8 Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Hp Samsung Tanpa Aplikasi

Androidays.com – Bagi pengguna hp Samsung yang ingin mengembalikan foto yang terhapus di galeri bisa mencoba cara yang kami sampaikan kali ini. Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan tanpa aplikasi serta tanpa root. Nah untuk mengetahui caranya silahkan simak informasi berikut.

Sudah sewajarnya pengguna smartphone menyimpan foto di galeri. Namun terkadang foto terhapus secara tidak sengaja. Untungnya foto yang terhapus bisa dikembalikan kembali dengan catatan foto yang terhapus belum lebih dari 30 hari. Jika lebih dari itu maka foto akan terhapus secara permanen.

Smartphone Samsung memang istimewa. Samsung melengkapi produknya dengan ekosistem aplikasi yang kuat dan memiliki banyak fitur untuk mempermudah pengguna para penggunanya. Nah salah satu fitur yang menarik adalah fitur Recycle Bin atau Sampah.

Fitur tersebut terintegrasi langsung pada aplikasi Galeri Samsung dan berfungsi mengembalikan foto dan video yang terhapus. Kami yakin banyak pengguna hp Samsung yang belum mengetahui fitur tersebut sehingga memilih untuk menginstal aplikasi pihak ketiga.

Yah, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang memiliki kemampuan untuk merestore foto ataupun video yang terhapus. Dari pada harus menginstal aplikasi secara terpisah lebih baik menggunakan fitur bawaan Samsung. Sayangnya fitur ini terbatas hanya untuk foto dan video yang belum terhapus lebih dari 30 hari.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Hp Samsung

Pada dasarnya semua foto yang dihapus di galeri akan masuh ke Recycle Bin. Hanya saja setelah 30 hari foto akan dihapus secara permanen. Jadi untuk mengembalikan foto yang terhapus di hp Samsung haruslah foto baru yang belum lama terhapus. Nah untuk mengetahui caranya silahkan simak di bawah ini.

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Galeri yang tersedia di hp Samsung.Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Hp Samsung
  2. Setelah membuka aplikasi galeri, kemudian klik icon tiga titik yang berada di pojok kanan atasCara Kembalikan Foto Yang Terhapus Samsung
  3. Lalu pilih menu Sampah atau Recycle Bin apabila pengaturan bahasa smartphone dalam bahasa Inggris.Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Ke Galeri
  4. Kemudian secara otomatis akan muncul foto yang terhapus. Perlu anda ingat bahwa foto yang ditampilkan hanyalah foto yang belum terhapus lebih dari 30 hariFoto Sampah Samsung
  5. Untuk mengembalikan foto yang terhapus di hp Samsung silahkan klik foto tersebut. Kemudian klik icon pulihkan. Setelah itu secara otomatis foto akan dikembalikan ke galeriCara Mengembalikan Foto Yang Hilang di Samsung
  6. Apabila ingin mengembalikan lebih dari satu foto maka caranya adalah dengan menekan foto beberapa detik sampau muncul tanda cawag. Kemudian pilih foto yang akan direstore
  7. Langkah selanjutnya tinggal klik icon pulihkan pada bagian bawah. Pulihkan Foto Yang Terhapus
  8. Kemudian kita tinggal menunggu sampai proses mengembalikan foto yang terhapus selesai. Lalu secara otomatis foto yang terhapus akan kembali ke galeri Samsung.

Bagaimana, sangat mudah bukan cara mengembalikan foto yang terhapus di hp Samsung. Silahkan anda praktekan sendiri tutorial di atas. Namun perlu kalian ketahui bahwa beberapa tipe hp Samsung memiliki pengaturan galeri berbeda-beda.

Kami sendiri telah mencoba cara di atas pada aplikasi Galeri Samsung S10 yang memakai OneUI 2.0. Untuk handphone tipe lain yang masih menggunakan OneUI 1.0 ataupun TouchWiz mungkin caranya sedikit berbeda.

Perbedaan tersebut hanya terletak pada interface saja. Sebab Samsung sudah menyediakan fitur Sampah atau Recycle Bin pada aplikasi galeri di semua tipe hp Samsung. Untuk membuktikannya silahkan kalian buka aplikasi Galeri pada handphone yang dimiliki.

Selain cara di atas sebenarnya masih ada cara mengembalikan foto yang terhapus di hp Samsung. Namun anda perlu menginstal aplikasi pihak ketiga yang memiliki kemampuan serupa. Nah salah satu rekomendasi aplikasi terbaik yang pernah kami coba adalah Recover Deleted Photos

Aplikasi Recover Deleted Photos bisa didownload secara gratis di Play Store melalui link di atas. Aplikasi ini akan menscan seluruh foto yang anda digaleri dan akan menampilkan foto yang pernah terhapus.

Mungkin tidak semua foto yang terhapus bisa dikembalikan dengan aplikasi ini. Namun tidak ada salahnya anda mencoba. Siapa tahu foto yang sebelumnya sudah terhapus bisa dikembalikan dengan aplikasi tersebut.

Lagi pula Recover Deleted Photos merupakan aplikasi gratis yang mendapatkan rating tergolong sangat tinggi dibanding aplikasi lain yang memiliki kemampuan serupa.

Artikel Menarik Lainnya
Aplikasi Untuk Mengembalikan File TerhapusCara Nonton Netflix Indihome 
Aplikasi Nonton Film Di AndroidCara Merubah File JPG Ke PDF di Android

Nah cukup sekian informasi androidays.com kali ini. Semoga tutorial singkat mengenai cara mengembalikan foto yang terhapus di hp Samsung di atas bisa menjadi referensi bagi anda yang secara tidak sengaja menghapus foto-foto penting yang tersimpan di galeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *