4 Cara Registrasi Kartu XL Paling Mudah Via SMS & Online

Cara Registrasi Kartu XL – Untuk melakukan regitrasi kartu XL ini memang ada dua cara yang paling mudah yakni Via SMS dan Online. Langkah ini memang dilakukan agar setiap nomor telepon XL terdaftar data pemiliknya.

Terlebih saat ini kementrian komunikasi dan informatika telah mewajibkan pengguna untuk melakukan registrasi kartu SIM prabayar baik nomor baru maupun nomor lama dan berlaku untuk semua operator.

Menariknya untuk melakukan resgistrasi kartu prabayar bisa anda lakukan melalui SMS ke 4444 ataupun secara online melalui sistus resmi setiap operator. Menurut kemenfo, jika sampai tanggal ketentuan tersebut pengguna belum juga melakukan registrasi maka akan diberi waktu 15 hari perpanjangan.

Namun apabila pengguna masih juga belum melakukan registrasi, maka bukan tidak mungkin jika kartu prabayar anda akan diblokir untuk melakukan panggilan dan juga pengiriman SMS keluar. Nah bagi anda pengguna kartu XL, berikut adalah cara registrasi kartu XL paling mudah.

Cara Registrasi Kartu XL

Cara Registrasi Kartu XL

Dan sebelum kita melakukan registrasi kartu XL yang kita miliki, kita terlebih dahulu harus mempersiapkan KTP dan juga Kartu Keluarga yang sah. Hal ini dikarenakan untuk melakaukan registrasi kartu prbayar dibutuhkan nomor NIK dan juga nomor KK.

Nah tak perlu berlama-lama lagi, berikut adalah beberapa cara melakukan regitrasi kartu XL anda.

1. Regitrasi Kartu XL Via SMS

registrasi

Cara yeng pertama dalam regitrasi kartu XL anda ialah dengan melalui SMS. Untuk langkah pertam kalian hanya perlu buka menu SMS di smartphone anda lalu ketik SMS dengan format DAFTAR#NIK#Nomor KK lalu kirim ke 4444.

Dalam hal ini kalian perlu teliti dengan baik apakah nomor NIK dan nomr KK yang kalian tulis sudah sesuai dengan KTP anda dan juga KK anda yang sah. Jika ada satu nomor saja yang salah dapat dipastikan registrasi kartu XL anda akan gagal. Dan jika semua data sudah terisi dengan benar anda tinggal kirim SMS tersebut ke nomor 4444.

2. Regitrasi Kartu XL Via Online

Untuk cara yang kedua juga cukup mudah dan gampang, pasalnya kalian hanya perlu kunjungi situs resmi http://xl.co.id/registration. Nah, jika tidak bisa menggunakan situ ini cara yang paling mudah selanjutnya ialah anda tinggal kunjungi langung gerai XL terdekat di kota anda.

Sementara itu, pengguna juga bisa menghubungi customer servicec di email coustumerservice@xl.co.id atau anda juga bisa melalui call center 817 bila cara registrasi kartu XL anda belum juga berhasil atau masih terkendala.

3. Regitrasi Ulang Kartu XL

Ulang

Selain kartu perdana, bagi anda pengguna kartu XL lama juga diharuskan untuk melakukan registrasi hingga batas yang ditentukan. Dan jika kalian tidak mendaftarkan kartu XL anda maka bukan tidak mungkin kartu XL anda akan diblokir sehingga kalian tidak bisa melakukan panggilan serta SMS keluar.

Bagi anda pengguna kartu XL lama kalian bisa melakukan registrasi ulang dengan cara ketik SMS dengan format ULANG#NIK#Nomor KK lalu kirim ke 4444. Setelah itu tunggu hingga ada balasan SMS mengenai regitrasi nomor XL anda berhasil.

4. Cara Unreg Kartu XL

Unreg

Selain melakukan registrasi kartu XL yang anda gunakan, bagi anda yang ingin mengganti nomor XL anda dengan nomor XL yang baru anda juga diharuskan untuk melakukan UNREG kartu XL anda. Hal ini dilakukan agar kalian bisa melakukan pendaftaran lagi dengan nomor yang lain.

Dan menurut kemenfo setiap orang hanya boleh mimiliki maksimal 3 nomor kartu prabayar. Jadi diharapkan jika kalian ingin ganti nomor kartu prabayar anda harus melakukan UNREG. Dan untuk melakukan UNREG kartu XL anda caranya cukup gampang, pasalnya kalian hanya perlu ketik SMS dengan format UNREG#Nomor HP# lalu kirim ke nomor 4444.

Nah guys itulah beberapa cara registrasi kartu XL paling mudah melalui SMS dan juga online. Dengan melakukan registrasi kartu XL anda, diharapkan kalian akan lebih aman dan nyaman saat menggunakan jasa proveder yang satu ini.

Artikel Menarik Lainnya
Aplikasi Mengembalikan File TerhapusGame Hantu Android
Cara Registrasi Kartu Indosat OorendooCara Merubah File JPG Ke PDF di Android

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat bagi kalian semua dan bisa menambah ilmu pengetanhuan anda dalam bidang telekomunikasi. Dan jangan lupa untuk terus simak artikel-artikel terbaru dari kami hanya di Androidays.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *