Cara Mengganti Nama Facebook Tanpa Menunggu 60 Hari

Cara Mengganti Nama Facebook Tanpa Menunggu 60 Hari

Cara Mengganti Nama Facebook – Ada lebih dari 100 Juta pengguna Facebook di Indonesia. Hal ini menjadikan Indonesia menduduki peringkat ke-4 sebagai Negara dengan jumlah pengguna Facebook terbesar di dunia. Alasan mengapa banyak orang menggunakan Facebook adalah karena media sosial ini memudahkan masyarakat Indonesia untuk berkomunikasi dengan semua orang di seluruh dunia.

Setiap pengguna Facebook bebas memilih nama akun sesuai dengan identitas. Kita juga bisa menggunakan nama palsu atau nama samaran. Namun Facebook mengharamkan nama samaran pada layanan sosial media miliknya. Biasanya Facebook akan bertindak tegas untuk memblokir akun yang menggunakan nama samaran. Oleh karena itulah lebih baik menggunakan nama asli sesuai identitas diri.

Bagi yang saat ini menggunakan nama samaran, kami sarankan untuk segera menggantinya dengan nama asli. Cara mengganti nama Facebook juga cukup mudah dan bisa dilakukan melalui Aplikasi Facebook di hp Android ataupun iPhone. Selain itu, kalian bisa ganti nama Facebook melalui browser dengan mengakses Facebook.com.

Ada beberapa hal yang perlu kalian pahami sebelum mengganti nama Facebook. Yang pertama adalah Facebook membatasi penggantian nama akun setiap 60 hari sekali. Jadi apabila sebelumnya sudah pernah ganti nama, maka kita harus menunggu 60 hari agar bisa ganti nama. Lalu apakah ada cara untuk tetap mengganti nama Facebook tanpa menunggu 60 hari?

Walaupun ada peraturan tidak bisa ganti nama Facebook sebelum 60 hari, namun kita tetap bisa mencoba cara mengganti nama Facebook tanpa menunggu 60 hari. Adapun caranya silahkan simak informasi yang dirangkum redaksi androidays.com berikut ini.

Tutorial Cara Mengganti Nama Facebook

Cara Mengganti Nama Facebook 

Cara Ganti Nama FB Tanpa Menunggu 60 Hari

Perlu kalian ketahui, bahwa yang kami sampaikan dibawah ini hanya sebatas untuk mengembalikan nama yang sudah pernah digunakan sebelumnya. Bagi yang tidak mempermasalahkan hal tersebut, silahkan mengikuti setiap langkah cara mengganti nama Facebook yang kami sampaikan dibawah ini.

  1. Langkah pertama adalah membuka Browser yang ada di handphone ataupun perangkat lainnya. Kemudian buka Facebook.com dan login dengan akun Facebook yang akan diganti nama.
  2. Selanjutnya kita harus membuka link untuk mengamankan dan memulihkan akun Facebook dari peretasan. Dimana link-nya silahkan “Klik Di Sini“.Cara Ganti Nama Facebook
  3. Kemudian akan muncul beberapa opsi. Silahkan pilih “Orang lain masuk ke akun saya tanpa izin saya”. Lalu klik tombol “LanjutkanCara Ganti Nama FB
  4. Setelah itu akan muncul informasi untuk mengamankan akun. Kemudian klik “MulaiEdit Nama FB
  5. Lalu akan muncul informasi Jaga Akun Anda Aman. Dimana nantinya kita harus mengecek Kata Sandi, Alamat Email, dan beragam informasi lainnya. Lalu klik “LanjutkanLalu akan muncul informasi Jaga Akun Anda Aman. Dimana nantinya kita harus mengecek Kata Sandi, Alamat Email, dan beragam informasi lainnya. Lalu klik "Lanjutkan"
  6. Selanjutnya kita disuruh mengisi kata sandi yang digunakan saat ini dan kata sandi baru. Setelah mengisi kata sandi, kemudian klik “LanjutkanMemasukan Kata Sandi Facebook
  7. Lalu akan muncul informasi mengenai email. Kemudian klik “Lewati
  8. Setelah itu muncul informasi mengenai halaman yang anda sukai atau ikuti. Silahkan klik “Lewati
  9. Lalu ada pula informasi mengenai postingan dagang. Silahkan klik “LewatiCara Ganti Nama FB Sebelum 60 Hari
  10. Kemudian akan muncul informasi nama yang sudah digunakan dan nama lama yang pernah digunakan sebelumnya. Silahkan pilih nama yang diinginkan, lalu klik “Lanjut“. Namun informasi nama hanya akan muncul apabila sebelumnya pernah ganti nama.
  11. Bagaimana, apakah cara mengganti nama Facebook yang kami sampaikan di atas berhasil? Bagi yang belum berhasil tenang saja, karena kami masih memilih satu lagi cara mengganti nama Facebook tanpa menunggu 60 hari. Dimana caranya adalah dengan mengunjungi Pusat Bantuan Facebook yang bisa diakses dengan cara “Klik Di Sini“.Cara Mengganti Nama Facebook Tanpa Harus Menunggu 60 Hari
  12. Pada Pusat Bantuan Facebook kita harus menjelaskan permasalahan tidak bisa ganti nama pada kolom Diskpris Masalah. Kalian juga bisa memberikan bukti Screenshoot dengan cara klik “Choose File”. Setelah itu tinggal klik “Kirim“.
  13. Proses pengajuan ganti nama melalui Pusat Bantuan Facebook kesempatannya 50:50. Apabila kalian beruntung, maka pihak Facebook akan menyetujui proses penggantian nama sebelum 60 hari. Namun bisa saja pengajuan ditolak, sehingga kalian tetap harus menunggu 60 hari agar bisa ganti nama.

Mungkin kalihan bertanya-tanya, mengapa Facebook membatasi pengganti nama setiap akun? Jawabannya adalah untuk menghindari penyalahgunaan akun Facebook seperti untuk menyamar, penipuan ataupun phising. Facebook memang sangat memperhatikan keamanan semua penggun layanan sosial media miliknya. Oleh karena itulah mereka membatasi penggantian nama akun setiap 60 hari sekali.

Artikel Menarik Lainnya
Game Modifikasi Mobil TerbaikAplikasi Download Video
Cara Blokir Situs Di Google Chrome AndroidAplikasi Al-Qur’an Terbaik

Untungnya saat ini sudah ada cara untuk ganti nama FB tanpa perlu menunggu 60 hari. Silahkan kalian mencoba sendiri cara mengganti nama Facebook tanpa menunggu 60 hari yang kami sampaikan di atas. Penggantian nama bisa saja gagal, namun tidak ada salahnya mencoba. Siapa tahu trik yang kami sampaikan berhasil untuk mengganti nama akun Facebook kalian yang sudah terkena limit dan harus menunggu 60 hari agar bisa kembali ganti nama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *