5 Aplikasi untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus Android

Aplikasi untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus 1

Aplikasi untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus – Hello sobat androidays.com, selalu saya sampaikan doa untuk anda semua, semoga selalu dalam keadaan sehat. Selain itu semoga anda juga selalu diberikan kemudahan rezeki dan dilundungi dari mala petaka dan bahaya. Musibah itu bisa terjadi kapan saja bukan? ya, semua harus meyakini bahwa apapun yang terjadi memang sudah menjadi suratan takdir. Salah satu musibah yang dapat dialami sipapun yang memiliki ponsel adalah musibah terhapusnya foto-foto kenangan di ponsel tanpa disengaja. Yap, terhapusnya foto-foto penting misal foto kenangan bersama keluarga, orang tua , anak maupun saudara merupakan hal yang biasanya menjadi penyesalan yang sulit dilupakan karena momen-momen yang pernah diabadikan pada waktu tertentu mustahil untuk dapat diulang lagi. Namun jangan khawatir admin akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi khususnya untuk sistem operasi android yang dapat mengembalikan foto yang terhapus dari ponsel Android anda.

Daftar Aplikasi untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat hampir segala sesuatu permasalahan memiliki solusi. Termasuk hilangnya jejak digital baik sengaja maupun tidak pun memiliki solusi untuk dapat dipulihkan kembali baik secara keseluruhan maupun hanya sebagian. Hal tersebut dipengaruhi beberapa faktor seperti lama waktu foto terhapus maupun bagaimana cara kita menghapus file tersebut. Namun apabila hal tersebut terjadi pada diri anda, alangkah baiknya berusaha dan mencoba dulu untuk memulihkan file gambar yang telah terhapus dengan beberapa aplikasi yang bisa anda coba berikut.

1. DigDeep Image Recovery

Aplikasi DigDeep Image Recovery merupakan salah satu aplikasi yang dapat anda coba untuk mengembalikan foto-foto yang telah terhapus di ponsel android anda. Aplikasi ini berusaha membaca file-file yang ada di ponsel anda kemudian memunculkannya kembali agar anda dapat merestore foto-foto tersebut. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan memindai semua folder dan file untuk foto yang terhapus. Mungkin perlu beberapa saat tergantung pada seberapa besar memori Anda.
Setelah pencarian selesai, akan muncul layar baru dengan folder, setiap folder berisi gambar dari lokasi tertentu. periksa satu per satu mencari foto Anda, setiap folder berisi daftar gambar di dalamnya. Periksa gambar yang ingin Anda pulihkan dan ketika Anda selesai melakukan itu tekan tombol restore untuk memulihkannya.

DigDeep Image Recovery
DigDeep Image Recovery
Developer: GreatStuffApps
Price: Free
  • DigDeep Image Recovery Screenshot
  • DigDeep Image Recovery Screenshot
  • DigDeep Image Recovery Screenshot
  • DigDeep Image Recovery Screenshot
  • DigDeep Image Recovery Screenshot
  • DigDeep Image Recovery Screenshot
  • DigDeep Image Recovery Screenshot

Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dan memiliki rating 4.2 di Google Playstore. Aplikasi ini juga hanya berukuran 2.8 Mb, sangat kecil bukan? so yuk apa salahnya mencoba. Terpenting adalah pahami cara kerja dan cara penggunaannya. Yang perlu anda sabar adalah apalikasi ini memiliki iklan admob yang cukup mengganggu. Selamat mencoba.

2. Deleted Photo Recovery – Restore Deleted Photos

Aplikasi Photo Recovery dikembangkan oleh Smin photo recovery untuk dapat mengembalikan foto-foto anda yang sudah terhapus. Aplikasi ini akan menampilkan halaman utama dengan tombol restore. Aplikasi ini dapat menemukan foto-foto yang sudah terhapus dari perangkat ponsel anda dan menampilkannya bersama foto-foto anda yang belum tehapus. Kemudaian anda dapat mencari foto yang anda cari untuk kemudian di pulihkan sebagai file yang tersimpan di memori. Anda akan diberikan kemudahan karena foto-fotonya sudah di kelompokkan berdasarkan kategori tertentu.

Aplikasi ini memiliki rating 4.3 dengan total pengunduh aplikasi ini sampai saat ini berjumlah lebih dari 5 juta pengunduh di Google Playstore. Aplikasi ini hanya berukuran 3.3 Mb sehingga tidak akan memakan banyak space memori di ponsel anda. Aplikasi ini memiliki banyak iklan yang terkadang muncul didalamnya.

3. Photo Recovery App, Deleted video recovery

Aplikasi milik HappyAppsfree ini memiliki beberapa fungsi yaitu mengembalikan foto dan video yang terhapus baik sengaja maupun tidak sengaja. Aplikasi ini akan memeindai semua data dari memori internal maupun kartu memori. Aplikasi akan menampilkan jumalah file yang berhasil dideteksi. Setelah itu anda akan ditampilkan data-data yang telah terhapus dimasa yang lampau. Anda dapat memilih foto-foto mana sajakah yang akan direstore atau dikembalikan menjadi foto yang disimpan di memori ponsel anda.

Aplikasi ini memiliki rating 4.4 dengan total lebih dari 1 juta pengguna dikutip dari data di Google Playstore. Aplikasi ini memiliki ukuran sebesar 6.1 Mb. Aplikasi ini telah diulas oleh 16 ribu pengguna dengan tanggapan yang beragam. Aplikasi ini memiliki iklan yang cukup mengganggu pengguna yang menggunakan fitur-fitur di dalam aplikasi ini. Namun manfaat fitur aplikasi ini tetap memiliki nilai yang berharga demi mengembalikan foto-foto yang hilang.

4. Dumpster

Aplikasi Dumpster yang ditawarkan oleh Baloota merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk memulihkan foto-foto yang telah terhapus didalam ponsel anda. Aplikasi Dumpster dapat membantu ada mengembalikan ratusan bahkan ribuan foto anda yang telah dihapus secara sengaja maupun tanpa sengaja. Aplikasi ini memiliki versi gratis dan juga berbayar. Apabila anda ingin memanfaatkan aplikasi ini hanya untuk mengembalikan foto-foto yang terhapus maka anda hanya cukup menggunakan versi yang gratis saja. Aplikasi yang versi berbayar memiliki beberapa fitur tambahan seperti Pencadangan ke Cloud, Adanya keamanan Kode pass dan semua iklan dihapus.

Aplikasi ini memiliki rating 4.1 dan saat ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna di Google Playstore. Ukuran aplikasi ini cukup besar dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya yaitu 15 Mb. Namun dalam segi output pemulihan anda akan dimanjakan dengan user interface aplikasi yang sederhana dan elegan. Yuk coba aja.

5. Photo recovery : Recovery Software : Recuva App

Aplikasi Recuva: Pemulihan Foto: Perangkat Lunak Pemulihan adalah alat android gratis tahun 2020 yang memulihkan dan memulihkan semua data yang terhapus seperti audio, video, dan foto. Perangkat Lunak Pemulihan Data akan memulihkan semua itu data penting dengan mudah. Keunggulan dari aplikasi ini adalah memiliki tingkat keamanan yang bagus. Kemudian tingkat keberhasilan pemulihan yang tinggi dan menentukan apakah Anda bisa mendapatkan kembali data Anda atau tidak, bekerja untuk semua versi Android, Antarmuka pengguna yang cerdas dan mudah, Tidak diperlukan keterampilan teknis Kecepatan Pemulihan Data sangat baik dan dapat diandalkan, adanya pratinjau semua file pemulihan sebelum proses pemulihan.

Aplikasi ini memiliki rating saat ini sebesar 4.8 serta telah diinstal oleh leboh dari 50 ribu pengguna. Ukuran aplikasi yang kecil 8.0 Mb membuat aplikasi ini menjadi pilihan karena desain output dari pemindaiannya sangat user friendly atau mudah dipahami oleh pengguna.

Artikel Menarik Lainnya
Aplikasi Belanja Online Terbaik Android dan IOS di Indonesia10 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik untuk Android
Aplikasi Kehamilan Terbaik 2020Aplikasi Prakiraan Cuaca Terbaik 2020

Penutup

Berikut adalah 5 Aplikasi untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus baik sengaja ataupun tidak sengaja. Terkadang sebagai manusia kita memiliki keteledoran termasuk anda yang mungkin sedang membaca artikel ini. Namun beberapa aplikasi diatas berhasil menawarkan sebuah solusi untuk mengembalikan data-data yang sebenarnya tidak diinginkan hilang oleh anda. Cara pengembalian ini tidak semata-mata akan memberikan dampak 100% pengembalian data yang hilang tersebut.
Ada faktor-faktor yang membuat foto-foto anda dapat kembali ataupun tidak diantaranya lama waktu penghapusan ke waktu anda akan melakukan pemulihan serta bagaimana cara hapus anda ataupun kualitas file yang anda kemabalikan. So jangan menyerah coba dulu baru komentar, karena kita tidak akan tahu hasilnya sebelum mencoba.

So, cukup sekian untuk pembahasan kali ini. Apabila ada kesalahan dalam penulisan kata dan kalimat dalam menulis artikel ini, admin memohon maaf yang sebesae-besarnya. Terimakasih atas perhatian dan kunjungan anda ke website androidays.com. Jangan lupa terus kunjungi website kami androidays.com untuk update berita terbaru kami seputar dunia teknologi. See you…

 

Sumber asset : Google Playstore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *