Aplikasi Untuk Mengembalikan File Terhapus Di Android 2020

Daftar Aplikasi Untuk Mengembalikan File Terhapus

Aplikasi Untuk Mengembalikan File Terhapus – Apa jadinya jika sebuah file penting pada smartphone yang anda miliki terhapus ? pertama jelas, perasaan kecewa pastinya ada, kemudian rasa kehilangan yang teramat sangat, ditambah lagi file tersebut menyangkut momen atau bahkan dokumen penting tentang pekerjaan yang harus segera di kumpulkan atau di berikan terhadap orang lain, baik itu dalam bentuk foto maupun video.

Berbeda dengan perangkat dekstop ataupun laptop, dimana sebagai pengguna mudah saja mengembalikan file tersebut melalui rycycle bin, kemudian restore, yang secara otomatis file terhapus tadi kembali ke folder awal, namun jika itu terjadi di smartphone, menjadi satu pekerjaan tersendiri, tapi hal itu tidak perlu menjadi satu momok yang menakutkan, karena ada begitu banyak cara mengembalikan file terhapus dengan aplikasi yang mudah untuk didapatkan.

Aplikasi Untuk Mengembalikan File Terhapus Di Android

Selain mudah, cara step by step ketika menjalankan aplikasi untuk mengembalikan file terhapus, sebenarnya tidak seribet yang kita fikirkan, malah terkesan simpel dan mudah untuk kita ikuti meskipun hanya dengan membacanya. Berikut ini kami bakal memberikan tutorial atau cara mengembalikan file terhapus beserta aplikasi yang akan membuat anda lebih mudah untuk mengoprasikannya, langsung saja simak ulasannya dibawah.

1. Dr.Fone

Pertama anda bisa menggunakan cara mengembalikan file terhapus dengan aplikasi yang satu ini, yaitu Dr.Fone. Aplikasi ini dapat dikatakan tidak asing lagi di telinga, dan ternyata bukan hanya dapat digunakan di perangkat dekstop saja, akan tetapi dapat di aplikasikan pada smartphone berbasis android.

Cara menggunakannya terbilang simpel dan mudah, karena yang anda butuhkan pertama download aplikasi, kemudian menginstalnya, lalu menjalankannya dan ikuti tour aplikasi yang akan anda jumpai pertama kali membuka aplikasi ini, atau jelasnya setelah masuk ke dalam aplikasi, anda pilih menu recovery.

Lalu kemudian pilih file foto / video atau file lain yang ingin anda kembalikan. Selanjutnya tunggu proses scanning, dimana disini aplikasi akan melakukan proses sendiri, dimana nantinya bakal menunjukan file yang telah terhapus, dan terahir, tinggal pilih file yang akan di restore, dan done, file yang hilang tidak sudah kembali ke tempat semula.

2. EaseUS MobiSaver

Bukan hanya dr.fone, ada lagi aplikasi lainnya, tidak lain itu adalah EaseUS MobiSaver. Sama halnya dengan aplikasi pertama yang kami sebutkan di atas, aplikasi ini dapat mengembalikan file yang sebelumnya telah terhapus.

Menariknya lagi, yang satu ini mendukung berbagai macam jenis format file video diantaranya 3GP, MOV, MP4, dan AVI, begitu pula file foto terdiri dari BMP, PNG, GIF, dan JPG/JPEG. Nah adapun caranya, pastilah terlebih dahulu instal aplikasinya, kemudian jalankan, setelah itu proses scanning berjalan, dan bila sudah selesai, file akan terlihat kembali, untuk kemudian di pilih yang mana yang akan di kembalikan.

3. Rycycle Master

Pada dasarnya, Rycycle Master ini memiliki fungsi yang sama dengan Rycycle Bin pada perangkat dekstop, hanya saja aplikasi tersebut dapat diterapkan langsung pada smartphone berbasis android yang anda miliki saat ini.

Soal bagaimana mencari file yang terhapus juga sangatlah mudah, dimana nantinya setelah aplikasi terinstal di smartphone, kemudian masuk ke dalam aplikasi, biasanya anda akan di suguih tentang pilihan free trial atau mau langsung berlangganan.

Saran kami, disini anda dapat mencobanya terlebih dahulu dengan pilih menu free trial selama 3 hari, setelah itu akan ada beberapa ikon menu di layar, lalu tinggal pilih file apa yang bakal anda kembalikan, nanti aplikasi ini bakal langsung menunjukan file terhapus di hadapan anda, untuk kemudian dapat di pulihkan.

4. Dumpster

Aplikasi untuk mengembalikan file terhapus lainnya ada Recover Deleted Photos by Dumpstar, aplikasi ini terbilang sangat efektif dalam penggunaannya, karena dapat mengembalikan file yang sebelumnya dihapus dengan sangat amat mudah.

Bahkan sebelum anda mengembalikannya ke folder awal, anda dapat melihat ataupun memutar video ataupun audio terlebih dahulu, untuk memastikan bahwasannya file yang anda pilih untuk di restore itu benar adanya.

Kerennya lagi, anda tidak membutuhkan koneksi internet ketika akan mengoprasikannya, di sisi lain aplikasi ini sudah mendukung 14 bahasa, dan terpenting, anda tetap dapat menginstal serta menjalankannya tanpa perlu melakukan root smartphone terlebih dahulu.

5. Deleted Photo Recovery

Biar bintang yang berbicara, disini terbukti kalau aplikasi yang dapat memulihkan file terhapus ini berjalan pada fungsi sebagaimana mestinya. Dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat mengembalikan file terhapus, terutama file foto dengan jenis format png, jpg dan jpeg.

Tidak hanya itu saja, Deleted Photo Recovery juga bisa pulihkan file video dan berbagai macam file lainnya yang tidak sengaja maupun sengaja kita hapus sebelumnya.

6. Restore Image

Restore Image (Super Easy)
Restore Image (Super Easy)
Developer: AlpacaSoft
Price: Free+
  • Restore Image (Super Easy) Screenshot
  • Restore Image (Super Easy) Screenshot

Sesuai tag line yang menyertai aplikasi ini, yaitu “Super Easy”, nantinya restore image dapat anda gunakan dengan sangat mudah dan simpel, serta yang paling penting, aplikasi ini tidak membutuhkan akses root pada smartphone yang akan menginstalnya.

Ukuran aplikasi untuk mengembalikan file terhapus ini juga terbilang kecil, yakni sekitar 3MB, dengan begitu anda tidak perlu lagi khawatir kinerja smartphone melemah dikarenakan terlalu banyak menginstal aplikasi.

7. DiskDigger

Lain dari aplikasi yang kami sebutkan semua di atas, ketika akan melakukan instalasi DiskDigger, anda terlebih dahulu harus melakukan proses root, hal ini tidak lain adalah guna mengoptimalkan fungsi plus kinerja aplikasi ketika di operasikan.

Lalu jika anda bertanya, apakah tetap bisa menjalankan aplikasi tanpa root ? jawabannya bisa, hanya saja fitur yang bisa anda gunakan bakal terbatas, sehingga kemungkinan file terhapus yang anda kehendaki tidak akan terlihat setelah proses scanning nantinya.

8. Recuva

Aplikasi Untuk Mengembalikan File Terhapus Recuva

Pada saat anda memilih aplikasi ini, berarti anda wajib menyediakan perangkat tambahan ketika akan memulihkan file terhapus pada smartphone android, pasalnya aplikasi yang dinamai Recuva ini hanya berjalan di dekstop ataupun laptop.

Tapi meski demikian, penggunaan aplikasi ini memiliki tingkat keberhasilan paling tinggi dalam memulihkan file yang telah terhapus. Namun lagi – lagi, untuk bisa menikmati fitur unggulan pada Recuva, anda diwajibkan memilih versi pro atau berbayar.

Kemudian untuk menjalankannya, yang anda butuhkan selanjutnya adalah kabel USB guna menghubungkan antara smartphone dengan perangkat komputer, setelah di hubungkan, biarkan recuva menditeksi keberadaan smartphone, lalu jika sudah, pilih jenis file yang akan di kembalikan pada menu aplikasi Recuva jika hanya beberapa file.

Tapi bila anda menginginkan semua jenis file yang terhapus dapat terlihat lagi, centang saja menu “enable deep scan”, selanjutnya klik start, tunggu beberapa saat hingga proses scanning selesai, dan kembali anda centang file yang dikehendaki untuk di pulihkan, klik kanan + pilih Recover Checked, terus anda tinggal tentukan lokasi penyimpanan di komputer, dan langkah terahir, pindahkan file yang telah di pulihkan tadi dari perangkat dekstop / komputer ke smartphone.

9. Deleted Photo Recovery Workshop

Berbagai macam fitur menarik ditawarkan aplikasi yang satu ini, salah satunya anda tidak perlu melakukan proses root pada smartphone, aplikasi ini gratis, mendukung banyak macam format file, dan tentunya compatible dengan banyak merek smartphone yang ada pada jaman sekarang ini.

Melalui Deleted Photo Recovery Workshop, anda dapat mengembalikan baik itu video ataupun foto yang terhapus secara mudah, hal itu termasuk pula dengan cara penggunaannya.

10. Undeleter Recover Files & Data

Undeleter Recover Files & Data
Undeleter Recover Files & Data
  • Undeleter Recover Files & Data Screenshot
  • Undeleter Recover Files & Data Screenshot
  • Undeleter Recover Files & Data Screenshot
  • Undeleter Recover Files & Data Screenshot
  • Undeleter Recover Files & Data Screenshot
  • Undeleter Recover Files & Data Screenshot
  • Undeleter Recover Files & Data Screenshot
  • Undeleter Recover Files & Data Screenshot
  • Undeleter Recover Files & Data Screenshot
  • Undeleter Recover Files & Data Screenshot
  • Undeleter Recover Files & Data Screenshot
  • Undeleter Recover Files & Data Screenshot
  • Undeleter Recover Files & Data Screenshot
  • Undeleter Recover Files & Data Screenshot

Akses root dibutuhkan ketika anda menginstal aplikasi pemulih file terhapus yang satu ini. Jika sudah menjalankan proses root, langkah selanjutnya instal seperti aplikasi biasa lainnya, kemudian bila sudah selesai, buka aplikasi, di sini pengguna bakal diperlihatkan dua pilihan menu terdiri dari Deep Scan dan Journal Scan.

Masing – masing menu memiliki fungsi yang berbeda, dimana deep scan berati aplikasi bakal melakukan scanning secara total pada smartphone, akan tetapi untuk jurnal scan, anda dapat memilah jenis file yang akan di pulihkan terlebih dahulu.

Artikel Menarik Lainnya
Aplikasi Meeting Online TerbaikCara Nonton Netflix Indihome dan Telkomsel di Hp Android
Aplikasi Nonton Film Di AndroidCara Merubah File JPG Ke PDF di Android

Dari sekian banyak aplikasi untuk mengembalikan file terhapus seperti di atas, kebanyakan menuntut pengguna membeli versi premium agar bisa menikmati semua fitur yang ada, tapi jika hal itu terasa berat, anda dapat memilih opsi free try yang memungkinkan anda untuk dapat menggunakan aplikasi secara sementara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *