Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Google Foto Android

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Google Foto РHello sobat androidays.com, selalu saya sampaikan doa untuk anda semua, semoga selalu dalam keadaan sehat. Selain itu semoga anda juga selalu diberikan  kemudahan rezeki dan dilundungi dari mala petaka dan bahaya. Mungkin anda sudah tidak asing legi dengan aplikasi Google Foto. Google Foto adalah aplikasi penyimpan dan juga berbagi foto yang dikembangkan oleh Google dan telah eksis sejak tahun 2015. Tidak hanya untuk Android saja, Google Photo juga memiliki versi untuk iOS dan juga versi web sehingga bagi Anda yang tidak menggunakan Android sebagai sistem operasi smartphone masih bisa menggunakan aplikasi ini dan mencarinya di app store perangkat Anda. Admin menganggap anda yang membaca artikel ini telah menggunakan aplikasi Google Foto sebagai menagemen foto-foto anda di ponsel anda. Sehingga admin akan menjelaskan cara mengembalikan foto yang terhapus di google foto pada tutorial kali ini.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus dari Google Foto melalui Ponsel

1. Buka aplikasi Google Foto pada ponsel anda.

google foto

2. Pastikan anda sudah Login Akun Google anda. Jika belum silahkan login terlebih dahulu.

3. Di bagian bawah, ketuk Galeri.

cara mengembalikan foto yang terhapus di google foto di ponsel 3

4. Pilih Ikon dengan label Sampah.

5. Sentuh lama foto atau video yang ingin Anda pulihkan.

pulihkan

6. Di bagian bawah, ketuk Pulihkan. Foto atau video akan dikembalikan:
– Di aplikasi galeri di ponsel Anda
– Di galeri Google Foto Anda
– Di album tempatnya semula

Cara Memulihkan Foto yang Terhapus dari Google Foto melalui Komputer

1. Buka browser anda dan buka link photos.google.com.

2. Patikan anda sudah login ke akun Google Foto yang sama sesuai dengan akun yang anda gunakan untuk menyimpan foto anda di ponsel.

3. Setelah terbuka daftar foto, di sebelah kiri, klik Sampah Hapus.

cara mengembalikan foto yang terhapus di google foto di web

3. Tempatkan kursor di atas foto yang ingin dipulihkan, lalu klik Pilih.

4. Di kanan atas, klik Pulihkan lalu Pulihkan. Foto atau video tersebut akan dipulihkan ke Akun Google Foto dan dikembalikan ke album tempatnya semula.

web google foto

Kenapa foto yang anda cari tidak ditemukan?

Foto yang sudah tidak ada di Folder Sampah Google Foto maka tidak bisa dipulihkan karena kemungkinan telah terhapus secara permanen. Hal yang dapat menyebabkan foto-foto anda tidak dapat dipulihkan dari folder sampah yaitu diantaranya:
1. Telah dipindahkan ke sampah lebih dari 60 hari yang lalu.
2. Setelah dipindahkan ke sampah, lalu anda mengosongkan sampah.
3. Anda menghapusnya secara permanen dari sampah.
4. Anda menghapusnya secara permanen dari aplikasi Galeri di perangkat, tanpa mencadangkannya terlebih dahulu.

Artikel Menarik Lainnya
Cara Top Up ShoppePay Lewat OVOBrowser Tercepat Untuk Android Ukuran Kecil 2020
Aplikasi Kehamilan Terbaik Android 2020Aplikasi Prakiraan Cuaca Terbaik 2020

Kesimpulan

Google Foto merupakan salah satu aplikasi milik Google yang memiliki manfaat yang baik jika anda menerapkan cara penggunaan yang baik dan benar. Anda akan dengan mudah memanage foto-foto anda seperti mencadangkan foto di cloud demi mengantisipasi rusaknya ponsel secara tiba-tiba. Selain itu juga ada keamanan foto yang terhapus tidak langsung terhapus secara permanen, melainkan tersimpan di folder sampah terlebih dahulu selama 60 hari. Sehingga ada kesempatan bagi anda untuk memulihkan foto yang dihapus tersebut. Namun jika anda pada akhirnya melakukan keteledoran dengan melakukan hapus secara permanen pada Google Foto, anda masih bisa mencoba menggunakan 5 Aplikasi untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus pihak ke 3. So mungkin sekian dulu pembahasan materi pada kali ini yang berjudul Cara Memulihkan foto yang terhapus dari Google Foto.

Admin memimnta maaf jika banyak kata dan kalimat yang salah dalam artikel ini dan terimakasih telah mengunjungi website kali di androidays.com. Selalu update pengetahuan anda melalui website ini dan jangan lupa share atau bagikan jika konten ini bermanfaat. See you…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *