Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android, Termudah 2021

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android

Cara Menghilangkan Iklan – Munculnya iklan di atas layar HP atau Smartphone berbasis OS Android tentunya bukan menjadi satu hal yang menyenangkan, malah justru sebaliknya, terlebih iklan tersebut masuk kedalam jenis POP-up, adanya hal demikian tentunya akan sangat mengganggu dan mengurangi kenyamanan, selain menutupi konten ataupun aplikasi yang bakal di tuju, biasanya kalau tidak sengaja terpencet, nantinya bakal mengarahkan langsung ke aplikasi yang tidak kita kehendaki.

Perlu diketahui, sebab iklan muncul, pertama karena memang bawaan dari HP, kedua sebab instal aplikasi, dan ketiga bisa jadi karena sobat secara tidak sengaja mengunjungi situs berbahaya pada browser. Nah, bila munculnya iklan dikarenakan penyebab ke dua dan tiga, itu berarti sobat androidays.com harus waspada, bisa jadi terkena malware.

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android

Bagi yang belum tau apa itu malware, ini merupakan sebuah program yang diciptakan untuk menggandakan, merusak serta mencuri data pada perangkat yang terkena olehnya. Tapi sobat tidak perlu panik ataupun khawatir, pasalnya kami memiliki tips / cara menghilangkan iklan di HP Android yang Aman, Efektif, dan Mudah di aplikasikan sendiri, yang bisa langsung sobat simak pada ulasan dibawah ini.

1. Aktifkan Play Protect

Untuk yang pertama ini merupakan fitur bawaan aplikasi google yang terdapat pada play store, jadi sobat tidak perlu repot aplikasi pihak ke tiga. Cara mengaksesnya sangatlah mudah, berikut ini penjelasannya.

  • Buka “Play Store”
  • Selanjutnya masuk menu dengan menekan ikon akun google disebelah kanan atas
  • Setelah itu klik menu “Play Protect”
  • Lalu tekan menu “Scan” sampai dengan muncul tanda cawing berwarna hijau

Nah terakhir, jika sudah demikian berarti cara menghilangkan iklan sudah aktif dan menandakan bahwa tidak ada aplikasi yang berbahaya di dalam smartphone

2. VPN

Merupakan aplikasi pihak ke-3, menggunakan VPN, selain berfungsi untuk membuka portal blokir situs terlarang, VPN juga memiliki manfaat lain, yakni berfungsi juga melindungi data yang ada pada smartphone Ketika mengakses Wi-Fi atau Hotspot umum

3. Adclear

Selain itu, bisa juga dengan AdClear, dimana cara awalnya yang pasti adalah dengan mengunduhnya di Play Store serta menginstal aplikasi tersebut pada smartphone, jika sudah terpasang, selanjutnya tinggal aktifkan dengan menekan panel tombol power pada aplikasi, dan iklan tidak akan muncul Kembali.

4. Adblock

Sama halnya dengan AdClear, pada dasarnya AdBlock memiliki fungsi yang sama, dimana dengan menginstalnya pada HP Android, lalu mengaktifkannya, secara otomatis aplikasi bekerja mencekal berbagai bentuk / macam iklan yang muncul pada Browser, disamping menghilangkan iklan, mengakses internet menjadi lebih cepat dan ringan.

5. AdGuard

Menjadi aplikasi penghilang iklan yang cukup efektif Ketika mengakses internet melalui berbagai browser pada HP Android, dan di sisi lain juga dapat di terapkan untuk menghilangkan iklan pada sebuah aplikasi, hanya saja bila sobat menginginkan hal tersebut, itu berarti sobat harus memiliki aplikasi AdGuard versi berbayar / berlangganan.

6. Dengan Antivirus

Apa salahnya waspada jika terdapat kemunculan iklan tanpa kita sadari, pasalnya sekarang ini ada banyak iklan muncul yang di sisipi dengan malware ataupun adware, yang membahayakan data penting didalam smartphone. Nah, untuk mengantisipasinya dengan menginstal Antivirus seperti Malwarebytes, yang dapat di unduh langsung di Play Store.

Ukuran aplikasi tersebut terbilang kecil, yakni 30mb, akan tetapi fungsinya terbilang mantap, bukan hanya bisa memblokir iklan, akan tetapi juga dapat melakukan scanning dan memberikan peringatan jika aplikasi pada HP terdapat sesuatu yang berbahaya.

7. No Root Firewall

Menginstalnya tidaklah sulit, karena sesuai dengan Namanya, aplikasi No Root Firewall tidak membutuhkan akses root di HP, sehingga tinggal langsung unduh dan instal dengan mengikuti ketentuan yang ada, kemudian bila sudah terpasang, buka Aplikasinya, untuk selanjutnya tinggal lakukan ceklist pada apa yang ingin di blokir iklannya, dan setelah itu tinggal nikmati hilangnya iklan pada HP Android sobat.

8. UC Browser

Males internetan karena kebanyakan iklan, sobat dapat menginstal UC Browser, disamping ringan, pada aplikasi browser ini juga menyediakan fitur penghalang iklan atau pemblokir iklan, yang dapat di jumpai pada menu “Browser Settings”, kemudian jika sudah masuk, scroll ke bawah, dan geser Aktifkan pada menu AdBlocker, dan iklan tidak akan muncul kembali di berbagai situs yang di kunjungi.

9. OperaMini

Browser ini juga dapat dijadikan pilihan, pasalnya didalam Opera Mini, selain menjadi aplikasi yang ringan, nantinya juga dapat memberikan kenyamanan secara lebih terhadap setiap penggunanya, karena didalamnya terdapat fitur “AdBlock”, yang bakal menghalangi dan memblokir iklan masuk, sehingga mengakses situs ataupun website makin menyenangkan tanpa ada iklan didalamnya.

10. Security Settings

Tidak mau membebani HP Android dengan aplikasi – aplikasi baru, cara menghilangkan iklan ini bisa dijadikan pilihan yang tepat, karena fitur ini sudah pasti ada di semua smartphone berbasis Android, yaitu dengan mengakses menu Security Settings, disini sobat androidays hanya perlu aktifkan fitur “Jangan Izinkan Pengunduhan Dari Sumber Yang Tidak Jelas”, dengan begitu HP tidak akan sembarangan dalam melakukan berbagai macam bentuk pengunduhan guna menghindarkan dari iklan berbahaya.

Artikel Menarik Lainnya
Game Catur TerbaikAplikasi Android Tercanggih
Aplikasi Novel Terbaik dan GratisAplikasi TV Online Terbaik

Apa yang kami sebutkan di atas tidak serta merta harus dijalankan semuanya, sobat dapat memilih salah satu di antaranya, dan pada intinya untuk menghindari iklan – iklan berbahaya, sebaiknya hindarilah instal aplikasi di luar dari Play Store yang merupakan market resmi pada android. Demikian , semoga Tips / Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android dapat membantu mengatasi masalah sobat, serta kunjungi terus Androidays.com untuk mendapatkan berbagai informasi, tips, dan trik seputar teknologi terbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *