Cara Registrasi Kartu Tri Terbaru 2020 : Via SMS & Online

Cara Registrasi Kartu Tri – Salah satu perusahaan layanan komunikasi yang cukup pupuler saat ini ialah Tri (3). Perlu di ketahui Tri merupakan nama merak yang digunakan untuk sembilan jaringan telekomunikasi seluler di Eropa, Asia dan Australia. Selain menyediakan jaringan yang kuat dan luas, Tri juga menawarkan teknologi 3G dan juga 4G.

Hal inilah yang membuat para pengguna layanan seluler memilih Tri sebagai kartu jaringannya. Namun bagi anda pengguna baru ataupun pengguna lama kartu Tri saat ini diwajibkan harus registrasi melakukan registrasi kartu, seperti yang disebutkan dalam peraturan menkominfo No. 12/2016.

Ya, peraturan tersebut berbunyi bahwa pemerintah mewajibkan semua calon pelanggan dan juga pelanggan lama kartu prabayar untuk melakukan registrasi. Nah, untuk melakukan registrasi kartu Tri ada tiga cara yang bisa kalian lakukan yakni melalui SMS, Online atau anda juga bisa langsung datang ke gerai Tri terdekat di kota anda.

Melakukan registrasi kartu prabayar memang ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan. Mulai dari perlindungan agar terhindar dari penyalahgunaan data dan juga hal-hal yang merugikan, penipuan, informasi samming, kejahatan siber dan kemudahan penyediaan layanan bagi pengguna. Dan berikut adalah cara registrasi kartu Tri terbaru saat ini.

Cara Registrasi Kartu Tri Terbaru

Cara registrasi kartu Tri

Saat ini para pengguna layanan kartu prabayar semua operator memang diwajibkan untuk melakukan registrasi. Tak hanya pengguna baru, bagi anda pengguna kartu lama pun diwajibkan untuk registrasi ulang kartu prabayar anda. Hal ini bertujuan untuk memberikan perlindungan serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para konsumenya.

Untuk pengguna kartu prabayar Tri juga diwajibkan untuk melakukan registrasi kartu. Dan dilansir dari laman resmi Tri pengguna dapat melakukan sendiri proses registrasi kartu prabayar dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) yang sah.

Dan untuk melakukan registrasi kartu Tri memang ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Dan berikut adalah cara registrasi kartu Tri paling mudah dan cepat terbaru saat ini.

1. Registrasi Kartu Tri Via SMS

Via SMS

Cara yang pertama yang bisa anda lakukan untuk melakukan registrasi kartu Tri anda ialah dengan melalui SMS. Dalam hal ini pengguna hanya perlu mengetik SMS dengan format Nomor NIK#Nomor KK lalu selanjutnya kirim ke nomor 4444.

Nah bagi anda pengguna lama kartu Tri, anda juga diharuskan untuk melakukan registrasi ulang kartu Tri anda. Caranya ialah ketik SMS dengan format ULANG#Nomor NIK#Nomor KK lalu kirim ke nomor 4444.

Contoh :

  • Untuk pengguna baru : 0333673921009845#4446097632145667# selanjutnya kirim ke nomor 4444.
  • Untuk pengguna lama : ULANG#0333673921009845#4446097632145667# selanjutnya kirim ke nomor 4444.

2. Registrasi Kartu Tri Via Online

Website

Selain memalui SMS Tri juga menyediakan layanan registrasi kartu via website. Hal ini tentu akan memberikan kemudahan pagi para pengguna kartu Tri untuk melakukan registrasi kartu Tri baru maupun lama. Dan berikut adalah cara registrasi kartu Tri melalui online.

  • Langkah pertama kunjungi laman http://registrasi.tri.co.id/daftar.
  • Setelah itu masukan Nomor NIK dan juga Nomor KK yang sah.
  • Kemudian pilih kode rahasia untuk keamanan data dan kartumu.
  • Selanjutnya Klik “Kirim”.

Nah untuk memberikan keamanan data anda, pengguna dapat memilih salah satu metode keamanan antara menggunakan kode rahasia yang akan dikirim melalui SMS atau memasukan empat angka terakhir nomor seri (ICCID), yang tertera pada kartu SIM yang akan diregistrasi.

3. Registrasi Kartu Tri Dengan Datang Langsung Ke Gerai Tri

Gerai

Selain menggunakan kedua cara diatas, pengguna kartu Tri juga bisa langsung datang ke gerai Tri terdekat untuk melakukan registrasi. Untuk melakukan regitrasi kalian juga harus membawa beberapa syarat yang telah di tentukan seperti Nomor NIK dan Nomor KK yang akan digunakan untuk melakukan registrasi nomor kartu Tri anda.

Namun untuk warga negara asing, kalian harus membawa beberapa persyaratan sepeti paspor atau KITAP (Kartu Izin Tinggal Tetap) atau KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara). Dan dengan datang ke gerai resmi pelanggan juga bisa mekakukan konsultasi jika menemukan masalah saat proses registrasi.

Setelah itu akan ada proses valitasi yang merupakan bagian dari proses regsitrasi kartu prabayar. Dan dalam proses ini data identitas diri pengguna akan divalidai melalui database kependudukan Didukcapil. Sementara itu proses validasi ini akan memakan waktu maksimal 24 jam.

Sementara itu, jika anda masih kesulitan dalam melakukan registrasi kartu Tri atau mengalami kendalan saat proses registrasi kartu kalian dapat menghubungi 3caredi nomor 123 dari kartu Tri. Atau kalian juga bisa mengirim email ke 3care@three.co.id. atau bisa akses 3care melalui aplikasi Bima+.

Artikel Menarik Lainnya
Aplikasi E-Money TerbaikGame Perang Offline
 4 Cara Registrasi Kartu XL Paling Mudah Via SMS & OnlineCara Top Up ShopeePay lewat OVO

Nah itulah beberapa cara registrasi kartu Tri dengan mudah dan cepat. Untuk melakukan registrasi kartu Tri ini ada tiga cara mudah yakni melalui SMS, Online atau pengguna dapat langsung datang ke gerai Tri terdekat di Kota anda. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa bermafaat bagi kalian semua dan selamat mencobanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *