6 Cara Menyimpan Video Dari Facebook Ke Galeri Hp Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi di Android

Androidays.com Ada yang tahu bagaimana cara menyimpan video dari Facebook ke galeri hp tanpa aplikasi? Kami yakin banyak orang yang belum mengetahui caranya. Sebab Facebook tidak menyediakan fitur download video. Padahal fitur tersebut sangat penting agar kita bisa menonton video secara offline.

Untuk menyimpan video dari Facebook ke galeri hp dibutuhkan trik khusus menggunakan sitis download video Facebook. Sebenarnya Facebook memiliki fitur Simpan Video. Namun fitur tersebut hanya sebatas untuk menyimpan video ke Playlist agar bisa diputar sewaktu-waktu saat membuka akun Facebook.

Situs download video Facebook bisa menjadi solusi paling tepat untuk menyimpan video Facebook tanpa aplikasi. Ada banyak situs yang menyediakan fitur Downlaod Video Facebook. Namun dari sekian banyak situs yang pernah kami coba, menurut kami yang terbaik adalah https://fbdownloader.net/.

Selain https://fbdownloader.net masih banyak situs lainnya yang bisa digunakan untuk download video Facebook seperti id.savefrom.net, fbdown.net, dan getfvid.com. Setiap situs memiliki kelebihan berbeda-beda, namun apabila mencari situs downlaod video Facebook yang mudah digunakan serta stabil, maka kami sarankan untuk mengujungi fbdownloader.net

Salah satu kelebihan situs fbdownloader adalah bisa langsung merubah format video menjadi MP3. Selain itu, situs ini juga menyediakan pilihan download video dalam kualitas SD serta HD. Cara menyimpan video dari Facebook menggunakan fbdownloader juga sangat mudah dan untuk mengetahui caranya silahkan simak ulasan androidays.com berikut ini.

Tutorial Cara Menyimpan Video Dari Facebook

1. Cara Video Facebook

Cara Menyimpan Video Dari Facebook Ke Galeri
Cara Menyimpan Video Dari Facebook Ke Galeri

Untuk menyimpan video dari Facebook ke galeri hp kita harus terlebih dahulu mencari video yang akan di download. Facebook sendiri memiliki jutaan video yang bisa ditonton secara gratis melalui platform Facebook Watch. Platform tersebut sudah ada sejak tahun 2017 dan sekarang sudah tersedia di Indonesia.

Facebook Watch diciptakan untuk menyaingi Youtube. Namun sayangnya rata-rata video yang ada di Facebook Watch hanyalah video reupload. Secara kualitas memang lebih baik Youtube. Meskipun begitu, banyak sekali video Facebook yang menarik dan layak untuk kita download.

Nah agar bisa mengunduh video Facebook, pertama kita harus mencari terlebih dahulu videonya. Setelah mendapatkan video yang akan di download, kemudian klik icon tiga titik pada pojok kanan atas video. Lalu klik Salin Tautan agar bisa mengcopy URL Video yang akan didownload.

2. Kunjungi fbdownloader.net

FB DownloaderSeperti yang kami sampaikan di atas, ada banyak sekali situs yang bisa digunakan untuk download video Facebook. Namun dari sekian banyak situs Facebook Download, kami lebih memilih fbdownloader.net. Silahkan kalian membuka situs tersebut melalu browser smartphone.

3. Paste Video

Situs Download Video FacebookLangkah selanjutnya tinggal paste URL Video Facebook yang sudah disalin sebelumnya ke kolom Paste Facebook URL to Begin Download.

4. Download Video

Download Video Dari FBKemudian klik tombol “Go” untuk memulai proses download video Facebook.

5. Memilih Format dan Kualitas Video

Download Video FacebookApabila video yang didownload mendukung kualitas HD, maka akan muncul dua pilihan kualitas video, yakni SD dan HD. Selain itu, kita juga bisa melihat kapasitas video yang akan di download. Lalu ada pula pilihan untuk mendownload video dalam format MP3. Apabila ingin video berkualitas tinggi, maka kami sarankan untuk klik “Download HD Quality“.

6. Menyimpan Video

Cara Menyimpan Video FBSelanjutnya kita tinggal menyimpan video ke galeri. Caranya adalah dengan klik icon tiga titik pada pojok kanan bawah, lalu klik “Download“. Bagi yang menggunakan PC atau Komputer juga bisa dengan cara klik kanan, lalu klik Save AS. Setelah itu video akan mulai terdownload agar bisa tersimpan di galeri hp.

Cara menyimpan video dari Facebook ke galeri hp tanpa aplikasi yang kami sampaikan di atas memang sangat mudah. Kita hanya perlu menyalin URL Video Facebook yang akan didownload, lalu pastekan ke situs fbdownloader.net. Mungkin tidak semua video bisa didownload, karena ada beberapa video yang sengaja di atur agar lebih Privacy.

Artikel Menarik Lainnya
Cara Melacak HP Android yang HilangEmulator Android Teringan
Cara Cek IMEI AndroidAplikasi Al-Qur’an Terbaik

Silahkan kalian mencoba sendiri tutorial yang kami sampaikan di atas agar bisa menyimpan video Facebook ke galeri hp secara mudah. Cukup sekian informasi androidays.com, semoga tuturial singkat kali ini bermanfaat bagi kalian yang ingin mengunduh video Facebook, namun bingung caranya. Simak pula beragam informasi teknologi lainnya, hanya di Androidays.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *