4 Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredoo Mudah & Cepat

Cara Regitrasi Kartu Indosat Ooredoo

Cara Registrasi Kartu Indosat Oorendoo – Di Indonesia ada beberapa perusahaan penyedia layanan telekomunikasi dan jaringan yang cukup ternama dan salah satunya ialah Indosat. Seperti yang kita ketahui perusahaan ini memang menawarkan saluran komunikasi untuk pengguna telepon gengam denganm pilihan prabayar maupun pascabayar.

Jasa lain yang ditawarkan oleh perusahaan ini ialah saluran komunikasi via suara untuk telepn tetap termasuk sambungan langsung Internasional iDD (Internastional Direct Dairing). Selain itu, Indosat Ooredoo juga menyediakan layanan multimedia, Interner dan Komunukasi data.

Nah bagi anda pengguna baru kartu Indosat Ooredo, saat ini kalian diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Hal ini berdasarkan himbauan dari Kominfo, yang mengharuskan setiap pelanggan harus melakukan registrasi kartu prabayar baik itu nomor baru ataupun nomor lama sampai batas yang di tentukan.

Dan apabila sampai batas yang ditentukan pelanggan belum mendaftar maka akan dilakukan pemblokiran kartu prabayar secara bertahan tak terkecuali untuk pelanggan kartu Indosat. Nah untuk melakukan registrasi kartu Indosat berikut adalah cara registrasi kartu Indosat Ooredo.

Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredo

Regitrasi Kartu Indosat

Untuk registrasi layanan Indosat, registrasi kartu ini bisa dilakukan lewat sejumplah opsi lain. Di antaranya mengirim lewat SMS, mendaftar melalui situs yang tersedia atau anda bisa datang langsung ke galeri Indosat terdekat di kota anda. Dan untuk melakukan registrasi kartu Indosat berikut adalah langkah-langkah mudahnya.

1. Registrasi Melalui SMS

registrasi

Cara pertama untuk melakukan registrasi kartu prabayar Indosat dengan nomor baru adalah dengan mengirimkan SMS ke 4444. Dan bagi pelanggan indosat yang ingin mendaftarkan kartu baru (perdana) kalian dapat mengirim SMS dengan format NIK#NomorKK# lalu kirim ke 4444.

Contoh : 0009076513267941#3120106041130027# lalu kirim ke 4444.

Dan apabila SMS dinyatakan tidak vailid, pelanggan harus cek dan ricek format SMS registrasi data NIK dan nomor KK yang diisikan. Patikan semua data benar dan sudah menggunakan NIK dan Nomor KK yang sah. Dan setelah itu lakukan registrasi sekali lagi.

2. Regitrasi Melalui Identitas

Cara registrasi kartu indosat berikutnya ialah melalui identitas. Ya, sebelum melakukan registrasi pengguna memang diwajibkan untuk menyiapkan Kartu Keluarga (KK) dan juga Nomor NIK. Sebeb nomor yang tertera pada kedua indentitas tersebut akan diminta sebagai proses registrasi.

3. Regitrasi Melalui Online

Selanjutnya dalam cara registrasi kartu Indosat Ooredoo ialah dengan melalui Online. Ya, saat ini pengguna kartu prabayar memang bisa melakukan registraski kartu prabayar via online. Dan untuk melakukan registrasi via online berikut adalah langkah-langkah mudahnya.

  • Pertama ialah kunjungi web registrasi online indosat di http://myim3.ooredoo.com/registration.
  • Lalu masukan nomor Hp yang ingin anda daftarkan.
  • Kemudian klik tombol verifikasi.
  • dan ikuti petunjuk sesuai arahan pada web regitration online indosat.

4. Registrasi Kartu Indosat Lama

Ulang

Selain pengguna kartu prabayar baru, bagi anda pengguna kartu prabayar lama juga diwajibkan untuk melakukan regitrasi kartu anda. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan juga kenyamanan anda dalam menggunakan layanan kartu Indosat ini dari kejahatan.

Bagi anda pengguna kartu Indosat lama yang ingin melakukan registrasi caranya cukup mudah. Caranya ialah anda tinggal ketik format : ULANG#Nomor NIK#Nomor KK# dan kirim ke 4444. Contoh : ULANG#0009076513267941#3120106041130027# lalu kirim ke 4444.

Dan untuk melakukan pengecekan apakah nomor anda sudah terdaftar aatu belum akan anda bisa mengeceknya dengan mengirimkan SMS. Caranya ialah dengan ketik SMS dengan format INFO#NIK atau INFO#MSISDN dan kirim ke 4444.

Contoh : INFO#0009076513267941 kirim ke 4444.

Nah itulah beberapa cara registasi kartu Indosat Ooredoo yang bisa anda lakukan. Dengan mendaftarkan kartu prabayar anda, kalian akan lebih nyaman dan aman dalam menggunakan kartu prabayar tersebut. Selain itu, setiap pelanggan hanya dibatasi hanya boleh menggunakan 3 kartu prabayar.

Artikel Menarik Lainnya
Aplikasi Mengembalikan File TerhapusCara Recover Foto Terhapus
Aplikasi Nonton Film Di AndroidCara Merubah File JPG Ke PDF di Android

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga informasi ini bisa bemanfaat bagi kalian semua dan jangan lupa baca artikel terbaru dari kami mengenai Cara Cek Nomor Indosat IM3 pada artikel kami sebelumnya hanya di Androidays.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *