5 Aplikasi Trading Saham Terbaik Android Yang Aman & Terpercaya

Aplikasi Trading Saham Android Terbaik

Ada banyak sekali aplikasi trading saham Android yang bisa digunakan untuk mencari uang secara online. Namun perlu diingat, trading saham merupakan investrasi beresiko tinggi. Sebab harga saham bisa naik ataupun turun sewaktu-waktu. Apabila turun maka anda harus siap merugi.

Meskipun beresiko tinggi, namun trading saham bisa menjadi solusi paling tepat untuk mendapatkan uang dari internet secara cepat dan mudah. Saat ini trading saham juga semakin mudah karena sudah ada banyak aplikasi trading saham yang tersedia untuk smartphone Android.

Melalui aplikasi trading saham Android, anda bisa membeli dan menjual saham secara instan. Namun jangan asal memilih aplikasi trading saham. Pastikan memilih aplikasi yang aman dan terpercaya. Selain itu, pilihlah aplikasi yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Indonesia Stock Exchange (IDX).

Ada banyak aplikasi trading yang tidak terdaftar OJK. Kami tidak menyarankan menggunakan aplikasi semacam itu karena akan sangat beresiko terhadap dana yang diinvestasikan. Lebih baik memilih aplikasi yang benar-benar terpercaya sehingga bisa trading dengan aman. Nah untuk mengetahui apa saja aplikasinya, silahkan simak informasi androidays.com di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Android Terbaik

Aplikasi Trading Saham Terbaik Android

Sebelum terjun ke dunia trading saham, ada baiknya terlebih dahulu mengetahui dasar-dasar dari trading saham. Secara garis besar, trading saham merupakan aktivitas jual beli saham. Anda akan mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga saham. Nah apabila harga saham turun, maka nilai asset anda akan berkurang.

Sebagai contoh, apabila anda membeli saham Bank BRI di harga Rp. 4.600 dan tiba-tiba harga saham turun Rp. 4.370 maka berarti aset anda akan berkurang 5%. Asalkan memilih saham yang benar kami yakin kerugian tersebut akan segera tertutupi karena bisa sewaktu-waktu saham mengalami kenaikan secara drastis.

Ada banyak orang yang sukses dari trading saham. Ada pula yang bangkrut karena hal tersebut. Agar terhindar dari kebangkrutan maka kami sarankan untuk terlebih dahulu belajar sebelum memulai trading saham menggunakan aplikasi trading saham Android berikut ini.

1. Ajaib

Ajaib merupakan aplikasi trading saham dari PT Ajaib Sekuritas Asia & PT Takjub Teknologi Indonesia. Aplikasi ini sedang naik daun karena menawarkan kemudahan jual beli saham dengan tampilan user interface yang modern serta fitur analisis saham yang sangat lengkap.

Aplikasi trading Android ini juga menawarkan biaya browser lebih murah dengan biaya hanya 0,10% – 0,08% tergantung pada nominal transaksi. Namun biaya tersebut belum tidak PPN, Pph, dan biaya levy. Selain itu, anda akan mendapatkan informasi pergerakan saham secara real-time apabila menginstal aplikasi ini.

Yah, Ajaib memang layak disebut sebagai salah satu aplikasi trading saham terbaik di Indonesia. Proses pendaftaran rekening saham lewat Ajaib juga sangat mudah, karena hanya membutuhkan KTP serta mengisi beragam data yang dibutuhkan. Kemudian untuk proses verifikasi akan dilakukan via video.

Proses verifikasi mungkin butuh waktu lebih dari 1 hari. Namun hal tersebut tidak jadi masalah, karena setelah akun terverifikasi maka anda bisa langsung deposit untuk mulai trading saham menggunakan aplikasi Ajaib.

Selain trading saham, aplikasi ini juga memiliki fitur investrasi reksadana. Didalamnya sudah ada lebih dari 150+ dana dari 25 manajer investasi terbaik di Indonesia yang bisa anda pilih sesuka hati. Namun sebelum membeli saham ataupun reksadana menggunakan aplikasi Ajaib, kami sarankan untuk terlebih dahulu melakukan analisa lebih mendalam.

2. Stockbit

Stockbit merupakan aplikasi trading yang telah bekerjasama dengan Sinarmas Sekuritas. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Didalamnya sudah tersedia Chart Saham yang menampilkan informasi pergerakan saham secara detail dan mudah dipahami.

Melalui aplikasi trading saham terbaik ini, anda juga bisam elihat data harga saham secara real-time dari Harga saham Indonesia (IHSG) dengan history data sangat lengkap, hingga 15+ tahun. Tak hanya itu, aplikasi Stockbit juga dilengkapi Technical Indikator yang sangat lengkap, seperti Foreign Flow, Bandarmology, Darvas Box, Ichimoku Cloud, MACD, RSI dan banyak lagi.

Apabila mencari aplikasi saham terbaik di Android, maka sangat tepat apabila memilih aplikasi ini. Terlebih didalamnya sudah ada fitur belajar saham dan diskusi bersama yang akan membantu pengguna Stockbit belajar saham.

Fitur yang tak kalah penting adalah laporan keuangan dari berbagai perusahaan yang terlisting pada Bursa Efek Indonesia. Semua fitur tersebut akan memudahkan kita trading saham sehingga bisa memilih saham yang tepat dan menguntungkan.

3. IPOTGO

IPOTGO
IPOTGO
Price: Free
  • IPOTGO Screenshot
  • IPOTGO Screenshot
  • IPOTGO Screenshot
  • IPOTGO Screenshot
  • IPOTGO Screenshot
  • IPOTGO Screenshot
  • IPOTGO Screenshot
  • IPOTGO Screenshot
  • IPOTGO Screenshot
  • IPOTGO Screenshot
  • IPOTGO Screenshot
  • IPOTGO Screenshot
  • IPOTGO Screenshot
  • IPOTGO Screenshot

PT Indo Premier Sekuritas merupakan salah satu perusahaan investasi terbesar di Indonesia. Perusahaan tersebut memiliki aplikasi trading saham online bernama IPOTGO. Aplikasi ini tak kalah bagus dibanding Ajaib maupun Stockbit. Sebab fitur yang ada didalamnya tak kalah lengkap dan bisa digunakan untuk jual beli saham secara mudah.

IPOTGO bisa anda download secara gratis di Play Store. Namun aplikasi ini memiliki kekurangan, yakni tampilan user interface yang cukup ketinggalan jaman. Meksipun begitu, IPOTGO tetap bisa digunakan untuk trading sahan secara mudah. Selain itu, didalamnya juga tersedai fitur Reksadana da ETF yang bisa menjadi alternatif investasi.

4. HSB Investasi

HSB Investasi dijamin aman karena telah terdaftar di Bappeti, ICDX, Indonesia Clearing House, dan ASPEBTINDO. Aplikasi ini tidak hanya menawarkan trading saham saja, namun juga trading forex, logam mulia dan oil. Didalamnya juga disediakan Instrumen indikator teknikal yang sangat lengkap sehingga memudahkan para nasabah dalam trading saham.

Aplikasi ini merupakan aplikasi milik PT. Handal Semesta Berjangka. Melalui aplikasi HSB Investasi anda bisa trading dengan mudah dan pastinya aman. Selain aman, anda juga bisa trading dengan biaya komisi 0% sehingga sangat menguntungkan.

5. Capital.com

Aplikasi trading saham terbaik selanjutnya adalah Capital.com. Yang menarik dari aplikasi Android penghasil uang ini adalah bisa digunakan untuk trading beragam jenis investasi, seperti mata uang, crypto, emas, dan bitcoin dengan komisi 0%. Capital.com juga mudah digunakan dan memiliki fitur yang sangat lengkap.

Anda bisa dengan mudah tranding saham ataupun investasi lainnya menggunakan Capital.com. Cara deposit dana juga sangat mudah sehingga anda tidak akan kesulitan trading saham menggunakan aplikasi ini. Nah bagi yang tertarik mencobanya, silahkan download gratis di Play Store sekarang!

Kesimpulan

Selain 5 aplikasi di atas, masih ada banyak sekali aplikasi trading yang tersedia di Play Store. Namun bagi anda yang mencari aplikasi trading saham terbaik, maka kami sarankan untuk memilih salah satu aplikasi di atas. Kami sendiri menggunakan Ajaib dan Stockbit untuk trading saham lewat hp Android.

Artikel Menarik Lainnya
Cara Transfer Saldo OVO Ke Rekening BankAplikasi Reksadana Terbaik
Cara Top Up ShopeepayAplikasi Perpustakaan Online Terbaik 

Menurut kami, Ajaib dan Stockbit merupakan yang paling bagus. Sebab kita bisa dengan mudah menganalisa pasar saham menggunakan aplikasi tersebut. Silahkan kalian mencobanya sendiri dan semoga informasi di atas bermanfaat bagi yang tertarik berinvestasi di pasar saham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *