Cara Menyembunyikan WiFi Indihome Telkom

Cara Menyembunyikan WiFi

Cara Menyembunyikan WiFi Indihome – Hello sobat androidays.com, kembali di website info seputar dunia teknologi yang akan selalu memperkaya pengetahuan-pengetahuan kita tentang teknologi. Baik, pada materi pembahasan hari ini admin akan membahas mengenai WiFi. Wah ada tips dan trik apa nih? hehe, ya jawabanya sudah ada di judulnya yaitu bagaimana Cara Menyembunyikan WiFi Indihome Telkom.

Menyembunyikan nama WiFi (SSID) merupakan salah satu yang sering dilakukan oleh para pemilik dari router. Tentu, sang pemilik memiliki tujuan agar terhindar dari para pembobol WiFi yang akan merugikan terutama dari segi pengurangan kecepatan akses bagi pemilik. Hal itu karena jika para pembobol memanfaatkan akses untuk dinikmati banyak device maka akan membuat bandwith kecepatan akses WiFi terbagi. Sehingga akan mempengaruhi pada berkurangnya kecepatan internet pengguna. Oleh karena itu menyembunyikan SSID adalah salah satu solusi terbaik untuk mengamankan WiFi kita. Dengan menyembunyikan SSID maka pengaskses hanya dapat terhubung ke WiFi hanya dengan cara manual. Cara tersebut yaitu dengan menulis nama SSID dan password keamanaan jika menggunakannya secara manual karena nama WiFi tidak akan terlihat walaupun berada di daerah jangkauan.

Cara Menyembunyikan WiFi (SSID) Telkom Indihome modem Huawei HG8245H

  1. Pastikan anda sudah terhubung dengan jaringan WiFi
  2. Akses setelan router dengen mengakses IP Address 192.168.100.1 (pada modem lain biasanya 192.168.1.1)
  3. Kemudian akan diminta memasukkan user dan password default modem (coba masukkan user : Admin dan password : admin, atau user : support dan password : theworldinyourhand)
    cara menyembunyikan WiFi
  4. Setelah login berhasil, kemudian lakukan beberapa pengaturan. Pertama klik Advenced -> pilih dan klik WLAN -> klik WLAN Basic sampai muncul tampilan berikut.
    setting WiFi
  5. Settingan yang perlu dilakukan yaitu isi nama SSID anda. Disarankan yang mudah diingat, karena memungkinkan akan dipakai untuk mengisi manual pada perangkat pc/handphone.
  6. Pada Number Associated of Devices anda  bisa melakukan opsi pembatasan jumlah device yang bisa terhubung ke jaringan.
  7. Nah, yang terpenting untuk menyembunyikan SSID (nama WiFi agar tidak terdeteksi) maka jangan centang Broadcast SSID.
  8. Agar lebih aman maka gunakan Autentication Mode WPA/WPA2 PreSharedKey
  9. Klik Apply

Cara Mengkoneksikan Perangkat ke SSID WiFi yang telah disembunyikan

Pada PC/Laptop

  1. Klik simbol WiFi pada layar PC/Laptop
  2. Klik Hidden Network
  3. Setelah itu masukkan nama SSID sesuai settingan yang talah diatur
  4. Kemudian masukkan password WiFi anda
  5. Klik sambungkan

Pada Gawai/Gadget

  1. Masuk ke menu setting
  2. Buka sub menu setelan jaringan dan WiFi
  3. Klik tambahkan jaringan
  4. Masukkan nama SSID WiFi
  5. Pilih opsi keamanan yang digunakan (misal : WPA/WPA2 PSK)
  6. Masukkan password
  7. Klik selesai

Nah, tutorial diatas adalah cara yang super singkat, mudah dan simpel untuk dipraktikkan namun memiliki manfaat yang lumayan besar untuk mengamankan WiFi anda. So, tentu sebagai pemilik WiFi kita akan selalu membayar tagihan setiap bulan kan? dan tentu kita akan bijak dalam pemakainnya. Namun disana banyak orang-orang yang tak bertanggung jawab, numpang WiFi gratis namun digunakan semaunya. Seperti bermain game online, browsing dan download film unfaedah dan lain-lain yang tentunya akan merugikan pemilik asli dari segi kecepatan dan lain sebagainya.

Artikel Menarik Lainnya
Harga Ganti LCD Di Samsung Center Terbaru 2020Game MOBA Offline Android Terbaik
Game Simulator Pesawat Terbaru dan Terbaik 2020Game Android Penghasil Uang Tanpa Modal

Sekian pembahasan pada kali ini mengenai Cara Menyembunyikan WiFi Indihome Telkom, silahakan coba dan praktikkan. Jika ada kesulitan boleh kok tanya-tanya dikolom komentar dibawah ini. Terimakasih dan jangan lupa selalu update kabar terbaru seputar dunia teknologi di Androidays.com. See you.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *