Cara Logout Gmail di Android Mudah

cara menghapus gmail di android

Hello sobat androidays.com dimanapun anda berada, semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dimudahkan rezekinya serta dilindungi dari segala macam bahaya yang mengancam keselamatan jiwa dam raga. Sobat, sudah tidak heran lagi bagi kebanyakan masyarakat khususnya di Indonesia setiap kepala memiliki 1 atau bahkan lebih dari 1 hp/ponsel. Nah setiap hp android hampir dipastikan memiliki 1 akun gmail yang digunakan untuk keperluan seperti download aplikasi playstore atau sinkronisasi akun-akun sosial media atau keperluan lain yang membutuhkan email. Bagi anda mungkin untuk mendaftarkan akun gmail ke hp sudah tidak menemui kendala namun berbeda jika anda ingin mengganti akun gmail dengan akun baru, meskipun menambahkan akun gmail di 1 hp bisa dilakukan. Akan tetapi logout gmail di android adalah satu hal yang wajib anda tahu terutama jika anda ingin menjual hp atau mengganti hp anda.

Berbicara menghapus akun gmail pada hp sebenarnya mudah dilakukan asalkan kita tahu caranya. Yap, jika belum tahu sudah barang tentu mahu diotak-atik sampai hp rusak pun tak akan bisa. Nah untuk itu mari simak langkah-langkah Cara Logout Gmail di Android berikut ini:

Langkah-langkah Cara Logout Gmail di Android

Seperti yang sudah admin jelaskan tadi bahwa ada banyak fungsi dari Gmail pada hp Android. Maka setiap Android sudah pasti memiliki aplikasi Gmail. Setiap Anda login akun Google, secara otomatis akan login ke Gmail. Untuk logout Gmail, Anda bisa menghapus akun Google dari Android.

Menghapus akun dari hp merupakan cara satu-satunya untuk logout dari akun Gmail yang ada di hp anda. Cara tersebut juga dinyatakan langsung oleh Google melalui situs resminya. Pada tutorial kali ini admin menggunakan hp Xiomi MIA1. Meskipun begitu secara umum langkah-langkah berikut ini bisa diterapkan di hp Android lain, anda tinggal menyesuaikan nama menu-menu yang terkait. Untuk logout Gmail di hp Android silahkan ikuti langkah-langkah berikut :
1. Buka pengaturan/settings pada hp anda.

langkah 1 cara menghapus gmail di android

2. Pilih menu Accounts yang ada pada tampilan pengaturan/settings.

langkah 2 cara menghapus gmail di android

3. Pada menu Accounts anda akan melihat semua akun yang terpasang pada hp anda, seperti WhatsApp, Facebook, Skype dan lain sebagainya termasuk akun Gmail yang terpasang pada hp anda. Kemudian, Klik akun Gmail yang akan anda hapus.

langkah ke 3 cara menghapus gmail di android

4. Klik Tombol “Remove Account”.

remove account

6. Jika muncul dialog konfirmasi maka klik yes/next/remove accont, intinya pilihan untuk lanjut mengahapus akun.

klik next

Sobat, tapi anda jangan khawatir akun tersebut tidak bisa digunakan lagi, karena jika anda membutuhkan akun tersebut ada di hp anda kembali anda tinggal menambahkan akun Gmail yang ingin anda tambahkan.

Artikel Menarik Lainnya
8 Aplikasi PDF Terbaik untuk Membaca PDF di Android Cara Cek Versi Android Pada HP dan Tablet
 Aplikasi Office Android Terbaik 2021, Yuk CobainAplikasi Laundry Android Terbaik 2021

Kesimpulan

Demikian tutorial Cara Logout Gmail di Android, semoga langkah-langkah yang admin sampaikan dapat dipahami dan diterapkan dengan baik. Anda juga dapat mengunjungi artikel androidays.com yang berjudul Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Google Foto Android atau artikel-artikel menarik lainnya. Mungkin cukup sekian untuk pembahasan kali ini, apabila ada kesalahan dalam penulisan kata dan kalimat admin mohon maaf sebesar-besarnya. Terimakasih atas kunjungan anda di situs androidays.com dan see you.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *