Cara Cek Nomor XL Terbaru 2020 Paling Mudah dan Cepat

Cara Cek Nomor XL

Cara Cek Nomor XL – Bagi anda pengguna telephone seleuler pastinya akan berkaitan erat dengan provider. Dan salah satu penyedia layanan seluler di Indonrsia yang cukup diminati oleh para penggunaya ialah XL . Ya, XL Axiata adalah salah satu provider ternama dalam negeri dan sudah memiliki banyak pelanggan.

Selain itu XL juga memiliki jaringan yang kuat dan juga luas hingga keseluruh pelosok negeri. Apalagi kuatnya jaringan serta banyaknya pilihan paket layanan dengan harga yang terjangkau menjadi daya tarik tersendiri dari provider yang satu ini.

Memiliki tarif yang terbilang cukup murah, menjadikan banyak pengguna yang memilih untuk menggunakan jasa dari provider yang satu ini. Entah itu sebagai provider utama, ataupun menjadi provider yang kedua yang hanya digunakan untuk kebutuhan internet saja.

Akan tetapi jika anda memilii banyak nomor, masalah yang sering terjadi ialah lupa dengan nomor sendiri. Lalu bagaimana jadinya jika anda lupa dengan nomor XL anda? Ya, ada beberapa cara yang bisa anda lakuan untuk cek nomor XL anda dengan mudah dan cepat.

Bagi anda yang sendang lupa dengan nomor XL anda, kami akan memberikan langkah mudah untuk cek nomor XL anda. Dan tak perlu berlama-lama lagi berikut adalah cara cek nomor XL terbaru saat ini paling mudah dan paling cepat.

Cara Cek Nomor XL Terbaru

Cara cek nomor XL terbaru

Ada beberapa langkah untuk bisa mengetahui nomor XL yang sendag kalian pakai. Cara yang akan kami berikan memang terbilang cukup mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama, sehingga kalian bisa cek nomor XL anda sewaktu-waktu jika anda membutuhkanya. Berikut adalah cara cek nomor XL terbaru saat ini.

1. Cara Cek Nomor XL Lewat Dial up

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengecek nomor XL anda ialah dengan menggunakan kode dial up. Untuk menggukan cara ini memang terbilang cukup mudah dan berikut adalah langkah dalam cek nomor XL menggunakan kode dial.

  • Langkah pertama yang perlu anda lakukan ialah masuk ke menu panggilan.
  • Setelah itu, tekan nomor *123# lalu tekan Yes/Ok/Call.Dial up
  • Selanjutnya ketika layar pop up muncul, kalian tinggal pilih nomor 7. INFO.
  • Kemudian pilih opsi nomor 2. Detail Nomor XL Anda.
  • Selanjutnya tekan 1. Untuk Cek Profile, lalu pilih opsi nomor 1 untuk cek nomor.
  • Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga informasi nomor XL yang anda gunakan muncul dilayar.
  • Selain untuk mengecek nomor, menu dial ini juga bisa digunakan untuk mengecek informasi lainya seputar kartu XL yang anda gunakan. Mulai dari cek sisa pulsa, kuota dan lain sebagainya.

2. Cara Cek Nomor XL Lewat Aplikasi MyXL

Selanjutnya untuk mengecek nomor XL yang sedang anda gunakan, anda juga bisa menggunakan aplikasi MyXL yang bisa kalian download pada aplikasi google playstore. Namun layanan ini hanya bisa kalian gunakan apabila anda sudah mendaftarkan nomor XL yang digunakan ke Aplikasi. Jika anda pengguna baru XL, maka segera daftarkan nomor anda dengan tahapan sebagai berikut.

  • Pertama yang perlu anda lakukan ialah download aplikasi MyXL di google playstore atau App Store.MyXL
  • Setelah itu, pilih opsi “Masuk dengan nomor XL”, atau “Masuk dengan Facebook”.
  • Dan apabila anda sudah masuk, anda bisa memilih menu yang tersedia pada home page MyXL, termasuk informasi nomor XL yang anda gunakan saat ini.

3. Cara Cek Nomor XL Lewat Bantuan Operator

Batuan Operator

Berikutnya anda juga bisa meminta bantuan operator untuk mengetahui nomor XL yang sedang anda gunakan saat ini. Jikalau anda lupa dengan nomor XL yang anda gunakan tersebut. Nah untuk menghubungi operator XL, berikut adalah beberapa nomor yang bisa anda hubungi.

  • Call CenterXL

Sementara ini ada dua nomor operator yang bisa anda hubungi yakni 818 dan 817. 818 adalah nomor yang akan menghubungkan anda dengan IVR (Interactive Voice Response) atau mesin penjawab otomatis. Layanan ini bebas biaya, dan anda hanya perlu mengikuti intruksi yang diberikan suara otomatis apabila melakukan panggilan ini.

Sementara itu 817 adalah nomor yang akan menghubungkan anda dengan petugas operator atau Custumer service representative dari XL. Namun jika anda menggunakan layanan ini, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 350 per panggilan.

  • Nomor PSTN dan Faximile

Nah jika anda tidak langsung memakai nomor XL untuk menghubungi bantuan operator, ada nomor PSTN yang dapat kalian pakai yakni +622157959817.Tarif yang dikenakan sesuai dengan tarif terbaru dari masing-masing operator. Dan jika anda memiliki mesin Faximile anda bisa menghubungi nomor +622157959808 terutama jika anda ingin melampirkan tambhan informasi berupa gambaratau laporan.

  • E-mail

Selain menghubungi nomor-nomor diatas kalian juga bisa menghubungi bantuan operator XL melalui email ke custunerservice@xl.co.id. atau melalui live chat pada situs resmi XL.

4. Cara Cek Nomor XL Dengan Miscall Ke Nomor Teman

Dan cara yang terakhir adalah dengan miscall ke nomor lain atau nomor teman anda yang ada didekat anda. Dengan menggunakan cara ini kalian harus memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan. Sehingga anda akan terhubung dengan nomor teman anda an nomor XL anda yang lupa akan terlihat pada menu panggilan di Hp teman anda.

Demikian informasin yang dapat kami sampaikan mengenai cara cek nomor XL paling mudah dan cepat. Dengan mengetahui nomor XL anda kalian tidak lagi bingung ketika ada teman atau rekan bisnis anda yang meminta nomor XL anda.

Artikel Menarik Lainnya
Cara Nonton Netflix Indihome dan Telkomsel Aplikasi Wajah Tua Di HP
Aplikasi Pembobol WiFi Terampuh Aplikasi Ojek Online

Selain itu jika kita ingin membeli kuota atauoun pulsa kita juga membutuhkan nomor yang kita gunakan untuk di isi dengan pulsa ataupun kuota. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan jangan lupa terus simak ulasan-ulasan artikel terbaru dari kami hanya di Androidays.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *