Cara Cek Kuota Axis Terbaru Lewat SMS, Aplikasi & Dial Number

Cara Cek Kuota Axis

Cara Cek Kuota Axis – Kebutuhan setiap orang akan internet saat ini sudah seperti kebutuhan akan makanan pokok saja. Apalagi di zaman sekarang ini, hampir segala sesuatu membutuhkan koneksi internet. Selain itu, tuntutan pekerjaan atau pembelajaran akan kebutuhan internet pun tidak bisa dielakkan lagi. Hal tersebut seperti sudah menjadi sebuah keniscayaan yang tidak bisa dihindari oleh siapapun di dunia ini.

Ada berbagai macam provider yang menyediakan berbagai layanan internet, yang pastinya setiap orang mempunyai pilihannya masing-masing untuk menjadi pelanggan dari provider yang dirasa paling nyaman dan cocok untuk digunakan.

Salah satu provider yang menyediakan layanan internet adalah Axis, dan sebagai seorang pelanggannya, Anda harus mengetahui bagaimana ketentuan kebijakan provider yang akan Anda gunakan tersebut.

Cara cek kuota internet merupakan salah satu hal yang jarus dipahami bagi pengguna suatu provider, yang mana bertujuan agar tidak terjadi kemacetan akses internet di tengah jalan karena tidak menyadari bahwa paket internet yang dimiliki telah habis tidak bersisa.

Cara Cek Kuota AXIS Terbaru

Cara Cek Kuota AxisOleh karenanya, berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk melakukan pengecekan paket internet di ponsel kesayangan Anda. Berikut androidays.com sampaikan beberapa informasi menarik menggenai Cara Cek Kuota Axis Terbaru.

1. Cara Cek Kuota Axis dengan UMB (USSD Menu Browser)

Cara Cek Kuota Axis MudahCara yang satu ini biasanya lebih dikenal dengan istilah dial up, atau dengan cara melakukan penggilan ke tiga digit nomor atau lebih yang sudah ditentukan oleh provider masing-masing yang diapit dengan tanda (*) dan tanda (#). Jika dalam provider Axis, menggunakan kode *123*7*3#, dan Anda cukup melakukan panggilan ke nomor atau kode tersebut. Selanjutnya, Anda cukup menunggu permintaan diproses dan munculnya dialog box.

Selanjutnya, akan muncul angka berurutan yang berisi pilihan menu yang akan Anda cek. Ketika Anda berkeinginan untuk melakukan cek kuota, maka Anda tinggal memilih opsi cek kuota yang tersedia dalah dialog box dengan cara menuliskan angkanya dan mengikuti langkah selanjutnya. Nah, setelah itu, Anda bisa langsung memilih jenis paket internet yang masih aktif ataupun tersedia dan menunggu informasi pop up yang akan muncul.

Nah, perlu Anda ketahui juga jika Anda memilih mengecek paket kuota atau paket internet dengan menggunakan metode UMB atau dial up, Anda akan mendapatkan satu benefit atau keuntungan. Keuntungan tersebut berupa kemudahan untuk mengecek tanpa dibebani atau membutuhkan akses internet, jadi Anda tidak perlu khawatir jika proses pengecekan yang akan Anda lakukan akan mengurangi paket internet yang masih tersisa di ponsel Anda.

Cara cek kuota axis yang satu ini juga sangat cocok dipilih bagi Anda yang tidak ingin kesusahan mendownlad aplikasi AxisNet, apalagi jika memori ponsel Anda sudah penuh. Maka, cara yang satu ini bisa Anda coba praktikkan untuk mengecek sisa paket internet yang Anda miliki secara berkala.

2. Cara Cek Kuota Axis Dengan Apk AxisNet

YouTube video

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengecek kuota internet axis yang masih Anda miliki adalah dengan menggunakan palikasi yang telah disediakan oleh provider. Aplikasi tersebut bernama AxisNet, dan jika Anda merasa tertarik untuk mencoba mengecek sisa paket internet yang masih Anda miliki, Anda bisa langsung mendownload aplikasi yang satu ini melalui playstore atau sejenisnya.

Selain bisa mengevek sisa paket internet yang masih Anda miliki, Anda juga bisa mengecek pulsa maupun paket lainnya seperti sms atau telpon dengan satu klik saja, tentunya tanpa harus kesusahan dengan mengikuti prosedur yang panjang. Selain itu, jika Anda menggunakan aplikasi yang satu ini untuk mengecek sisa paket yang masih Anda miliki, Anda juga bisa sekaligus mengetahui promo menarik yang ditawarkan.

Cara cek kuota axis dengan menggunakan aplikasi yang satu adalah: pastika Anda telah mengunduh aplikasi AxisNet di ponsel Anda. Selanjutnya, Anda harus login atau melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu dengan cara klik pada opsi sign up. Setelah berhasil melakukan pendaftaran dan memiliki akun di aplikasi tersebut, Anda bisa langsung mengetahui informasi paket-paket yang masih Anda miliki di halaman utama aplikasi tersebut.

Cara yang satu ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki memori internal yang cukup. Selain itu, untuk mengakses aplikasi yang satu ini, juga dibutuhkan koneksi internet. Jadi, bisa disebut juga mengecek sisa kuota dengan membutuhkan koneksi internet.

3. Cara Cek Kuota Axis dengan Menggunakan SMS

Cara Cek Kuota Axis Lewat SMSProvider yang satu ini juga menyediakan layanan pengecekan paket internet melalui layanan sms, meskipun termasuk dalam kategori cara yang konvensional. Jika Anda tertarik ingin mencoba menggunakan cara yang satu ini, Anda tidak perlu mengkhawatirkan biaya atau pulsa yang akan dibebankan untuk sms Anda, karena layanan yang satu ini bersifat gratis.

Untuk menggunakan cara yang satu ini, Anda cukup mengirimkan sms dengan cara mengetik KUOTA dan dikirimkan ke nomor 123 alias provider. Selanjutnya, Anda cukup menunggu balasan informasi yang akan dikirimkan oleh provider yang berisi tentang informasi sisa kuota internet yang masih Anda miliki beserta masa aktif nomor Anda.

Cara yang satu ini juga sangat cocok dilakukan oleh Anda yang merasa tidak memiliki sisa memori internal yang cukup untuk menampung aplikasi axisnet yang sudah ditawarkan di awal tadi. Selain itu, cara cek kuota dengan menggunakan sms juga tidak akan dibebankan biaya sms, jadi akan sangat menguntungkan bagi Anda.

Cara cek kuota axis ada beragam, di antaranya yaitu dengan menggunakan kode dial atau ssd, kemudian bisa juga dengan menggunakan aplikasi axisnet, atau bisa juga dengan menggunakan layanan sms. Karenanya, Anda bebas memilih salah satu cara yang Anda suka.

Artikel Menarik Lainnya
Cara Melacak HP Android yang HilangCara Cek Kuota Internet XL
Cara Cek IMEI AndroidAplikasi Al-Qur’an Terbaik

Sangat mudah sekali bukan untuk mengecek sisa kuota internet pulsa axis dengan 3 cara diatas dimana cara paling mudah jelas menggunakan cara dial number. Dengan dial number kamu ga bakalan bisa lebih cepat untuk mengetahui sisa kuota Internet kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *