9 Cara Mengecek Garansi Oppo Online Lewat IMEI

Cara Mengecek Garansi Oppo Online

Semua pengguna hp Oppo bisa mencoba cara mengecek garansi secara online melalui situs yang sudah disediakan Oppo. Hanya saja masih banyak orang yang belum mengetahui caranya. Oleh karena itulah kami akan memberikan tutorialnya pada artikel androidays.com kali ini.

Smartphone Oppo memang menjadi primadona di Indonesia. Banyak orang yang tertarik membeli smartphone asal China ini dikarenakan memiliki kualitas kamera yang bagus dan harga kompetitif dibanding merk lain seperti Samsung, Xiaomi, Realme, maupun Vivo.

Tentu tidak semua orang mampu membeli hp Oppo baru. Oleh karena itulah banyak orang lebih memilih hp bekas yang dari segi harga jauh lebih terjangkau. Meskipun membeli hp Oppo bekas namun anda tetap harus memperhatikan masalah garansi.

Garansi menjadi suatu hal yang sangat penting saat membeli sebuah smartphone, baik itu baru maupun bekas. Terlebih tidak semua hp Oppo yang dipasarkan di Indonesia merupakan produk resmi. Bahkan tidak jarang ada hp Oppo palsu atau KW yang kualitasnya jauh di bawah standar.

Pada dasarnya semua smartphone Oppo yang dipasarkan di Indonesia akan mendapatkan garansi selama 12 bulan (1 Tahun). Garansi yang didapatkan termasuk biaya penggantian komponen spare part dan biaya service.

Garansi selama 1 tahun hanya berlaku untuk smartphone Oppo yang dipasarkan secara resmi di Indonesia. Sedangkan untu hp Oppo yang dibeli di luar Negara maka hanya bisa klaim garansi di Negara pembelian.

Untuk memastikan hp Oppo yang dibeli kami sarankan untuk langsung mengecek garansi Oppo secara online. Lagi pula cara mengecek garansi Oppo online sangatlah mudah. Anda hanya perlu memasukan nomor IMEI ke situs resmi yang disediakan Oppo.

Nah untuk mengetahui secara detail seperti apa cara mengecek garansi Oppo online silahkan simak informasi yang kami rangkum pada artikel androidays.com berikut ini.

Tutorial Cara Mengecek Garansi Oppo Online

Cara Cek Garansi Hp Oppo Online

Seperti yang kami sampaikan di atas, cara mengecek garansi Oppo online harus menggunakan nomor IMEI. Jadi sebelum melakukan pengecekan silahkan terlebih dahulu mencari tahu IMEI pada handphone yang akan dicek garansinya.

Ada tiga cara untuk mengetahui nomor IMEI hp Oppo. Bagi yang belum mengetahui caranya silahkan simak di bawah ini.

  1. Cara yang pertama adalah dengan mengetikan kode rahasia Oppo *#06# pada papan tombol. Kemudian secara otomatis akan muncul nomor IMEI.
  2. Kemudian cara yang kedua adalah dengan memeriksa bagian belakang dusbook hp Oppo. Namun apabila handphone yang dibeli tidak dilengkapi dusbook maka bisa mencoba cara di atas.
  3. Masih ada satu cara lainnya, yakni dengan membuka ke menu Pengaturan atau Setelah hp Oppo. Selanjutnya pilih menu [Tentang Ponsel] > [Status] > [IMEI].

Setelah mengetahui nomor IMEI pada handphone yang dicek garansinya, maka anda tinggal mengikuti setiap langkah berikut ini.

  1. Silahan buka aplikasi browser pada smartphone, laptop, ataupun komputer yang anda miliki.
  2. Kemudian buka halaman pengecekan garansi Oppo dengan alamat https://oppo-id.custhelp.com/app/products/warranty_statusSitus Cek Garansi Oppo Online
  3. Selanjutnya masukan Nomor IMEI pada kolom pemeriksaan status garansiCara Cek Garansi Oppo
  4. Lalu masukan kode validasi yang muncul di bawah kolom nomor IMEI
  5. Setelah itu klik tombol “Cek Sekarang“.Cara Mengetahui Masa Garansi Hp Oppo
  6. Kemudian akan muncul informasi hasil pemeriksaan status garansi dan disebutkan apakah garansi masih berlaku atau sudah habis. Status Pemeriksaan Garansi Oppo

Tutorial di atas membuktikan bahwa cara mengecek garansi Oppo online sangatlah mudah. Anda hanya perlu memasukan nomor IMEI dan kode validasi. Kemudian secara otomatis akan keluar informasi mengenai status garansi smartphone yang di cek.

Dengan mencoba cara di atas maka anda bisa langsung mengetahui status garansi handphone yang baru dibeli. Bagi yang membeli hp Oppo baru dan resmi mungkin tidak perlu mengecek garansi, karena sudah pasti akan mendapatkan garansi selama 1 tahun.

Artikel Menarik Lainnya
Aplikasi Mengembalikan File TerhapusCara Recover Foto Terhapus
Aplikasi Nonton Film Di AndroidCara Merubah File JPG Ke PDF di Android

Namun bagi yang membeli hp Oppo bekas tentu sangat terbantu dengan tutorial cara cek garansi Oppo di atas. Nah cukup sekian informasi singkat pada kesempatan kali ini. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi yang ingin mengecek garansi hp Oppo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *