Cara Cek Kuota Internet XL Terbaru 2020 (Mudah & Cepat)

cara cek kuota XL

Cara Cek Kuota Internet XL – PT. Exelindo Pratama atau yang biasa kita sebut dengan XL merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang telekomunikasi di Indonesia. Perusahaan ini mulai beroprasi sejak tahun 1996, dan saat ini XL menjadi salah satu penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia, agi pelanggan ritel (Consumer Solutions) dan solusi bagi pelanggan korporat (Business Solution).

XL menjadi satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. Sementara itu, XL juga telah meluncurkan XL 3G pada tahun 2006 silam. Layanan telekomunikasi seluler berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia. Hal ini lah yang menjadikan para pengguna kartu XL di Indonesia semakin banyak dan meluas. Sementara itu, denganb jaringan yang cukup luas sinyal XL ini mampu masuk ke pelosok penjuru Negeri.

Nah bagi kalian pelanggan XL pastinya sudah mengetahui bagaimana cara cek kuota internet XL maupun pulsa yang tersisa pada nomor XL kalian. Ya, caranya memang cukup mudah dan cepat akan tetapi bagi kalian yang baru pertama kali menggunakan jasa layanan kartu XL pasti akan bertanya bagaimana cara cek kuota internet XL ? Nah, untuk mempermudah kalian dalam mengecek kuota dan juga pulsa kartu XL kalian berikut informasi cara cek kuota internet XL terbaru saat ini.

Cara Cek Kuota Internet XL

cara cek kuota intenet Xl

Bagi para pengguna kartu XL pasti kalian sudah mengetahui cara cek kuota internet XL. Caranya memang cukup mudah dan juga gampang, namun bagi anda yang baru menggunakanya kartu XL ini pasti akan merasa bingung. Ada beberapa cara yang sebenarnya bisa kalian gunakan untuk mengecek kuota intenet ataupun pulsa di kartu XL kalian. Tak hanya bisa mengecek kuota ataupun pulsa yang tersisi di kartu XL kalian namun kalian juga bisa mengecek masa aktif kartu XL yang kalian pakai.

Dengan mengecek kuota internet kartu XL, kalian akan menjadi tahu berapa sisa kuota internet yang tersisa saa ini. Sehingga kalian tidak bingung saat sedang browsing tiba-tiba kuota internet kalian habis. Selain itu kalian juga bisa mengecek apakah masih lama atau tidak masa aktif kartu XL kalian. Dan tak usah berlama-lama lagi mari kita simak ulasan mengenai cara cek kuota internet XL kalian, berikut informasi lengkapnya.

1. Cara Cek Kuota Internet XL Menggunakan Dial Phone

Cara yang pertama yang bisa kalian lakukan untuk mengecek kuota internet XL kalian adalah dengan menggunakan dial phone. Cara ini memang terbilang cukup mudah dan cepat pasalnya kalian hanya perlu melakukan panggilan ke nomor *123#. Nah berikut adalah langkah-langkah dalam mengcek kuota internet dengan menggunakan dial phone.

  • Langkah pertama masuk ke menu dial phone, lalu ketik nomor *123#. Kemudian silahkan tekan Call.dial phone 1
  • Selanjutnya pilih opsi nomor 7 (INFO) dan tap kirim.
  • Pada halaman berikutnya tap nomor 1 (Info kartu XL Ku) dan pilih kirimkan.dial phone 2
  • Setelah itu, tap nomor 1 (Cek Kuota) dan kirimkan.
  • terakhir akan muncul pemberitahuan dari pihak operator mengenai sisa kuota internet yang anda miliki.

2. Cara Cek Kuota Internet XL Menggunakan SMS

Cara cek kuota internet XL yang berikutnya ialah menggunakan SMS. Ya, kalian bisa menggunakan SMS untuk mengecek sisi kuota interneet kalian dan juga pulsa pada kartu XL kalian. Dan berikut adalah langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengecek sisa kuota internet pada kartu XL kalian.

  • Pertama-tama kalian masuk terlebih dahulu ke menu masseger (Pesan).
  • Langkah selanjutnya ketik Kuota dan kirim ke 868.SMS
  • Bila sudah tunggulah beberapa saat hingga muncul balasan tentang kuota internet kartu XL kalian dari provider.

3. Cara Cek Kuota Internet XL Menggunakan MyXL

Selain menggunakan ke dua cara diatas kalian juga bisa menggunakan menu aplikasi MyXL untuk mengecek kuota internet kalian. Seperti halnya provider yang lainya, XL juga menyediakan fasilitas pada para penggunanya dengan aplikasi MyXL yang dapat kalian gunakan untuk cek kuota, pulsa hingga masa aktif kartu XL kalian. Dan berikut adalah cara cek kuota XL menggunakan MyXL.

  • Langkah pertama yang kalian harus lakukan ialah Download terlebih dahulu aplikasi MyXL.My XL
  • Jika sudah selesai, selanjutnya kalian Login dan isikan username beserta password yang terdaftar pada nomor anda.
  • Setelah itu, kalian akan disajikan dengan sajikan mengenai sisa kuota internet, masa aktif kuota, sisa pulsa dan lainya.

Sementara itu kalian juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mencari promo paket internet kalian. Selain itu, anda juga berkesempatan untuk mendapatkan bonus kuota dan juga nelphone gratis sesama pengguna kartu XL.

4. Cara Cek Kuota Internet XL Menggunakan Website

Untuk mengecek kuota internet XL kalian juga bisa melalui website resmi XL. Namun dengan cara ini kalian harus waspada pasalnya saat ini banyak terjadi khasus penipuan yang marak terjadi melalui website resmi. Untuk menggunakanya berikut langkah-langkah dalam mengecek kuota internet menggunakan website resmi XL.

  • Buka aplikasi Google chrome atau browser bawaan smartphone kalian.
  • Berikutnya masuk pada website resmi MyXL (My.xl.co.id).My XL co id
  • Selanjutnya akan muncul dua opsi.
  • Berikutnya silahkan isikan nomor XL kalian dan pilih Lanjut.nomor
  • Selanjutnya isikan kode verifikasi yang telah dikirim ke nomor XL anda.Kode
  • Setelah berhasil masuk, silahkan anda paparkan langsung mengenai informasi dan sisa kuota dan pulsa.XL

Nah itulah beberapa cara cek kuota internet XL yang bisa kalian lakukan sendiri dirumah. Dengan mengecek kuota ataupun pulsa kartu XL kalian, kalian tidak perlu khawatir kuota kalian habis meski kalian sedang browsing ataupun menonton streaming youtube. Selanjutnya kalian juga bisa mengetahui masa aktif kartu XL yang kalian gunakan saat ini.

Artikel Menarik Lainnya
Cara Melacak HP Android yang HilangPenggunaan Constraint Layout
Cara Membuka Situs Yang di BlokirGame Android Penghasil Uang

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua. Dan jangan lupa terus simak ulasan mengenai dunia gadget terbaru dalam negeri hanya di Androidays.com. Sekian dari kami terimakasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *