6 Cara Cek Garansi Realme Secara Online

Cara Cek Garansi Realme Online

Cara Cek Garansi Realme – Bisa dikatakan Realme sukses besar di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari jumlah pengguna smartphone Realme yang terus bertambah. Bahkan Realme dengan mudahnya masuk ke lima besar sebagai merk smartphone terlaris di Indonesia. Lalu apakah yang menyebabkan merek asal China ini suskes mengekspansi pasar Indonesia?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan Realme sukses besar. Faktor yang pertama adalah karena harga hp Realme dibanderol dengan harga sangat terjangkau. Selain itu, Realme menawarkan smartphone murah dengan spesifikasi tinggi yang tetap diimbangi dengan kualitas terbaik.

Realme tidak hanya sekedar menjual hp murah. Produsen asal China ini juga menjaga kualitas semua produknya. Terlebih Realme identik dengan Oppo yang selama ini dipercaya masyarakat Indonesia sebagai salah satu merk hp Android terbaik.

Sejatinya Realme dan Oppo merupakan satu induk perusahaan, yakni BBK Electronics. Selain kedua merk tersebut masih ada Vivo dan OnePlus yang sama-sama dimiliki BBK Electronics. Alhasil kualitas hp Realme tidak berbeda jauh dengan para saudara sekandungnya tersebut.

Berapa Lama Masa Garansi Hp Realme?

Selain masalah kualitas, alasan membeli hp Realme adalah karena layanan after sales yang bagus. Realme memberikan garansi selama 12 bulan ke semua smartphone yang mereka pasarkan. Selama garansi masih berlaku anda bisa melakukan perbaikan di service center resmi Realme di seluruh Indonesia.

Garansi yang diberikan Realme Indonesia membantu para pengguna smartphone Realme untuk melakukan perbaikan secara gratis, termasuk biaya penggantian spare-part dan biaya servis. Namun hal tersebut hanya berlaku selama masa garansi masih aktif. Apabila sudah habis, maka biaya perbaikan dan penggantian komponen ditanggung pemilik smartphone.

Bagi yang membeli hp Realme baru dengan garansi resmi Indonesia pasti bisa dengan mudah mengetahui masa garansi smartphone yang dimiliki. Sebab kita bisa melihat masa garansi hp Realme dari nota pembelian. Jika tanggal pembelian sudah lebih dari 12 bulan, maka masa garansi otomatis sudah habis.

Cara Cek Garansi Realme

Nah yang jadi persoalan sekarang, bagaimana cara cek garansi Realme jika smartphone yang dimiliki merupakan smartphone bekas dan tidak dilengkapi nota pembelian? Caranya sangat mudah, karena Realme menyediakan situs khusus untuk mengecek status garansi hp Realme. Nah untuk mengetahui nama situsnya dan cara cek garansi Realme menggunakan situs tersebut silahkan simak di bawah ini.

  1. Pertama anda harus terlebih dahulu mengetahui nomor IMEI pada smartphone yang di cek. Cara termudah untuk mengecek IMEI hp Realme adalah dengan kode rahasia *#06#. Silahkan ketikan kode tersebut pada papan dial up, lalu akan muncul nomor IMEI. Selain itu, anda juga bisa melihat IMEI pada bagian belakang dusbook dan menu  [ Pengaturan] > [ Tentang ponsel ] > [Status] > [IMEI]Cara Mengecek IMEI Hp Realme Indonesia
  2. Selanjutnya anda harus membuka Browser pada smartphone maupun perangkat lainnya seperti komputer dan laptop. Lalu buka situs cek status garansi Realme dengan alamat www.realme.com/id/support/phonecheckCara Cek Garansi Hp Realme
  3. Kemudian masukan nomor IMEI pada kolom “Mohon Masukan Nomor IMEI Ponsel Anda”. Masukan IMEI
  4. Setelah itu klik tombol “Cek SekarangCek Garansi Realme
  5. Selanjutnya akan muncul kotak verifikasi. Silahkan melakukan verifikasi dengan benarCara Mengetahui Masa Garansi Hp Realme
  6. Setelah verifikasi berhasil, maka secara otomatis akan muncul informasi hasil pengecekan IMEI yang terdiri dari model ponsel, Nomor IMEI, warna, dan waktu registrasi. Nah untuk mengetahui apakah garansi masih aktif atau tidak, anda bisa melihatnya pada waktu registrasi. Jika waktu regitrasi sudah lebih dari 12 bulan maka masa garansi sudah habis.

Syarat Klaim Garansi Realme

Setelah mengetahui masa garansi smartphone yang dimiliki maka anda bisa klaim garansi di service center Realme di seluruh Indonesia. Namun sebagai catatan, bahwa garansi tidak berlaku jika kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan, penyalahgunaan smartphone (Root), kemasukan cairan, kebakaran, gempa bumi atau penyebab eksternal lainnya dan keausan normal.

Pada intinya garansi hanya berlaku jika kerusakan bukan karena faktor human error dan bencana alam. Namun untuk memastikan apakah smartphone bisa klaim garansi atau tidak lebih baik datang langsung ke service center Realme. Nah untuk mengetahui lokasi service center Realme silahkan melihatnya pada halaman berikut www.realme.com/id/support/services.

Owh yah, saat datang ke service center jangan lupa untuk membawa salinan bukti pembelian yang valid serta faktur pembelian yang asli. Selain itu, ada baiknya terlebih dahulu membackup data-data penting yang tersimpan di dalam memori internal, seperti kontak, foto, video, maupun data penting lainnya.

Membackup data-data penting sebelum melakukan perbaikan wajib anda lakukan demi menjaga keamanan data-data penting agar tidak disalahgunakan oleh orang lain. Terlebih pihak service center Realme tidak bertanggung jawab terhadap kehilangan data ataupun tersebarnya data-data yang anda miliki.

Artikel Menarik Lainnya
Game Balap MobilCara Registrasi Kartu 3
Game Naruto AndroidGame Open World Android

Cukup sekian informasi androidays.com mengenai cara cek garansi Realme Indonesia. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi pengguna smartphone Realme yang ingin klaim garansi ke service center resmi Realme. Simak pula beragam informasi seputar dunia teknologi dan smartphone Android di Indonesia pada artikel androidays.com sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *