Emulator Android Teringan, Cepat dan Terbaik 2020

Rekomendasi Emulator Android Terbaik dan Terbaru

Emulator Android Teringan – Menjadi sarana bagi seseorang agar dapat memainkan sebuah game smartphone pada perangkat PC / komputer dan Laptop. Ini tentunya menjadi satu hal yang akan terasa jauh lebih seru ketika memainkannya, karena kita ketahui bersama, smartphone sendiri memiliki kekurangan soal pemakaian, tentu tidak lain itu adalah baterai yang tertanam didalamnya memiliki ketahanan daya yang terbatas.

Selain itu, alasan lainnya ada pada layar yang terlihat minim, dimana hal ini berbeda ketika bermain pada layar PC maupun laptop. Nah, untuk mengatasi semua itu, anda dapat menginstal emulator. Dengan aplikasi ini nantinya memungkinkan anda dapat menjalankan sistem operasi android pada PC yang anda miliki. Setidaknya ada banyak macam aplikasi emulator android teringan dan terbaik yang bisa anda dapatkan secara gratis.

Beberapa diantaranya yang populer di kalangan pengguna PC adalah Nox App Player. Aplikasi tersebut dikenal ringan ketika di jalankan, dan pastinya kompatibel untuk semua game android untuk di mainkan pada PC. Tapi tetap saja, yang namanya aplikasi berjalan pada PC ini, membutuhkan dukungan hardware berkualitas, agar game yang nantinya dimainkan dapat terlihat lebih realitis di atas layar.

Rekomendasi Emulator Android Teringan dan Terbaru

Rekomendasi Emulator Android Terbaik dan Terbaru

Disamping emulator android yang kami sebut tadi, ada pilihan emulator android teringan lainnya, yang bisa anda coba, seperti BlueStacks, MEmu dan masih ada banyak lagi, yang selengkapnya dapat anda ketahui langsung dibawah ini.

1. NOX

Emulator Android Teringan NOX

Memiliki segudang fitur yang bakal mengoptimalkan dalam bermain game, salah satu diantaranya bukan hanya dengan mouse maupun keyboard saja, akan tetapi memungkinkan untuk bisa bermain dengan menggunakan joystick. Mengenai penggunaannya, emulator android teringan yaitu NOX ini kompatibel sistem operasi Mac dan Windows.

2. Bluestacks

Emulator Android Teringan Bluestacks

Tentunya tidak asing lagi dengan emulator yang satu ini, dimana Blustacks mendapat banyak dukungan aplikasi ataupun game. Selain itu, versi terbaru diketahui memiliki performa lebih cepat dan stabil. Sayangnya, untuk mengoptimalkan visual dan pengalaman bermain game yang lebih seru, mengharuskan anda melengkapi PC yang anda miliki dengan VGA berkualitas, agar tidak terjadi lag.

3. Andy

Emulator Android Teringan Andy

Berbagai kemudahan bakal anda jumpai ketika menggunakan emulator android yang di sebut Andy. Dengan emulator ini anda dapat leluasa mengeksplor fitur android pada perangkat PC. Disamping itu, palikasi ini juga felksibel, karena support OS Windows ataupun Mac. Dan terpenting, emulator ini bisa anda dapatkan dan unduh secara gratis.

4. Remix OS Player

Emulator Android Teringan Remix OS Player

Meski dikatakan sebagai pendatang baru, Remix OS menawarkan banyak fitur didalamnya. Kemudian, proses intalasinya juga mudah, tidak memerlukan coding uang ribet. Akan tetapi, bagi anda pemilik PC berbasis AMD, jangan harap dapat menjalankannya, karena emulator android ini diperuntukan bagi pengguna Intel.

5. Jar of Beans

Emulator Android Teringan Jar Of Beans

Emulator yang satu ini berbeda dengan 4 emulator lain yang kami sebutkan di atas, hal itu dikarenakan Jar of Beans memiliki format portabel, sehingga anda tidak perlu repot lagi menginstalnya.

6. KOPlayer

Emulator Android Teringan KOPlayer

Berbeda dari para rekannya, KOPlayer merupakan pendatang baru dalam dunia Emulator Android yang di peruntukan bagi perangkat PC. Hanya saja di karenakan baru, emulator android teringan yang didukung dengan pengaturan mouse + keyboard lengkap ini masih terdapat bug, yang mungkin bakal mengganggu sedikit aktifitas ngegame anda.

7. MEmu

Emulator Android Teringan MEmu Play

Tidak perlu khawatir, dalam penggunaannya, emulator android ini sudah support dengan chipet dari AMD maupun Intel. Menariknya lagi, MEmu ini sangat fleksibel dalam penggunaan hardware, sehingga tidak perlu menggunakan spesifikasi tinggi hanya untuk menjalankan game secara ringan, dan yang lebih menyenangkan, MEmu support chipset AMD maupun Intel.

8. You Wave

Emulator Android Teringan You Wave

Bagi anda yang memiliki PC dengan spesifikasi rendah, rasanya tidak perlu berkecil hati, pasalnya You Wave bakal menemani hari anda semua dalam bermain game di atas PC. Tapi sayangnya, emulator yang pertama kali berjalan pada OS Android ice Cream Sandwich ini ketika mau upgrade ke OS versi Lollipop, anda di wajibkan membayar 499 ribu atau 29.99 dollar.

9. Droid4X

Emulator Android Teringan Droid4X

Dari sekian banyaknya emulator android yang ada, Droid4X salah satu diantaranya yang sudah supoort OS MacOS. Namun lagi – lagi, sekalipun memilki kelebihan, emulator android teringan ini tetap juga memiliki kekurangan, terutama soal BUG. Sedangkan urusan lancarnya bermain game, rasanya tidak perlu lagi disebut lemot berkat ringan dan lancar, sederhan, dan mudah dipahami, alias user friendly.

10 . Virtual Box

Emulator Android Teringan Virtual Box

Berbeda dengan apa yang kami sebutkan di atas, Virtual Box justru sebagai aplikasi guna membuat emulator android, tapi tentunya sangat menuntut pemakainya jago urusan coding, dimana nantinya semua bisa di sesuaikan dengan kebutuhan.

Jika anda masih belum merasa cocok dengan emulator android teringan yang kami suguhkan di atas, mungkin anda juga bisa langsung cek emulator lainnya, yang sudah kami rangkum dibawah ini.

11. Fpse For Android


12. GBA Emulator


13. Xe Player


14. PPSSPP


15. PPSSPP Gold


16. Jhon GBA Lite


17. Dolphin Emulator


18. NDS Emulator


19. Super Retro 16


20. Terminal Emulator


21. Youwave


22. GBC Emulator


23. AMIDuos


24. Android Studio


25. GameLoop


26. Genymotion


27. Blustacks 4


28. Manymo


29. Windroye


30. ARChon


31. LeapDroid

Setidaknya ada lebih dari 20, bahkan sampai dengan 50 macam emulator android yang dapat anda pilih. Tapi pada intinya, jika menginginkan semua game dapat berjalan dengan baik, serta memiliki visualisasi grafis tinggi, berarti PC ataupun Laptop anda wajib di dukung hardware berkualitas, agar semua dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Artikel Menarik Lainnya
Cara Melacak HP Android yang HilangAplikasi Belajar Bahasa Inggris
Cara Cek IMEI AndroidAplikasi Al-Qur’an Terbaik

Terbukti lebih enak bermain game emulator menggunakan PC, karena semua hardware bisa disesuaikan dengan kualitas yang anda inginkan, bahkan akan terasa jauh lebih murah bila dibandingkan spesifikasi sama pada laptop. Selanjutnya, bagi yang mau tau akan berbagai informasi teknologi terbaru, ku jungi saja langsung androidays.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *