4+ Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp Android dan iOS Terbaru 2021

Cara aktifkan dark mode whatsapp

Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp – Saat ini kalian sudah bisa menikmati fitur dark mode pada aplikasi WhatsApp anda. Fitur ini juga bisa kalian akses pada smartphone android dan juga IOS. Dan berberda dengan mode gelap di aplikasi lainya, WhatsApp memilih warna abu-abu gelap, alasanya ialah guna menyajikan tampilan lebih ramah untuk mata penggunanya.

Fitur mode gelap pada whatshapp memang dihadirkan untuk mengurangi ketegangan mata dilingkungan yang minim cahaya. Dan tentunya dengan harapan menghindari momen-momen cangguh yang terjadi ketika cahaya dari ponsel anda menerangi seisi ruangan. Ketika sebagian aplikasi yang menawarkan pengalaman mode gelap memilih untuk menggunakan warna hitam murni.

Sebelum kita memulai untuk mengaktifkan fitur dark mode whatsapp pada android, mari kita cari tahu terlebih dahulu apa itu whatshapp. WhatshApp adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas. Whatsapp masanger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa pulsa, karena whatshApp messenger menggunakan paket data internet.

Sementara itu, aplikasi whatsApp messenger menggunakan koneksi internet 3G, 4G atau Wifi untuk komunikasi data. Dengan mengunakan whatsApp, kita dapat melakukan obrolan daring berbagi file dan juga bertukar foto. Nah untuk itu kami akan mengulas bagaimanakah cara aktifkan dark mode whatsApp android terbaru saat ini.

Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp Android

Cara aktifkan dark mode whatsapp

Saat ini aplikasi whatsapp messenger telah banyak digunakan, selain lebih mudah aplikasi ini telah menawarkan banyak fitur yang menarik sehingga banyak menarik hati masyarakat kita. Selain itu, aplikasi ini tidak membutuhkan pulsa namun aplikasi ini membutuhkan jaringan internet agar bisa digunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa chatingan bersama teman serta orang-orang terdekat kita.

Tidak hanya menawarkan fitur pesan tekst, namuan dengan menggunakan wharsapp kita bisa bertukar foto maupun file-file dengan lebih mudah. Dan seiring dengan berkembangnya teknologi kini whatshapp bisa kalian nikmati di Hp android dan juga perangkat iOS. Selain itu, whatshapp saat ini juga akan menawarkan banyak fitur yang menarik untuk memberikan kenyamanan yang lebih kepada para pengguna aplikasi ini.

Selain itu kita juga bisa menikmati fitur dark mode atau yang biasa kita sebut dengan mode gelap pada aplikasi whatsapp. Nah untuk mengaktifkan fitur yang satu ini kita memang harus mengetahui caranya agar kita bisa menikmati fitur yang satu ini dengan nyaman. Dan berikut adalah langkah-langkah mengaktifkan Dark Mode whatsapp di android.

1. Cadangkan Riwayat Obrolan Anda

Langkah pertama ialah kalian perlu mencadangkan riwayat obrolan anda pada whatsapp. Langkah ini memang sering dianggap remeh, namun bernilai sebaliknya sangat penting. Nah kalian tinggal masuk ke menu setting lalu pilih chat. Setelah itu pilih cadangkan chat.

2. Perbaharui WhatsApp Ke versi 2.20.13

Selanjutnya anda juga perlu memperbaharui terlebih dahulu whatsapp di playstore. Pasalnya, fitur dark mode baru tiba dalam versi whatsapp terbaru saat ini.

3. Pilih Menu Setting Atau Setelan

Nah setelah anda melakukan update pada whatsapp anda, lalu kalian perlu menekan icon tiga titik pada sudut kanan atas whatsapp. Setelah itu pilih menu setting atau setelan, selanjutnya pilih icon chat.

4. Pilih Tema Dark Mode Atau Mode Gelap

Dan jika anda sudah memperbaharui whatsapp dan anda menjadi bagian beta program, maka terdapat fitur baru bernama tema. Pilih sub menu tema, selanjutnya anda akan diberikan 3 opsi tema salah satunya ialah mode gelap. Dan setelah anda mengikuti cara aktifkan dark mode atau mode gelap whatsapp secara otomatis tampilan aplikasi perpesanan anda akan berubah.

Dan itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara aktifkan dark mode whatsapp android. Dengan informasi diatas diharapkan kalian bisa melakukanya sendiri dirumah tanpa harus meminta bantuan orang lain. Sementara itu, fitur dark mode ini juga bisa kalian gunakan pada semartphone android ataupun iOS.

Dan demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara aktifkan dark mode whatsapp android, semoha dengan informasi ini kalian bisa merunah tampilam whatsapp anda ke mode gelap yang akan memberikan kenyaman pada mata saat melakukan chat pada aplikasi whatsapp yang anda miliki. Dan jangam lupa untuk terus menyimak ulasan terbaru dari artikel kami mengenai Aplikasi Signal, Alternatif Hebat Pengganti WhatsApp terbaru saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *