Cara Merubah File JPG Ke PDF di Android Secara Mudah

Cara Merubah File JPG Ke PDF di Android

Androidays.com – Cara merubah file JPG ke PDF di Android bisa dilakukan secara mudah menggunakan aplikasi PDF Converter yang banyak tersedia di Play Store. Selain menggunakan aplikasi, kalian juga bisa mencoba cara mengubah gambar JPG menjadi file PDF secara online tanpa perlu menginstal aplikasi terlebih dahulu.

Sebenarnya apa tujuan mengubah file JPG menjadi PDF? Tujuan setiap orang berbeda-beda, namun biasanya untuk mendaftar pekerjaan secara online. Sebab beberapa lowongan pekerjaan mengharuskan pelamarnya untuk mengirimkan file foto dalam format PDF, sehingga harus merubah foto yang sebelumnya JPG menjadi PDF.

Bagi yang tidak memiliki komputer ataupun laptop, tentu menginginkan cara termudah untuk merubah file JPG ke PDF. Nah cara termudah adalah melalui hp Android. Sebab ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk merubah file JPG menjadi PDF. Tentu tidak semua aplikasi memiliki kualitas yang sama, jadi kalian harus memilih aplikasi yang benar-benar bagus.

Sebelum ada Android kita harus mengubah file gambar menjadi PDF menggunakan aplikasi komputer seperti Microsoft Word ataupun aplikasi lainnya. Namun sekarang caranya menjadi lebih mudah, karena bisa langsung di Android. Nah untuk mengetahui caranya silahkan simak informasi androidays.com berikut ini.

Cara Merubah File JPG Ke PDF di Android

1. JPG to PDF Converter

JPG to PDF Converter
JPG to PDF Converter
Developer: Weeny Software
Price: Free
  • JPG to PDF Converter Screenshot
  • JPG to PDF Converter Screenshot
  • JPG to PDF Converter Screenshot
  • JPG to PDF Converter Screenshot

Cara yang pertama adalah dengan menginstal aplikasi bernama JPG to PDF Converter. Aplikasi ini bisa kalian download secara gratis di Play Store dengan ukuran sekitar 5.2 MB. Cara menggunakan aplikasi tersebut juga sangat mudah. Dimana caranya adalah sebagai berikut

  1. Pertama pilih gambar JPG yang akan diubah menjadi PDF dengan klik tombol File atau Folder
  2. Selanjutnya pilih ukuran halaman PDF. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali pilihan seperti A4, Letter, Tabloid, Legal, A1, A2, dll. Silahkan pilih sesuai kebutuhan
  3. Setelah itu kita bisa memilih, apakah akan mengkompres gambar yang akan dirubah menjadi PDF atau tidak. Namun sebelum merubahnya, silahkan tap terlebih dahulu Image Compression. Lalu ubah sesuai kebutuhan
  4. Langkah terakhir tingal tap tombol “Convert To PDF” dan secara otomati file JPG akan berubah menjadi PDF.

Dibandingkan aplikasi lainnya, menurut kami JPG to PDF Converter merupakan aplikasi dengan fitur paling lengkap. Ukuran aplikasi ini juga sangat kecil, sehingga bisa berjalan di semua tipe smartphone Android.

2. JPG to PDF Converter Free

JPG to PDF Converter Free
JPG to PDF Converter Free
Developer: SR Group
Price: Free+
  • JPG to PDF Converter Free Screenshot
  • JPG to PDF Converter Free Screenshot
  • JPG to PDF Converter Free Screenshot
  • JPG to PDF Converter Free Screenshot
  • JPG to PDF Converter Free Screenshot
  • JPG to PDF Converter Free Screenshot

Kalian wajib mencoba aplikasi JPG to PDF Converter Free buatan SR Group apabila ingin merubah file JPG menjadi PDF secara mudah dan cepat. Aplikasi ini bisa kalian dapatkan di Play Store secara gratis dengan ukuran file sebesar 8.5MB.

Semua fitur yang tersedia juga gratis 100% dan bisa digunakan secara offline. Menariknya lagi, aplikasi ini memiliki fitur untuk menggabungkan beberapa foto JPG sekaligus menjadi 1 file PDF. Nah untuk mengetahui cara merubah file JPG ke PDF di Android menggunakan aplikasi JPG to PDF Converter Free, silahkan simak dibawah ini.

  1. Silahkan instal terlebih dahulu aplikasi di atas
  2. Kemudian pilih gambar yang akan diubah menjadi PDF dengan cara tap tombol (+). Kemudian pilih mencari gambar melalui Galerry, Camera, atau File Manager. Kalian bisa memilih beberapa gambar sekaligus. Lalu setelah itu tap “Done”.
  3. Kemudian tap icon tanda cawang pada pojok kanan atas
  4. Setelah itu tinggal memberi nama file PDF. Kalian juga bisa memasukan password agar file PDF lebih aman. Kemudian tap “OK”
  5. Selanjutnya aplikasi JPG to PDF Converter Free akan secara otomatis merubah file JPG menjadi PDF.

3. jpg2pdf.com

Cara Ubah JPG ke PDF Android

Apabila tidak ingin menginstal aplikasi, kalian bisa mencoba cara merubah file JPG ke PDF secara online melalui situs https://jpg2pdf.com/id/. Situs tersebut tidak hanya bisa merubah JPG ke PDF saja, karena masih banyak fitur menarik lainnya seperti PDF ke JPG, PDF ke DOC, PDF ke PNG, dan fitur untuk mengkompres ukuran file PDF.

Cara merubah file JPG ke PDF melalui situs jpg2pdf.com sangatlah mudah. Kita mengubah 20 gambar sekaligus dan menggabungkannya menjadi satu file PDF.

  1. Pertama, silahkan buka terlebih dahulu situs https://jpg2pdf.com/id/ melalui browser hp Android atau Google Chrome
  2. Kemudian klik “UNGGAH FILE”. Lalu pilih foto yang akan diubah menjadi PDF. Kalian bisa memilih beberapa foto sekaligus dengan batas maksimal sebanyak 20 foto
  3. Setelah itu secara otomatis situs ini akan merubah file JPG ke PDF.
  4. Untuk mendownload file yang sudah diubah menjadi PDF tinggal klik tulisan “UNDUH“.
  5. Namun apabila ingin menggambungkan beberapa foto, kalian harus terlebih dahulu klik “TERGABUNG“, kemudian secara otomatis file PDF akan terdownload.

Setelah berhasil merubah file JPG ke PDF, maka kita tinggal menggunakan file tersebut untuk melamar pekerjaan ataupun kepenting lainnya. File yang dihasilkan mungkin berukuran sangat besar. Nah agar ukurannya bisa lebih kecil, kami sarankan untuk coba fitur PDF Compressor melalui link https://pdfcompressor.com/id/

Artikel Menarik Lainnya
Paket IndiHomeAplikasi Wajah Tua Di HP
Aplikasi Pembobol WiFi TerampuhAplikasi Edit Foto Terbaik

Selain cara di atas, sebenarnya masih banyak cara merubah file JPG ke PDF yang lainnya. Namun apabila mencari cara termudah, maka kalian bisa mencoba tutorial yang kami sampaikan di atas. Nah cukup sekian informasi androidays.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *