Cara Cek Nomor Indosat IM3 Terbaru 2020

Cara Cek Nomor Indosat Im3

Cara Cek Nomor Indosat IM3 – Indosat merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan jasa telekomunikasi dan jaringan telekominikasi di Indonesia. Perusahaan ini memang menawarkan saluran telekomunikasi untuk pengguna telepon genggam dengan pilihan prabayar maupun pascabayar dengan merek IM3 Ooredo. Dan jasa lain yang disediakan oleh perusahaan ini ialah saluran komunikasi via suara untuk telepon tetap, termaasuk sambungan langsung internasional IDD (International Direct Dialling).

Sementara itu, Indosat Ooredoo juga menyediakan layanan multimedia, internet dan komunikasi data. Nah, bagi anda pengguna telepon genggam lupa pada nomor ponsel sendiri memang salah satu hal yang lumrah. Apalagi saat ini memang banyak orang yang sering melupakan nomor ponsel mereka, hal ini disebabkan karena berbagai kebutuhan komunikasi lebih sering dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang pastinya lebih praktis dan jauh lebih nyaman dari sebelumnya.

Melupakan nomor ponsel memang bisa terjadi pada siapa saja, termasuk kalian yang menggunakan layanan operator Indosat IM3. Namun penggunaan berbagai aplikasi modern ini tidak bisa memenuhi semua kebutuhan. Sesekali kalian juga bisa membutuhkan nomor ponsel kalian untuk berbagi keperluan lain. Nah, jika kalian lupa nomor ponsel kalian tentu saja akan sangat merepotkan, terutama disaat kalian membutuhkan nomor ponsel untuk berbagai kepentingan darurat.

Nah, untuk mengatasi hal seperti ini, Indosat sendiri telah memiliki berbagai cara yang bisa kalian pilih untuk mencari tahu nomor ponsel kalian. Hal ini tentu saja akan sangat membantu kita, terutama disaat kita sangat membutuhkan nomor ponsel untuk keperluan yang sangat penting. Dan tanpa berpikir panjang lagi berikut adalah cara cek nomor Indosat IM3 terbaru, berikut ulasan lengkapnya.

Cara Cek Nomor Indosat IM3

Cara Cek Nomor Indosat Im3

Untuk mecari tahu nomor ponsel anda memang ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Hal ini tentu saja akan sangat membantu kalian yang lupa dengan nomor ponsel kalian sendiri. Lupa dengan nomor telepon sendiri memang merupakan hal yang sangat wajar, dimana saat ini kita memang dimanjakan dengan sarana komunikasi yang cukup praktis dan juga cukup nyaman yakni dengan menggunakan beberapa aplikasi yang cukup populer saat ini.

Akan tetapi tidak semua kebutuhan kita bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Hal ini tentu akan membuat kita pusing dan bingung, namun dengan mengingat-ingat nomor ponsel pastinya akan cukup membantu hal tersebut, terutama disaat hal yang sangat penting sekalipun. Nah, untuk lebih jelasnya lagi berikut adalah beberapa cara cek nomor Indosat IM3 terbaru saat ini, berikut ulasan lengkapnya.

1. Cara Cek Nomor Indosat IM3 Dengan Menggunakan Layanan Dial Up

Cek Nomor Indosat Layanan Dial Up

Nah cara yang pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan menggunakan layanan Dial Up. Layanan ini memang terbilang sangat mudah dan cepat, pasalnya kalian hanya perlu menekan beberapa tombol yang ada pada ponsel anda. Nah, kalian juga bisa mengecek nomor indosat iM3 anda dengan beberapa langkah berikut :

  • Tekan *123*30# pada ponsel kalian, selanjutnya kalian tekan opsi Oke/Yes. Setelah itu tunggu beberapa saat maka nomor IM3 yang kalian gunakan akan tertara pada layar ponsel kalian.
  • Selanjutnya kalian juga bisa tekan *123*7*2*1#, lalu lanjut dengan menekan tombol Oke/Yes. Setelahj itu nomor IM3 anda akan muncul pada layar ponsel kalian.
  • Berikutnya kalian juga bisa tekan *888*1*1# pada ponsel kalian, lalu lanjutkan dengan tekan tombol Oke/Yes. Selanjutanya tunggu informasi mengenai nomor IM3 kalian dan akan terlihat pada layar ponsel kalian.

2. Cara Cek Nomor Indosat IM3 Dengan Menggunakan Menu USSD Pada Modem

Cek Nomor Indosar Dengan USSD

Dan bagi kalian yang menggunakan kartu IM3 sebagai kartu modem pada PCm atau laptop kalian, kalian bisa melakukan pengecekan pada nomor IM3 kalian dengan mudah dan juga praktis. Dan kalian juga tidak perlu repot-repot untuk memindahkan kartu IM3 kalian ke ponsel terlebih dahulu. Untuk melakukan pengecekan nomor IM3 kalian dengan menggunakan modem, berikut adalah langkah-langkah yang harus kalian lakukan:

  • Langkah pertama kalian perlu aktifkan moden yang ada pada PC ataupun Laptop kalian.
  • Selanjutnya buka menu USSD yang berada pada menu utama layanan modem.
  • Kemudian ketik *123*30# dan lanjut tekan tombol “Kirim”.
  • Setelah itu tunggu sebentar, hingga muncul informasi detail mengenai kartu IM3 yang kalian gunakan, termasuk informasi mengenai nomor telepon kalian.

3. Cara Cek Nomor Indosat IM3 Dengan Menggunakan Aplikasi Mycare

Cek Nomor Indonsar Dengan MyCare

Selanjutnya kalian juga bisa menggunakan aplikasi Mycare. Sebagaimana layanan operator lainya, Indosat juga memiliki aplikasi khusus bagi para penggunanya. Aplikasi dengan nama Mycare ini, bisa kalian gunakan untuk mengecek nomor ponsel kalian dengan mudah dan nyaman. Dan untuk bisa menggunakan aplikasi ini kalian perlu langkah-langkah sebagai berikut :

  • Download aplikasi Mycare melalui situs resmi milik Indosat yakni www.indosatooredoo.com. Hal ini bisa dilakukan dengan cukup mudah yakni dengan mengalihkan menu Mycare yang terpadat pada halaman utama dan mengikuti petunjuk disana.
  • Selanjutnya buka aplikasi Mycare untuk melakukan pendaftaran sesuai dengan petunjuk yang berlaku.
  • Jika telah terdaftar kalian bisa login dan mengakses berbagai menu disana dengan leluasa, termasuk untuk mencari tahu tentang nomor IM3 yang kalian gunakan.

4. Cara Cek Nomor Indosat IM3 Lewat Bantuan Operator

 

Selain beberapa cara diatas kalian juga bisa mengecek nomor indosatv kalian dengan menggunakan bantuan operator. Cara ini bisa kalian lakukan dengan mudah dan cepat, dan untuk melakukan cara ini kalian harus menggunakan langkah-langkah berikut :

  • Tekan 100 atau 185 melaluin ponsel kalian, maka kalian akan bisa berkomunikasi langsung dengan operator. Namun dengan layanan ini kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp 400,- per panggilan.
  • Selain itu kalian juga bisa menghubungi operator ini melalui PSTN di nomor +6221 5438 8888 atau +6221 3000 3000.

Bagi anda pengguna kartu Indosat IM3, pastinya indosat akan menawarkan banyak fitur pilihan untuk kalian termasuk untuk pengecekan nomor IM3 kalian. Layanan ini juga bisa kalian gunakan dengan lebih mudah dan lebih cepat jika sewatu-waktu kalian lupa dengan nomor IM3 yang kalian gunakan selama ini. Dan kalian tinggal pilih cara yang paling mudah dan paling praktis yang bisa kalian gunakan setiap saat jika kalian lupa dengan nomor IM3 kalian.

Artikel Menarik Lainnya
Aplikasi Convert VideoAplikasi Wajah Tua Di HP
Aplikasi Pembobol WiFi TerampuhAplikasi Edit Foto Terbaik

Nah guys demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Cek Nomor Indosat IM3. Dengan cara-cara diatas mungkin kalian bisa mencari tahu berapa nomor IM3 yang kalian gunakan saat ini. Nomor ponsel merupakn hal yang cukup penting, jadi kalian perlu mengingatnya dengan baik agar kalian tidak mudah lupa. Semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa terus simak ulasan-ulasan terbaru dari kami hanya di Androidays.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *