2 Cara Unreg Kartu XL Yang Sudah Diregistrasi Terbaru 2020

Cara Unreg kartu XL terbaru

Cara Unreg Kartu XL – XL merupakan salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia. XL juga merupakan salah satu layanan operator yang memiliki jaringan yang cukup kuat dan luas sehingga banyak masyarakat kita yang memilih untuk menggunakan kartu XL sebegai layanan jaringan konseksi internet.

Namun bagaimanakah jika anda ingin menggati nomor XL anda? Ya, saat ini memang sudah diberlakukan jika ingin mengganti nomor ponsel, kalian diharuskan untuk unreg nomor tersebut. Lalu bagaimanakah cara unreg kartu XL anda? berikut adalah informasi lengkap mengenai cara unreg kartu XL terbaru saat ini.

Cara Unreg Kartu XL Terbaru

Cara Unreg Kartu XL

Saat ini operator seluler menghadirkan fitur  unregistrasi yang berfungsi untuk membatalkan kartu prabayar pelanggan setia dari XL yang telah melakukan pendaftaran. Seperti yang sudh diketahui masyarakat jika regulasi pendaftaran kartu hanya memperbolehkan pelangganya menggunakan satu data dari Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor KK untuk digunakan hanya 3 SIM saja.

Jadi jika anda ingin mengganti nomor telepon maka kalian harus melakukan unregistrasi terhadap satu kartu yang telah terdaftar sebelumnya menggunakan cara unreg kartu XL yang sudah diregistrasi. Nah seperti yang sudah di jelaskan oleh mentri Komuniskasi dan Informatika, yang berkaitan dengan pembatasan pendaftaran ulang dari kartu prabayar XL untuk yang memiliki bisnis sehingga menggunakan lebih dari 3 nomor harus didaftarkan ke gerai resmi milik operator XL agar teregistrasi dengan jelas.

Hal ini memang dilakukan agar masyarakat bisa merasa nyaman dan aman dalam melakukan komunikasi. Pasalnya sering kali terjadi penipuan dengan berbagai modus yang melalui SMS atau telephone dan bahkan berbagai promosi sehingga mengganggu privasi dari pemilik nomor telepon seluler tersebut. Sehingga saat ini pemerintah membatasi penggunaan data NIK dan KK untuk bisa hanya mendaftar di 3 nomor kartu operator saja.

Hal ini tentu saja akan memberikan kenyamanan dan juga ke amanan bagi para penggunakan kartu operator seluler. Dan beradasarkan kebijakan yang dibuat oleh pemerintah, untuk semua pelanggan yang mendaftar 3 nomor seluler dan ingin menambah nomor baru lagi harus rela untuk mengunreg salah satu nomor yang dimiliki sebelumnya terlebih dahulu. Nah berikut adalah beberapa cara unreg kartu XL yang sudah diregistrasi.

1. Cara Unreg Kartu XL Via Kode USSD

Untuk cara pertama dalam unreg kartu XL ialah dengan menggunakan kode Dial atau kode USSD. Dan bagi anda pengguna nomor XL yang ingin mengunreg nomor XL anda dan ingin menggunakan kode Dial ini silahkan anda hubungi nomor *123*4444#. Namun anda juga perlu memastikan terlebih dahulu nomor XL yang akan dipilih untuk di unregistrasi.

  • Langkah pertama ialah buka menu Dial di Hp anda.
  • Kemudian ketik *123*4444#.Kode Dial
  • Setelah itu akan muncul Pop Up. Disini anda akan melihat informasi nomor kartu XL dan NIK yang diregistrasi.
  • Dan jika anda memilih opsi nomor 1, maka anda akan masuk kemenu cek nomor.

2. Cara Unreg Kartu XL Via SMS

Selain menggunakan kode Dial (USSD), kalian juga bisa melalui SMS untuk bisa mengunreg kartu XL anda. Caranya juga cukup mudah dan gampang, pasalnya anda tinggal mengikuti petunjuk yang ada. Dan untuk lebih jelanya lagi berikut adalah langkah-langkah Unreg kartu XL via SMS.

  • Pertama yang perlu anda lakukan ialah buka menu SMS di Hp anda.
  • Selanjutnya kalian hanya perlu ketik SMS dengan format UNREG#Nomor XL#. Contoh UNREG#08197987756#.Via SMS
  • Setelah itu tinggal kalian kirim ke nomor 4444.
  • Kemudian tinggal anda tunggu balasan dari operator XL.

Nah itulah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengunreg kartu XL anda jika anda ingin mengganti nomor Hp anda. Dengan mengunreg kartu XL anda, pastinya kalian akan lebih mudah untuk melakukan registrasi kartu XL di nomor yang baru.

Selain itu, hal ini juga merupakan suatu kebijakan dari pemerintah yang mengahuruskan untuk melakukan unreg kartu jika anda ingin mengganti nomor telepon anda. Melalukan unreg kartu juga berlaku bagi setiap operator, jadi tidak berlaku hany untuk operator XL aja ya guys.

Sementara itu dengan melakukan unreg kartu XL yang ada miliki, pastinya juga akan memberikan kenyamanan dan juga keamanan bagi para pengguna kartu provider dari segala macam tidak kriminal yang sering kali menggunakan nomor seluler untuk melakukan penipuan.

Artikel Menarik Lainnya
Cara Melacak HP Android yang HilangAplikasi Baca Berita Terbaik
Cara Aktivasi OVO di Aplikasi GrabGame Android Penghasil Uang

Demikian infromasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara unreg kartu XL yang sudah diregistrasi. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian semua dan bisa menjadi referensi anda dalam melakukan unreg kartu XL anda. Cukup sekian dari kami jangan lupa terus simak ulasan terbaru dari kami hanya di Androidays.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *