Cara Top Up Saldo OVO via Jenius BTPN

cara top up ovo jenius

Cara Top Up OVO via Jenius – Hello sobat androidays.com, yang semoga selalu dalam keadaan sehat, aman, dilindungi dari segala macam bahaya dan penyakit serta selalu diberikan kemudahan rezeki. Sobat, anda pasti sudah tidak heran dengan maraknya penggunaan OVO sebagai salah satu aplikasi E-Money yang banyak memberikan manfaat pada para penggunanya. OVO sangat memudahkan kita semua terutama ketika ingin berbelanja tidak perlu repot membawa uang tunai, karena menggunakan OVO kita dapat melakukan pembayaran secara transfer atau pun scan barcode saja, mudah dan praktis bukan. Kemudahan itu didukung dengan banyaknya merchant-merchant yang sudah menjadi mitra OVO sehingga mereka sudah memanfaatkan OVO sebagai alat transaksi pembayarannya.

Berbicara OVO sebagai E-Money yang praktis dan simpel untuk mempermudah anda dalam bertransaksi tanpa uang tunai, maka yang perlu dilakukan adalah memastikan OVO anda selalu memiliki saldo didalamnya. Tanpa adanya saldo anda tidak akan bisa memanfaatkan OVO sebagai alat pembayaran yang praktis. Perihalnya dompet, apabila tidak ada nominal uang yang disimpan maka ketika anda butuh uang untuk membayar anda tidak akan bisa. Begitupun OVO, karena OVO sendiri merupakan dompet berbentuk digital yang dapat anda bawa kemana saja didalam ponsel anda. Nah, dari beberapa cara mengisi saldo atau top up saldo OVO, pada kali ini admin akan berbagi tutorial yang memungkinkan anda mengisi saldo OVO namun tidak dikenakan biaya admin. Yap, admin akan berbagi cara top up ovo via jenius. Jenius adalah kartu debit yang dikeluarkan oleh PT Bank BTPN Tbk dalam bentuk aplikasi di smartphone. Sebagai app, kartu ini menawarkan kemudahan transaksi online,  berbasis digital banking dan menyasar kaum millineal. Yuk bagaimana caranya mari simak penjelasan berikut ini :

Cara Top Up OVO Via Jenius

1. Buka aplikasi jenius yang ada di smartphone anda. (Jika belum download, silahkan download terlebih dahulu disini untuk Android dan disini untuk IOS)

jenius 1

2. Masukkan PIN Jenius anda (atau jika ponsel anda mendukung teknologi sidik jari maka bisa menggunakan sidik jari untuk login).

top up ovo jenius 1

3. Tekan icon dipojok kiri atas untuk menampilkan menu dashboard.

jenius 2

4. Klik menu e-Wallet Center.

top up ovo jenius 2

5. Jika anda belum pernah melakukan top up maka klik “TAMBAH E-WALLET BARU”. Namun jika sudah anda dapat tinggal memilih e-Wallet yang akan diisi.

jenius 3

6. Karena anda akan mengisi saldo di OVO, maka pilih e-Wallet jenis OVO.

top up ovo jenius 3

7. Kemudian isi nomor yang digunakan untuk akun OVO anda. (diusahakan yang masih aktif, sehingga dapat mempermudah jika diperlukan verifikasi akun dikemudian hari). Setelah itu klik tombol “Lanjutkan” di bagian bawah layar.

cara top up ovo jenius 4

8. Setelah e-Wallet OVO ditemukan, silahkan klik “SIMPAN” pada pojok kanan atas layar.

top up ovo jenius 4

9. Setelah berhasil simpan, maka akan muncul daftar e-Wallet yang sudah didaftarkan. Kemudian klik untuk melakukan top up.

cara top up ovo jenius 5

10. Isikan jumlah nominal saldo yang akan di top up, minimal senilai Rp 20.000,00. Kemudian klik “Lanjut”.

top up ovo jenius 5

11. Setelah itu akan muncul rincian untuk mengkonformasi apakah alamat tujuan dan jumlah nominal sudah benar. Disitu juga akan terlihat biaya transaksi jika ada. Jika sudah yakin dengan rincian yang ada, klik tombol “TOP UP”.

jenius 6

12. Masukkan password Jenius anda. Klik tombol submit.

cara top up ovo jenius 10

13. Jika berhasil maka akan muncul tampilan berikut.

top up ovo jenius 6

14. Cek aplikasi OVO anda, untuk memastikan saldo telah masuk.

Cara Agar Top Up Gratis

Pertama adalah apabila anda seorang nasabah baru yang rekeningnya sudah aktif maka anda akan mendapatkan reward berupa gratis biaya transfer ke semua bank sebanyak 25x dan tarik tunai di ATM Bersama/Prima sebanyak 25x selama 2 bulan. Jika reward pertama tersebut sudah habis maka jangan khawatir setiap bulan ada rewards untuk Jenius User berupa kuota bebas biaya transaksi setiap transfer antar bank dan tarik tunai di ATM. Kuota tersebut dihitung berdasarkan saldo rata-rata dari akun personal dan akun bisnis pada bulan sebelumnya yang dibagi ke dalam beberapa level. Untuk level yang mendapatkan reward hanya level Smart dengan minimal saldo tersimpan rata-rata 1 juta pada bulan sebelumnya dan level Jenius dengan minimal saldo tersimpan rata-rata 10 juta pada bulan sebelumnya. Selengkapnya anda dapat baca disini. Nah dengan begitu anda dapat melakukan top up gratis setiap bulannya. Sangat Jenius bukan? hehe.

Artikel Menarik Lainnya
Cara Upgrade OVO Premier 2020Aplikasi Belanja Online Terbaik Android dan IOS
Aplikasi E-Money Terbaik dan Terpopuler di IndonesiaAplikasi Download Video Instagram untuk Android 2020

Kesimpulan

Melakukan top OVO melalui aplikasi Jenius merupakan salah satu cara paling praktis, mudah dan banyak kemungkinan dapat gratis biaya transaksinya. So, mungkin anda yang sudah memanfaatkan aplikasi Jenius sudah paham betul kemudahan-kemudahan yang diberikan kepada pengguna-pengguna aplikasi Jenius. Maka, semoga artikel ini dapat memberikan kemudahan, manfaat dan sebagai alternatif pilihan untuk melakukan pengisian saldo pada aplikasi OVO anda selain Cara Top Up OVO di ATM BRI dan Mobile/Internet BRI atau Cara Top OVO di Alfamart atau Indomaret. Mungkin cukup sekian dulu pembahasan mengenai Cara Top Up OVO via Jenius yang dapat admin sampaikan. Apabila ada kesalahan kata dan kalimat admin mohon maaf dan atas perhatiannya admin ucapkan terimakasih. Jangan lupa kunjungi terus androidays.com untuk selalu mencari info-info bermanfaat lainnya di seputar dunia teknologi masa kini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *