Cara Registrasi Kartu Telkomsel Via SMS & Online

Cara Registrasi

Cara Registrasi Kartu Telkomsel – Telkomsel memang menjadi salah satu perusahaan yang bergerak dibidang telekomunikasi yang cukup populer di Indonesia. Telkomsel memiliki jaringan yang kuat serta cukup kuat sehingga tidak heran banyak masyarakat kita yang menggunakan jaringan ini sebagai akses internet di ponsel. Sementara itu, telkomsel juga telah menawarkan jaringan 3G dan juga 4G yang akan membuat akses internet kalian menjadi lebih cepat.

Bagi anda pengguna kartu Telkomsel pastinya kalian diwajibkan untuk melakukan registrasi kartu telkmosel, baik itu pengguna baru ataupun pengguna lama. Hal ini telah diatur oleh Kementrian Telekomunikasi dan juga Informatika nomor 12/2016 yang menyebutkan pemerintah mewajibkan semua calon pelanggan dan juga pelanggan lama kartu prabayar untuk melakukan ragistrasi. Nah bagi pengguna kartu telkomsel ada dua cara registrasi kartu telkomsel dengan mudah.

Berdiri sejak tanggal 25 Mei 1995, Telkomsel konsisten dalam melayani negeri dan menghadirkan akses telekomunikasi untuk masyarakat Indonesia yang telah tersebar dari Sabang sampai Merouke. Telkomsel saat ini merupakan operator seluler yang tersebar di Indonesia dengan jumplah pelanggan yang cukup banyak. Tak hanya itu saja Tekomsel juga secara konsisten menerapkan teknologi seluler dan pertama kali meluncurkan secara komersecial layanan mobile 4G LTE Indonesia.

Tak hanya itu saja, Telkomsel juga melayani pelanggan terbesar di seluruh Indonesia temasuk daerah terpencil. Dan memasuki era digital saat ini, telkomsel terus mengembangkan bisnis digital diantaranya adalah Digital Lifestyle, Digital Advertising, Mobile Financial Service dan Internet to Things. Untuk melayani kebutuhan para pelangganya Telkomsel menggelar call senter 24 jam dan layanan GraPARI yang tersedia di seluruh Indonesia.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Bagi pengguna kartu prabayar, khususnya para pengguna kartu Telkomsel diwajibkan untuk melakukan registrasi nomor baru ataupun nomor lama kalian. Hal ini disesuaikan dengan peraturan perudang-udangan no. 12 tahun 2016 yang mewajibkan setiap pengguna kartu prabayar harus melakukan registrasi kartu prabayar yang kalian gunakan. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan dan juga keamanan kalian dalam menggunakan setiap kartu SIM dari setiap prvider.

Nah untuk melakukan registrasi kartu prabayar anda juga diwajibkan untuk mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang asli dan sesuai dangan KTP penggunanya serta mencantumkan juga Nomor Kartu Keluarga (KK). Dan batas waktu untuk registrasi ulang SIM prabayar anda ialah 28 Februari 2018. Manfaat melakukan registrasi kartu prabayar anda ialah perlindungan konsumen, terlindung dari penyalahgunaan data dan hal-hal yang merugikan para konsumenya.

Selain itu, kalian juga akan diberikan kemudahan dalam penyediaan layanan bagi para konsumen telepon seluler. Tak hanya itu saja, setiap provider khususnya telkomsel juga banyak menawakan banyak promo-promo menarik yang bisa kalian nikmati selagi nomor telkomsel kalian masih dalam keadaan aktif dan belum diblokir oleh pihak operator. Dan berikut adalah beberapa cara registrasi kartu telkomsel via SMS dan juga via Online.

1. Regitasi Kartu Telkmosel Via SMS

Cara Regitrasi kartu telkomsel via SMS adalah cara yang termudah untuk dilakukan. Selain karena cepat, cara ini juga bebas biaya karena merupakan layanan pemerintah. Adapun cara yang bisa kalian lakukan jika kaliam merupakan pengguna baru kartu telkomsel.

  • Ketik REG NIK#Nomor KK#
  • Kirim ke 4444

Contoh : REG 3334569876000013#0000134065668135# Lalu Kirim Ke Nomor 4444.

Sedangkan untuk pelanggan kartu telkomsel lama kalian juga bisa melakukan registrasi kartu telkomsel anda. Ya, caranya ialah sebagai berikut.

  • Ketik ULANGNIK#Nomor KK#
  • Kirim ke 4444

Contoh : ULANG3334569876000013#0000134065668135# Lalu Kirim Ke Nomor 4444.

2. Regitrasi Kartu Telkmsel Via Website Resmi Telkomsel

Selain menggunakan layanan SMS kalian juga bisa melakukan registrasi kartu telkomsel kalian melalui web resmi telkomsel. Ya, kalian dapat langsung mengunjungi laman www.telkomsel.com. Layanan web tersebut adalah layanan registrasi pelanggan prabayar yang disediakan oleh telkomsel sendiri. Dan berikut adalah langah registrasi kartu telkomsel via web.

  • Kunjungi laman www.telkomsel.com.
  • Lalu pada kolom pertama kalian isikan nomor Hp Telkomsel anda.
  • Untuk kolom kedua kalian isi nomor NIK (KTP) kalian.
  • Selanjutnya cantumkan nomor KK yang terbaru.
  • Setelah kalian isi semua data dengan benar maka klik kirim.

3. Registrasi Kartu Telkomsel Dengan Cara Lain

Nah selain menggunakan kedua cara diatas kalian juga bisa melakukan registrasi kartu telkomsel kalian dengan cara yang lain. Ya, berikut adalah cara yang bisa kalian lakukan untuk melakukan registrasi kartu telkomsel kalian.

1. Menu Akses *444#

Ya, untuk melakukan registrasi kartu telkomsel, kalian dalam menggunakan menu akses *444#. Kalian bisa mengakases *444# pada menu Dial Up di Hp kalian dengan menu REG. Selanjutnya kalian bisa ikuti petunjuk selanjutnya.

2. Pusat Layanan GraPARI

Selain itu, kalian juga bisa menggunakan layanan pusat GraPARI. Ya, GraPARI merupakan tempat layanan khusus untuk pengguna Telkomsel. Layanan yang disediakan pun ada bermacam-macam mulai dari isi ulang, Upgrade 4G, pergantian kartu perdana, dan masih ada banyak lagi. Untuk info lebih lanjut kalian bisa kunjungi laman www.telkomsel.com.

Itulah beberapa cara registrasi kartu telkomsel dengan mudah dan cepat. Dengan melakukan registrasi kartu telkomsel anda, pastinya anda akan lebih merasa nyaman menggunakan nomor kartu telkomsel kalian tanpa perlu khawatir nomor telkomsel kalian terblokir oleh pihak operator.

Artikel Menarik Lainnya
Cara Melacak HP Android yang HilangCara Cek Kuota Internet XL
Cara Cek IMEI AndroidCara Cek Pulsa Tri

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua dan bisa menjadi wawan ilmu pengetehuan kalian dalam dunia telekomunikasi Indonesia. Dan jangan lupa terus simak informasi lainya mengenai berita teknologi terlengkap dan terbaru di tanah air hanya di Androidays.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *