Cara Top Up Shopeepay Lewat Jenius

Cara Top Up ShopeePay Jenius Cover

Cara Top Up Shopeepay Lewat Jenius – Hello, sobat androidays.com, selalu saya sampaikan doa untuk anda semua, semoga selalu dalam keadaan sehat. Selain itu semoga anda juga selalu diberikan kemudahan rezeki dan dilundungi dari mala petaka dan bahaya. Kali ini admin akan kembali memberikan tips yang insyaAllah bermanfaat bagi anda semua.

Anda pasti sudah sangat familiar dengan Shopee bukan? ya, sebuah marketplace yang saat ini sangat diminati oleh masyarakat dalam melakukan belanja online. Seperti marketplace pada umumnya Shopee memiliki metode pembayaran bernama ShopeePay untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan pembayaran via online. Setelah kembali diluncurkan setelah diberhentikan sementara karena adanya peraturan baru dari pemerintah, ShopeePay semakin memiliki daya pikat untuk digunakan. Promo-promo menarik jika menggunakan ShopeePay membuat para pengguna semakin tertarik untuk menggunakan ShoppePay setiap berbelanja melalui Shoppe. Beberapa promo tersebut diantaranya gratis ongkir, diskon belanja ataupun cashback. Namun untuk menggunakan ShopeePay dalam berbelanja di marketplace Shopee, anda diharuskan memiliki saldo didalam ShopeePay terlebih dahulu sebagai alat pembayaran.

Bagaimana cara top up/mengisi saldo ShopeePay? Caranya mudah. Anda bisa transfer sejumlah nominal uang melalui bank, alfamart/indomart atau pun aplikasi-aplikasi E-Money yang anda miliki untuk mengisi saldo ShopeePay. Nah kali ini admin akan memberikan satu cara top up ShopeePay lewat Jenius. Ada yang sudah tahu Jenius? kalau belum, yuk simak terus artikel ini hingga usai.

Apa itu Jenius?

Jenius adalah sebuah aplikasi perbankan digital. Aplikasi ini membantu penggunanya melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan serta memungkinkan nasabah untuk memiliki rekening bank. Semua dilakukan dari satu tempat, dari ponsel, baik yang berbasis Android maupun IOS. Aplikasi ini diluncurkan oleh Bank BTPN pada 11 Agustus 2016, setelah menjalani masa pengembangan selama 18 bulan dengan total nilai investasi Rp 500 miliar. Dalam operasinya, Jenius terkoneksi dengan ekosistem perbankan nasional dan sistem pembayaran internasional melalui kartu debit Visa dan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) (dikutip dari situs Wikipedia). Yap, dari pengertian dan info tersebut kita menjadi tahu bahwa Jenius semacam M-Banking namun dengan fitur-fitur yang lebih kaya dan sangat memudahkan penggunannya dalam bertransaksi, transfer dan menyimpan uang melalui beberapa server yang dimiliki.

Bagaimana Cara Top Up ShopeePay Lewat Aplikasi Jenius?

Setelah anda tahu dan mengenal Jenius, langsung saja admin akan membahas tutorial top up/mengisi saldo di akun ShopeePay yang ada di aplikasi Shopee anda. Yuk untuk melakuka top up pada akun ShopeePay anda ikutilah langkah-langkah dibawah ini :
1. Buka aplikasi Shopee anda.

Cara Top Up ShopeePay Jenius Buka Aplikasi Shopee

 

2. Jika anda berada di menu beranda, klik menu isi saldo ShopeePay. Atau jika anda berada di menu Saya maka klik ShopeePay.

Pilih ShopeePay

3. Klik isi saldo/top up.

Pilih Isi Saldo

4. Klik Bank Transfer.

Cara Top Up ShopeePay Jenius Pilih Bank Transfer

5. Klik Bank Mandiri (Dicek Otomatis) > Konfirmasi. Disini saya memilih bank Mandiri karena disitu sudah ada keterangan bahwa bank Mandiri menerima transfer dari semua bank. Karena saya akan menggunakan Jenius maka pilih bank mandiri.

Cara Top Up ShopeePay Jenius Pilih Bank Mandiri YOO

 

6. Setelah klik konfirmasi maka akan muncul kode Virtual Account Mandiri. Kode tersebut akan digunakan untuk mengisi saldo melalui Jenius. Virtual Account Shopee adalah Nomor Rekening Virtual yang unik yang hanya dimiliki oleh satu pengguna Shopee. Kode tersebut merupakan gabungan dari kode bank + nomor handphone yang digunakan pada akan Shopee.

Salin

7. Copy kode tersebut untuk ditambahkan sebagai alamat pengiriman saldo pada aplikasi Jenius nanti.

8. Selanjutnya Buka aplikasi Jenius anda.

Cara Top Up ShopeePay Jenius Buka Aplikasi Jenius

9. Pilih menu Send It pada menu Home atau Navigation Home.

Pilih Send It

10. Pilih Tambah Penerima atau jika sudah pernah top up sebelumnya maka akan muncul list historinya untuk di pilih.

Tambah Penerima

11. Jika anda klik tambah penerima maka anda akan memilih bank tujuan. Pilih Bank Mandiri.

Cara Top Up ShopeePay Jenius Pilih Bank Mandiri

12. Isikan(paste pada kolom rekening) no rekening tujan yang sudah di copy tadi. Kemudin klik tombol periksa untuk memverifikasi bahwa tujuan anda sudah benar. Jika sudah bener klik tombol Lanjut.

Cara Top Up ShopeePay Jenius Check Akun

13. Isikan nominal saldo yang akan anda masukkan ke akun ShoppePay anda.

Cara Top Up ShopeePay Jenius Isi Nominal

14. Akan muncul rincian pengiriman dan biaya transfer seniali Rp 5000,00. Klik Kirim Uang untuk lanjut mengirim.

Verifikasi Pengiriman 2

15. Isikan password dan submit.

Cara Top Up ShopeePay Jenius Input Password

16. Jika berhasil maka akan muncul notifikasi dari aplikasi Shopee.

Notification

17. Selamat anda berhasil melakukan top up ke ShopeePay via aplikasi Jenius dan silahkan cek saldo ShopeePay anda pada pada aplikasi Shopee.

Cara Top Up Gratis melelalui Aplikasi Jenius.

Pertama adalah apabila anda seorang nasabah baru yang rekeningnya sudah aktif maka anda akan mendapatkan reward berupa gratis biaya transfer ke semua bank sebanyak 25x dan tarik tunai di ATM Bersama/Prima sebanyak 25x selama 2 bulan. Jika reward pertama tersebut sudah habis maka jangan khawatir setiap bulan ada rewards untuk Jenius User berupa kuota bebas biaya transaksi setiap transfer antar bank dan tarik tunai di ATM. Kuota tersebut dihitung berdasarkan saldo rata-rata dari akun personal dan akun bisnis pada bulan sebelumnya yang dibagi ke dalam beberapa level. Untuk level yang mendapatkan reward hanya level Smart dengan minimal saldo tersimpan rata-rata 1 juta pada bulan sebelumnya dan level Jenius dengan minimal saldo tersimpan rata-rata 10 juta pada bulan sebelumnya. Selengkapnya anda dapat baca disini. Nah dengan begitu anda dapat melakukan top up gratis setiap bulannya. Sangat Jenius bukan? hehe.

Artikel Menarik Lainnya
4+ Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp Android dan iOS Terbaru 2021Aplikasi Signal, Alternatif Hebat Pengganti WhatsApp
8 Aplikasi Chatting Terbaik dan Terpopuler, Selain WhatsAppKelebihan Aplikasi Telegram Yang Tidak Dimiliki WhatsApp

Kesimpulan

Demikian cara top up saldo ShopeePay via aplikasi Jenius, mudah bukan? Yuk coba. Selain melalui aplikasi jenius anda juga bisa melakukan top up SopeePay melalui aplikasi OVO. Silahkan anda bisa mengikuti tutorial Cara Top Up Shopeepay Lewat Jenius. Nah sobat, mungkin sekian dulu pembahasan pada kali ini. Semoga dapat memberi manfaat untuk anda semua. Terimakasih atas kunjungan anda pada situs androidays.com. Mohon maaf jika ada salah kata dan kalimat. See you…

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *