5 Cara Cek Nomor Smartfren Paling Mudah dan Cepat

Smartfren

Cara Cek Nomor Smartfren – PT Smartfren merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia untuk segmen ritel dan korporat. Smartfren sendiri telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2011 dan pada tahun 2015 yang lalu Smartfren berinovasi dengan meluncurkan layanan 4G LTE Advanced pertama di Indonesia dan sekaligus mejadi operator 4G terdepan yang memiliki jangkauan 4G LTE terluas di Indonesia saat ini.

Nah bagi pengguna kartu provider Smartfren pastinya kalian harus mengetahui cara cek pulsa dan juga cara cek nomor Smartfren yang kalian gunakan. Meskipun begitu, masih banyak orang yang belum mengetahui caranya apalagi bagi anda pengguna pertama kartu perdana Smartfren. Nah untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan sedikit mengulas tentang cara cek nomor Smartfren yang paling mudah dan cepat saat ini.

Cara Cek Nomor Smartfren Paling Mudah

Cara cek nomor Smartfren

Saat ini memang tak jarang seseorang memiliki lebih dari satu nomor ponsel. Nomor-nomor ini biasanya digunakan untuk keperluan tertentu misalnya nomor yang hanya digunakan sebagai keperluan bisnis, pekerjaan dan nomor yang hanya dikhususkan untuk internetan dan menelepon saja.

Dan dengan hadirnya fasilitas ponsel dengan dual SIM bahkan semakin lebih memberikan kemudahan seseorang untuk memiliki lebih dari satu nomor ponsel. Pastinya memiliki lebih dari satu nomor ponsel akan mempermudah anda dalam berkomunikasi sesuai dengan kebutuhan.

Akan tetapi banyaknya nomor ponsel yang dimiliki terkadang akan membuat anda sulit untuk mengingat nomor ponsel anda sendiri. Apalagi jika anda sering gonta-ganti nomor, pastinya anda akan sering mengalami yang namanya lupa dengan nomor sendiri.

Dan jika anda pengguna operator seluler Smartfren dan anda lupa dengan nomor Smartfren yang sedang kalian gunakan ada beberapa cara cek nomor Smartfren paling mudah dan cepat yang sering digunakan oleh para pengguna kartu provider Smartfren.

Selain digunakan untuk mengecek nomor smartfren beberapa cara ini juga bisa kalian gunakan untuk mengecek sisa pulsa dan juga kuota yang kalian miliki. Nah tanpa basa-basi lagi berikut adalah cara cek nomor Smartfren paling mudah dan cepat terbaru saat ini.

1. Cara Cek Nomor Smartfren Via Dial Up

Cara cek nomor Smartfren yang bisa kalian gunakan ialah dengan melalui via Dial Up ataupun kode USSD dari Smartfren. Ya, untuk melakukan cek nomor dengan cara ini kalian tinggal ikuti beberapa langkah dibawah ini.

  • Pertama kalian tinggal masuk ke menu panggilan.
  • Kemudian ketik angka *995# dan tekan Call.Dial up
  • Selanjutnya pilih menu INFO lalu tekan OK.
  • Setelah itu tunggu proses selesai hingga muncul informasi mengenai nomor kartu Smartfren yang kalian gunakan.

2. Cara Cek Nomor Smarfren Via SMS

Selain menggunakan cara diatas kalian juga bisa menggunakan layanan SMS yang kita kirim ke Costumer Service Smartfren untuk mengetahui nomor Smartfren anda. Layanan ini bebas biaya dan berikut adalah cara cek nomor smartfren via SMS.

  • Langkah pertama buka menu SMS.
  • Kemudian ketik SMS dengan format “INFO“.Via SMS
  • Jika sudah kalian tinggal kirim ke nomor 995.
  • Setelah itu tunggu beberapa saat hingga ada SMS balasan dari operator, mengenai informasi nomor Smartfren anda.

3. Cara Cek Nomor Smartfren Via Call Center

Sama halnya seperti provider lainya, Smartfren juga menyediakan layanan call center yang bisa kalian gunakan untuk berbagai keperluan seperti pengaduan masalah atau hal lainya. Dan dengan menghubungi operator kita bisa menanyakan informasi mengenai kartu yang sedang kita gunakan termasuk nomor kartu smartfren yang sedang kita gunakan. Untuk menggunakan cara ini berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama masuk ke menu panggilan.
  • Kemudian ketik nomor 995.Call Center
  • Tunggu beberapa saat hingga kita terhubung dengan Call Center.
  • Tanyakan langsung informasi kartu smartfren yang sedang kita gunakan.
  • Dan untuk mencatat nomor yang disebutkan kita bisa menggunakan kertas, handphone lain dan lainya.
  • Selain menghubungi nomor 995 kalian juga bisa menghubungi nomor khusus lainya yakni 500.

4. Cara Cek Nomor Smartfren Via Aplikasi MySmartfren

MySmartfren

Untuk cara yang berikutnya kalianm juga bisa menggunalan layanan aplikasi MySmartfren yang bisa kalian download pada aplikasi Google Play Store. Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi yang diluncurkan oleh pihak Smartfren guna memenuhi kebutuhan para pengguna kartu Smartfren.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur menarik didalamnya seperti info nomor, cek kuota smartfren, pembelian berbagai paket, paket promo terbaru dan berbagai informasi menarik lainya mengenai Smartfren. Nah untuk menggunakan cara ini berikut adalah langkah-langkah cek nomor smartfren.

  • Langkah pertama download dan install aplikasi MySmartfren.
  • Setelah itu buka aplikasi Mysmartfren.
  • Kemudian daftar dengan menggunakan alamat email.
  • Setelah berhasil maka secara otomatis anda akan muncul halaman utama. Dan dihalaman utama tersebut kita dapat menemukan nomor smartfren yang sedang kita gunakan.

5. Cara Cek Nomor Smartfren Via Miscall

Miscall

Untuk cara yang satu ini memang sangat mudah namun kalian memerlukan pulsa atau kuota untuk melakukan cara ini. Dengan menggukan cara ini kita hanya perlu melakukan panggilan atau mengirimkan pesan ke nomor lain.

Seperti ke nomor teman, sodara ataupun orang yang kita kenal disekeliling kita. Akan tetapi seperti yang sudah kami katakan untuk menggunakan cara yang satu ini kalian harus memastikan jika kalian memiliki sisa pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan. Pasalnya untuk melakukan panggilan ataupun SMS kita memerlukan biaya.

Dan berikut adalah cara cek nomor smartfren via miscall atau telepon ke nomor lain.

  • Buka menu panggilan.
  • Setelah itu lakukan panggilan ke teman yang ada di dekat kalian.
  • Berikutnya lihatlah nomor yang masuk di smartphone teman kamu.

Nah itulah beberapa cara cek nomor smartfren yang bisa kita gunakan dimana dan kapa saja ketika kita lupa dengan nomor smartfren yang sedang kita gunakan. Cara-cara diatas memang cara yang paling mudah dan tidak memerlukan biaya alias gratis.

Dengan mengetahui nomor smartfren yang kita gunakan kita bisa berbagi nomor smartfren kita ke orang lain ataupun kita tidak bingung saat akan membeli pulsa dan kuota yang pastinya akan ditanya nomor smartfren yang kita pakai.

Artikel Menarik Lainnya
Cara Registrasi Kartu TelkomselCara Cek Kuota Internet XL
Cara Install JDKCara Cek Pulsa Tri

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisabermanfaat bagi kalian semua. Dan jangan lupa untuk terus simak ulasan terbaru dari artikel kami mengenai dunia teknologi ter up to date saat ini hanya di Androidays.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *