6 Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Paling Mudah dan Cepat

Cek kuota Telkomsel

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel – Salah satu provider ternama di Indonesia ialah Telkomsel. Saat ini Telkomsel memang menawarkan banyak keunggulan dalam sektor jaringan. Ya, seperti yang kita ketahui Telkomsel memang memiliki jaringan yang luas dan kuat di seluruh pelosok penjuru tanah air.

Sehingga tidak heran jika banyak orang yang lebih memiliki kartu Telkomsel sebagai nomor ponselnya. Saat ini Telkomsel memiliki beberapa produk unggulan seperti kartu SimPati, kartu AS, Loop dan Halo. Nah untuk produk prabayar Telkomsel atau yang memerlukan pulsa sebagai alat pembayaran ialah SimPati, As dan Loop.

Dijaman sekarang pulsa bukan lagi barang yang langka, melainkan sudah menjadi salah satu kebutuhan utama. Seperti halnya anda yang ingin menghubungi keluarga ataupun kerapat secara online ataupun Offline tentunya membutuhkan pulsa sebagai pendukung alat telekomunikasi anda.

Selain itu, pulsa juga bukan lagi hanya kebutuhan komunikasi saja tetapi sudah merangkap menjadi hiburan seperti halnya anda browsing streaming nonton online dengan kuota yang bisa dibeli dengan kuota anda. Lantaran sudah menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari, tentu saja kita harus menghemat pemakaianya.

Nah untuk mengetahui sisa kuota yang anda miliki tentu saja kalian harus mengeceknya terlebih dahulu sebelum anda melakukan browsing ataupun mengakses internet anda. Hal ini dilakukan agar kalian tidak kehabisan kuota yang anda miliki disaat yang penting, seperti sedang melakukan pekerjaan yang mengharuskan menggunakan kuota ataupun paket data.

Nah untuk memberikan kemudaha bagi pengguna telkomsel untuk mengecek sisa kuota yang dimilikinya, pihak Telkomsel memiliki beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengecek sisa kuota anda. Dan berikut adalah beberapa cara cek kuota internet telkomsel paling mudah dan paling cepat saat ini.

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel

Setiap provider memiliki cara yang berbeda-beda untuk mengecek sisa kuota maupun pulsa. Nah untuk kali ini kami akan sedikit membahas cara cek kuota internet telkomsel yang paling mudah. Untuk mengetahui secara lengkap berikut informasinya.

1. Cara Cek Kuota Intenet Telkomsel Melalui Kode Dial

Dial Up

Untuk cara pertama yang bisa kalian lakukan dalam melakukan cek kuota telkomsel ialah melalui kode dial. Cara ini bisa dibilang cukup mudah dan cukup praktis, pasalnya kalian tinggal tekan k0de dial *888#. Namun untuk lebih jelasnya lagi berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama masuk ke menu panggilan pada ponsel anda lalu tekan *888#.
  • Setelah itu akan ada dialog box, dan kalian ketik angka yang memiliki keterangan cek pulsa dan kuota.
  • Selanjutnya masukan lagi angka dengan keterangan cek kuota.
  • Dan setelah dialog box ketiga muncul, pilihlah cek kuota internet.
  • Setelah itu kalian akan mendapat pemberitahuan bahwa permintaan anda sedang diproses.
  • Tunggu beberapa saat, provider akan mengirim SMS mengenai informasi sisa pulsa dan kuota interenet kalian.

2. Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Melalui SMS

SMS

Selain menggunakan cara diatas, kalian juga bisa menggunakan cara cek kuota internet telkomsel melalui SMS. Caranya cukup mudah kalian tinggal ketik SMS dengan format UL (spasi) INFO lalu kirim ke nomor 3636. Setelah itu tunggu hingga ada balasandari pihak provider mengenai informasi sisa pulsa dan kuota internet anda.

Untuk menggunakan layanan ini kalian tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis. Dan jika dalam beberapa saat kalian tidak kunjung mendapatkan informasi mengenai sisa kuota yang anda miliki, kalian bisa menggunakan cara lainya yang lebih mudah dan lebih praktis.

3. Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

MyTelkomsel

Ya, saat ini setiap provider pasti menawarkan layanan aplikasi sebagai pos pelayanan online yang gampang dan praktis. Seperti halnya Telkomsel, untuk aplikasi MyTelkomsel ini memang disuguhkan untuk kalian pengguna kartu Telkomsel seperti SimPati dan AS.

Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur menarik yang akan memberikan pengguna kartu Telkomsel lebih mudah dalam mengecek kuota ataupun pulsa yang dimilikinya. Selain itu aplikasi ini juga bisa kalian gunakan untuk mengetahui semua informasi mengenai kartu anda. Dan berikut adalah cara cek kuota internet Telkomsel via MyTelkomsel.

  • Langkah pertama download dan install aplikasi bernama MyTelkomsel.
  • Selanjutnya buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Setelah itu masukan nomor Hp, lalu klik Lanjut.
  • Setelah itu kalian diminta untuk melakukan verifikasi dengan menggunakan kode yang dikirimkan via SMS.
  • Dan biasanya dimenu utama, sisa dan penggunaan kuota sudah tersedia.
  • Nah jika anda ingin melihat rincianya, klik saja pada jumplah kuota.
  • Kemudian disana tersedia pilihan kuota, mulai dari Internet, VideoMax, 4G dan lain-lain.

4. Cara Cek Kuota Internet Telkonsel Melalui Operator

Custeomer Service

Nah setelah anda menggunakan beberapa cara diatas namun tidak berhasil, kalian bisa mencoba cara lainya seperti melalui coustomer service ataupun layanan operator Telkomsel. Untuk menggunakan cara ini untuk melakukan pengecekan kuota internet, anda tinggal telephone ke nomor 188. Namun sayang dengan menggunakan cara ini anda akan dikenakan biasa sebera Rp300 terhitung begitu layanan operator ini tersambung dengan anda.

5. Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Melalui Email

Email

Satu lagi cara cek kuota internet Telkomsel yakni melalui email. Cara ini memang tidak sepraktis seperti cara-cara diatas, namun tidak ada salahnya jika kalian mencobanya. Akan tetapi kalian bisa mencobanya jika cara-cara diatas tidak berhasil atau tidak bisa kalian lakukan. Untuk menggunakan cara ini kalian tinggal kirim permintaan cek kuota ke sc@telkomsel.co.id.

6. Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Melalui Website

My.telkomsel

Selanjutnya kalian juga bisa melakukan cek kuota dengan melalui Website resmi Telkomsel. Laman web Telkmosel tidak hanya digunakan untuk mengenalkan produk dan layanan. Kalian bisa memanfaatkanya untuk mengecek sisa kuota internet kalian. Untuk mencobanyak berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Langkah pertama yang bisa kalian lakukan ialah buka situs My.telkomsel.com.
  • Berikutnya ialah masukan nomor Hp, lalu klik kirim kode.
  • Setelah mendapatkan kode verifikasi, masukan empat angka tersebut ke kolom yang tersedia di situs.
  • Klik icon telepon di menu utama.
  • Disana kalian bisa ceck kuota internet 4G, videoMax, kuota telepon dan lainya.

Nah itulah beberapa cara cek kuota internet telkomsel yang bisa anda lakukan dimana dan kapanpun saja kalian perlukan. Dengan mengetahui sisa kuota yang ada di nomor anda pastinya kalian tidak akan khawatir kehabisan kuota saat melakukan browsing ataupun streaming video yang pastinya membutukan kuota yang besar.

Artikel Menarik Lainnya
Aplikasi Jual Pulsa Online MurahAplikasi Download Lagu MP3 Terbaik
Game Simulator Pesawat Terbaru dan Terbaik 2020Cara Aktivasi Paket Internet Tri Paling Mudah

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua dan bisa menjadi referensi kalian dalam mengecek kuota internet kalian. Dan jangan lupa terus simak ulasan-ulasan inforamasi terbaru dari kami hanya di Androidays.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *