Cara Mudah Menampilkan Layar Android di PC Dengan Vysor

Cara Mudah Menampilkan Layar Android di PC Dengan Vysor cover

Menampilkan Layar Android Dengan Vysor – Hello, sobat androidays.com, Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu diberikan kemudahan dalam mengupayakan rezeki serta selalu diberikan rasa aman dan nyaman dalam hidup. Kembali lagi di chennel kami, yang selalu setia memberikan info-info menarik serta berbagi ilmu-ilmu bermanfaat seputar dunia teknologi digital. Langsung saja, kali ini admin akan memberika sebuah tutorial dengan judul Cara Mudah Menampilkan Layar Android di PC Dengan Vysor. Nah, penasarankan bagaimana caranya? ya, simak terus materi berikut ini.

Apa itu Vysor dan apakah kelebihannya?

Vysor merupakan aplikasi yang memberikan kemudahan bagi pengguna jika ingin mengontrol Android mereka melalui Personal Komputer (PC). Android dapat dikendalikan menggunakan mosue dan keyboard, sehingga dapat memudahkan dalam bermain game jika anda seorang gamer. Vysor juga memungkinkan berbagi layar kepada orang lain sebagai bantuan jika berada pada jarak yang jauh antara satu dengan yang lainnya. Bagi para pengembang aplikasi mobile, Vysor dapat dimanfaatkan sebagai pengganti emulator dengan menjalankan aplikasi melalui device nyata dan ditampilkan dilayar laptop/PC. Aplikasi vysor untuk android dapat diunduh di Google Play. Ukuran aplikasi ini hanya sebesar 12 Mb, tidak terlalu besar dan tidak terlalu memakan banyak ruang penggunaan memori serta sudah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna di seluruh dunia.

Tutorial Menampilkan Layar Android Dengan Vysor

Sebelum kita mendownload aplikasi vysor baik untuk android ataupun di PC (melalui vysor desktop/chrome), kita siapkan terlebih dahulu settingan di Android. Aktifkan USB Debugging Android agar Android dapat terdeteksi oleh aplikasi Vysor. Langkah-langkah untuk mengaktifkan USB Debugging pada android dapat teman-teman lihat di artikel Mengaktifkan USB Debugging dan Menampilkan Menu Developer Options pada Android. Jika USB Debugging sudah aktif maka selanjutnya kita download aplikasi vysor dari laman resminya.

1. Download dan install aplikasi vysor di Google Playstore untuk Android.

Vysor - Android control on PC
Vysor - Android control on PC
  • Vysor - Android control on PC Screenshot
  • Vysor - Android control on PC Screenshot

2. Download juga aplikasi vysor untuk PC atau laptop (Windows, Linux atau Mac). Jika teman-teman adalah pengguna browser Chrome, maka bisa mendownload Vysor PC untuk Browser (tinggal install ekstensi untuk chrome). Silahkan kunjungi situs berikut.

Cara Mudah Menampilkan Layar Android di PC Dengan Vysor Chrome 2

3. Sambungkan antara Smartphone Android dengan PC menggunakan kabel USB.

4. Buka aplikasi vysor desktop pada PC atau Laptop

Cara Mudah Menampilkan Layar Android di PC Dengan Vysor

5. Jika sudah terkoneksi maka vysor PC akan mendeteksi perangkat Android yang terhubung.

6. Klik tombol View untuk menampilkan layar smartphone di layar PC/Laptop

7. Jika anda ingin mengkatifkan keyboard sebagai perangkat input perintah pada smartphone maka aktifkan settingan berikut.

setting vysor

8. Jika anda menggunakan chrome maka anda bisa install plugin vysor untuk chrome.

9. Tampilan vysor chrome.

vysor chrome

Tampilan Layar smartphone di PC menggunakan Vysor :

Vysor

Artikel Menarik Lainnya
Aplikasi Mirroring Android Ke PC Terbaik 2020Mengaktifkan USB Debugging dan Menampilkan Menu Developer Options pada Android
Aplikasi Android Perekam Layar HP Terbaik 2020Game Dragon Ball Android

Kesimpulan

Tutorial diatas merupakan sebuah cara yang dapat kita lakukan jika kita ingin menampilkan/mirorring layar smartphone kita ke PC/Laptop. Vysor dapat dimanfaatkan kita untuk kepetingan presentasi lewat smartphone atau jika kita akan menonton streamning di smartphone namun ingin ditampilkan di PC. Selain menggunkan Vysor, sebenarnya masih banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat kita manfaatkan untuk menampilkan layar smartphone ke PC/Laptop, seperti yang dibahas di artikel Aplikasi Mirroring Android Ke PC Terbaik 2020 . Oke mungkin cukup sekian dulu untuk pembahasan materi kali ini tentang Cara Mudah Menampilkan Layar Android di PC Dengan Vysor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *