadi lebih bagus dan lebih nyata.

Disisi depan ponsel Samsung A12 ini hanya terpasang satu buah lensa kamera dengan resolusi 8 MP lengkap dengan fitur HDR-nya. Selain itu, lensa kamera pada ponsel ini juga bisa kalian gunakan untuk merekan sebuah video dengan kualitas gambar full HD 1080p@30fps.

Koneksivitas

Koneksivitas Samsung A12

Berbicara mengenai fitur koneksivitas Samsung A12 ini hadir dengan mengusung fitur jaringan internet 4G LTE. Dengan fitur jaringan ini tentu saja, akses internetan kalian dengan Hp ini akan jauh lebih cepat dan lebih lancar, sehingga kalian bisa mengunduh suatu aplikasi ataupun game dengan lebih cepat.

Samsung A12 juga dilengkapi dengan beberapa fitur koneksi tambahan seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, bloetooth, GPS dan port USB type C. Dengan ini kalian tentu saja tidak akan bingung ketika kalian akan mentrasfer data ataupun file kesmartphone lain dengan fitur yang sama tentunya.

Untuk batterai, Samsung A12 ini telah mengusung baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Baterai tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur Fast charging 15W yang akan membuat kalian tidak perli berlama-lama ketika mengecash Hp tersebut.

Spesifikasi Samsung A12

Spesifikasi Samsung A12

Dimensi164 x 75.8 x 8.9 mm
Berat205 g
Panel LayarPLS IPS, 6.5 inches 720 x 1600 pixels (264 ppi)
Pelindung Layar
ChipetMediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
ProcessorOcta-core (4×2.35 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
GPUPowerVR GE8320
Sistem OperasiAndroid 10
User Interface
Ram4 GB, 6GB
Memori Internal64 GB, 128 GB
Memori EksternalmicroSDXC
Kamera Belakang48 MP, f/2.0, 26mm (wide), AF
5 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide)
2 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
Kamera Depan8 MP, f/2.2
Sim CardSingle SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
InternetHSPA, LTE
Wi-FiWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
Port USBUSB Type-C
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
Kapasitas BateraiLi-Po 5000 mAh, non-removable
Fast ChargingFast Charging 15W
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer
Sumber

Dari spesifikasi diatas dapat kita ketahui jika ponsel Samsung A12 ini memiliki perfoma yang tangguh dan handal dalam bermultitasking. Ponsel in hadir dengan membawa sebuah chipset Helio P35 yang akan diperkuat dengan RAM sebesar 4GB dan juga 6GB. Selain itu, desain yang keren juga akan membuat kalian tertatrik untuk memiliki smartphone Samsung yang satu ini.

Harga Samsung A12

Harga Samsung A12

Varian MemoryHarga 
Samsung A12 Ram 4GB/128GBRp. 2.349.000
Samsung A12Ram 6GB/128GBRp. 2.699.000

Untuk harga Samsung A12 ini merupakan harga resmi dari Samsung. Dimana Samsung A12 varian 4GB /128 GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 2.3 jutaan sedangkan untuk Samsung A12 dengan varian RAM 6GB/128GB dibanderol dengan harga yang lebih mahal yakni sekitar Rp 2.6 jutaan.

Kesimpulan

Samsung A12 menjadi salah satu smartphone Samsung terbaru yang diluncurkan pada akhir tahun 2020 ini. Desain ponsel yang keren dengan perfoma ponsel yang tangguh akan menjadi daya tarik tersendiri bagi ponsel pintar garapan Samsung yang satu ini.

Artikel Menarik Lainnya
Harga Samsung Galaxy A21Harga Samsung Galaxy A51
Aplikasi Edit VideoGame Hantu Android

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai harga Samsung A12, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian semua dan bisa menjadi refensi kalian dalam memilih sebuah ponsel yang cocok untuk kebutuhan kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *