Aplikasi Sepeda Terbaik, Bersepeda Makin Seru

Aplikasi Sepeda Terbaik

Aplikasi Sepeda Terbaik – Hello sobat androidays.com, selalu saya sampaikan doa untuk anda semua, semoga selalu dalam keadaan sehat. Selain itu semoga anda juga selalu diberikan kemudahan rezeki dan dilundungi dari mala petaka dan bahaya.

Sobat, sejak tejadinya pandemi virus covid-19 yang dimulai sejak bulan Maret 2020, Pemerintah Republik Indonesia menghimbau masyarakat agar menjaga kebersihan dan menjaga kestabilan imunitas atau daya tahan tubuh. Salah satu cara agar daya tahan tubuh terjaga yaitu dengan rutin berolahraga. Nah, tentu anda tahu saat dahulu olahraga bersepeda diminati oleh orang-orang yang memang memiliki hobi bersepeda (karena kalau gak hobi pasti pikir-pikir, harga sepeda mahal hehe).

Kini olahraga ini telah viral dan menjamur keseluruh lapisan masyarakat dari bawah hingga keatas. Siapapun menggunakan sepeda mulai dari yang memang hobi, yang memang memanfaatkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan adapula yang cuma ikut-ikutan (ya biasa lah, yang suka ikut-ikutan kalau ada yang viral).

Daftar Aplikasi Sepeda Terbaik Yang Pantas Dicoba

Bagi sobat yang lagi hobi bersepeda, ketika sudah membeli sepeda dan sudah bergabung bersama komunitas pasti akan ada jadwal rutin gowe bareng. Di zaman perkembangan teknologi saat ini para developer aplikasi telah banyak menciptakan aplikasi di berbagai bidang. Aplikasi yang dikembangkan khusus untuk aktivitas berolahraga pun sudah sangat banyak, tidak terkecuali di olahraga bersepeda. Mulai dari aplikasi merekam aktivitas, merekam data, menentukan rute, kompetisi virtual hingga saling bersosial media pun ada. Nah maka dari itu, admin memiliki beberapa rekomendasi aplikasi sepeda terbaik yang menarik buat anda coba ketika bersepeda.

Aplikasi Sepeda Terbaik

1. Strava

Strava merupakan salah satu aplikasi terbaik dan direkomendasikan untuk para pesepeda. Sebenarnya Strava bukanlah aplikasi khusus bagi pesepeda, karena dapat digunakan untuk merekam dan menganalisa olahraga lain sperti lari, berenang, yoga, hiking hingga panjat tebing. Bagi pesepeda menggunakan Strava bisa membantu anda dalam menentukan rute gowes. Strava dapat menyimpan data perjalanan anda seperti kecepatan, durasi hingga jarak tempuh yang sudah dilalui. Strava juga
bisa digunakan untu bersosial media dengan pengguna lain yang memiliki hobi yang sama. Anda dapat saling berbagi informasi rute serta saling berkompetisi dalam rute. Fitur ini adalah yang paling menarik karena dapat saling memotivasi untuk meningkatkan kemampuan aktivitas olahraga setiap harinya.

Menggunakan Strava juga bisa membagikan aktivitas perjalanan yang telah selesai ditempuh. Serta anda dapat mengetahui berapa kalori tubuh yang terbakar setelah berolahraga. Hal tersebut dapat membantu anda dalam meningkatkan aktivitas olahraga dari hari sebelumnya untuk mencapai target yang telah ditentukan.

Aplikasi Strava memiliki versi gratis dan berbayar (freemium). Untuk menikmati fitur premium Strava, pengguna diharuskan upgrade dengan biaya USD 9,99 per bulan. Strava tersedia untuk pengguna Android (Google Playstore) dan IOS (AppStore).

Situs resmi : www.strava.com

‎Strava: Run, Ride, Swim
‎Strava: Run, Ride, Swim
Developer: Strava, Inc.
Price: Free+
  • ‎Strava: Run, Ride, Swim Screenshot
  • ‎Strava: Run, Ride, Swim Screenshot
  • ‎Strava: Run, Ride, Swim Screenshot
  • ‎Strava: Run, Ride, Swim Screenshot
  • ‎Strava: Run, Ride, Swim Screenshot
  • ‎Strava: Run, Ride, Swim Screenshot
  • ‎Strava: Run, Ride, Swim Screenshot
  • ‎Strava: Run, Ride, Swim Screenshot
  • ‎Strava: Run, Ride, Swim Screenshot
  • ‎Strava: Run, Ride, Swim Screenshot
  • ‎Strava: Run, Ride, Swim Screenshot
  • ‎Strava: Run, Ride, Swim Screenshot
  • ‎Strava: Run, Ride, Swim Screenshot

2. Relieve

Relive merupakan aplikasi yang membuat rute perjalanan anda menjadi sebuah histori berupa video 3D. Aplikasi Relive juga bukan aplikasi khusus bagi pesepeda, aplikasi ini dapat digunakan oleh pelari, pendaki maupun pemain ski untuk mendokumentasikan rute perjalanannya. Aplikasi Relive akan merekam perjalanan anda dari mulai hingga selesai. Anda pun dapat menambahkan foto atau gambar objek yang telah dilalui untuk ditampilkan ketika output video 3D dapat diputar. Video 3D tersebut begitu menarik dan interaktif sehingga biasanya pengguna akan membagikannya via Instgram, Facebook maupun WhatsApp.

Aplikasi Relive memiliki versi gratis dan berbayar (fremium). Dengan menggunakan versi gratis anda sudah bisa mengubah aktivitas menjadi video 3D, melihat rute dalam landscape 3D, Mengupload foto serta membagikan video anda melalui media sosial. Sedangkan fitur tambahan yang dapat dinikmati jika anda menggunakan aplikasi berbayar diantaranya: impor aktivitas yang sudah berlalu dan mengubahnya ke video 3D, kualitas video HD, bisa edit video sebanyak mungkin, bisa upload 50 foto ke video dan bisa menambahkan musik serta masih ada keuntungan lainnya.

Situs resmi : www.relive.cc

Relive: Run, Ride, Hike & more
Relive: Run, Ride, Hike & more
  • Relive: Run, Ride, Hike & more Screenshot
  • Relive: Run, Ride, Hike & more Screenshot
  • Relive: Run, Ride, Hike & more Screenshot
  • Relive: Run, Ride, Hike & more Screenshot
  • Relive: Run, Ride, Hike & more Screenshot
‎Relive: Run, Ride, Hike & more
‎Relive: Run, Ride, Hike & more
  • ‎Relive: Run, Ride, Hike & more Screenshot
  • ‎Relive: Run, Ride, Hike & more Screenshot
  • ‎Relive: Run, Ride, Hike & more Screenshot
  • ‎Relive: Run, Ride, Hike & more Screenshot
  • ‎Relive: Run, Ride, Hike & more Screenshot

3. Map My Ride

Map My Ride merupakan salah satu aplikasi yang bisa melacak lebih dari 600 aktivitas, mulai dari lari, jalan kaki, yoga, cross, mendaki dan lain-lain. Aplikasi ini dapat melacak jarak tempuh, durasi bersepeda, kecepatan, elevasi dan jumlah kalori yang terbakar. Aplikasi ini dapat memberikan feedback berupa suara menyebutkan jarak, ketinggian ataupun kalori. Aplikasi ini juga memiliki fitur kompetisi dan leader board sehingga dapat memotivasi penggunannya untuk meningkatkan intensitas latihannya agar bisa memimpin klasemen dari aktivitasnya.

Aplikasi Map My Ride memiliki versi gratis maupun berbayar. Beruntung bagi penggiat olahraga sepeda, karena versi gratis dari aplikasi ini sudah lumyan loh. Versi gratis dapat melakukan pelacakan tujuan pribadi, statistik seumur hidup, dan rute yang dipetakan tanpa batas. Sedangkan untuk versi berbayar memiliki keuntungan yaitu tidak memiliki iklan, dapat terhubung ke media sosial, konektivitas dengan aplikasi utama seperti MyFitnessPal dan dapat terkoneksi dengan monitor detak jantung. Biaya unyuk berlangganan versi berbayar Map My RIde GPS yaitu dimulai dari 79 ribu per bulan.

Situs resmi : www.mapmyride.com

4. UpBike

UpBike merupakan aplikasi yang bisa dibilang komputer sepeda. Komputer sepeda tersebut dapat merekam semua statistik anda. Aplikasi UpBike memiliki empat mode yang dapat dimanfaat oleh pesepeda dalam penggunaanya. pertama, mode bersepeda dengan jarak tertentu, kemudian beresepeda untuk waktu tertentu, bersepeda untuk membakar sejumlah target kalori. Yang terakhir adalah bersepeda tanpa target spesifik.

Aplikasi UpBike memiliki beberapa fitur menarik seperti mengatur waktu kapan anda akan bersepeda, mengukur total jarak Anda dalam satuan metrik, melihat jumlah kalori Anda, rekam kenaikan total jarak bersepeda yang anda tempuh. Selain itu, UpBike juga memiliki spedometer yang dapat menghitung kecepatan bersepeda anda dijalanan. Kemudian yang menarik anda dapat membagikan statistik bersepeda anda melalui media sosial.

5. Ride With GPS

Ride With GPS merupakan salah satu aplikasi rekomendasi untuk para penggemar olah raga sepeda. Aplikasi ini memiliki dua mode utama yang dapat anda manfaatkan. Mode pertama, anda dapat memanfaatkannya untuk menggambar rute anda sendiri sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan. Sedangkan mode kedua adalah fitur pencarian yang memungkinkan anda menemukan rute sesuai dengan spesifikasi seperti jarak atau ketinggian. Pada Ride With GPS berbasis browser anda dapat membuat rute kustom Anda sendiri di situs web resminya.

Aplikasi Ride With GPS memiliki versi gratis yang sudah cukup bagus untuk digunakan oleh para pesepeda. Anda dapat menjadwalkan aktivitas bersepeda anda setiap pekan atau pun bulan secara rinci. Anda juga dapat melacak jarak tertentu dan diberikan kemampuan untuk mendapatkan dukungan telepon jika diperlukan. Seperti aplikasi pada umumnya, Ride With GPS juga memiliki versi berbayar dengan menawarkan fitur yang lebih canggih dan lengkap. Pada versi berbayar anda disajikan rute secara terperinci di peta. Versi berbayar dapat direkomendasikan jika Anda perlu meningkatkan bentuk fisik Anda. Anda dapat melacak lemak tubuh, berat badan dan tingkat hidrasi Anda. Fungsi menarik lainnya yaitu dapat disinkronisasikan dengan perangkat GPS Garmin.

Situs resmi : ridewithgps.com

6. Komoot

Aplikasi Kamoot adalah aplikasi untuk merencanakan rute perjalanan pada Peta. Pada aplikasi Komoot anda akan menentukan titik awal dari sebuah rute dan tujuan akhir dari perjalanan melalui rute tersebut. Menggunakan Komoot anda dapat memprediksi seperti apa rute yang akan dilalui. Komoot akan memberikan informasi berupa total jarak tempuh, jenis jalan yang dilalui seperti beraspal atau tidak. Selain itu juga akan terdeteksi naik turunnya jalan yang akan dilalui, akan terlihat info mengenai titik tertinggi dan terendah dari rute anda. Jika kita melihat website resmi Komoot, selain menentukan rute sendiri disana ada beberapa rute yang direkomendasikan di beberapa negara yang bisa membantu anda jika ingin bersepeda di luar negeri (walaupun belum semua negara ada).

Saat Anda mengunduh komoot, aplikasi Komoot ini dapat dinimati secara gratis. Namun untuk memperluas area di mana komoot mendukung Anda dengan lebih banyak fitur,  pilih paket dengan mudah antara satu wilayah, bundel wilayah, atau Paket Dunia untuk mengakses peta offline dan navigasi suara belokan demi belokan ke mana pun Anda pergi. Harga paket dimulai dari 3,99$ hingga 29,99$.

Situs resmi : www.komoot.com

Artikel Menarik Lainnya
Aplikasi Meeting Online Terbaik dan Terpopuler 2020Aplikasi Kehamilan Terbaik Android 2020
aplikasi E-Money Terbaik dan Terpopuler di IndonesiaCara Top Up ShopeePay lewat OVO Mudah 2020

Penutup

Nah, sobat androidays.com, berikut ini adalah beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan untuk membuat acara bersepeda anda semakin asik, menyenangkan dan semakin memiliki gairah untuk lebih baik dari sebelmnya. Anda bisa memanfaatkan satu atau semua aplikasi tersebut sesuai keinginan dan kebutuhan anda dalam meningkatkan semangat berolahraga apalagi di musim yang rentan adanya penyakit.

Mungkin sekian dulu pembahasan admin mengenai Aplikasi Sepeda Terbaik, Bikin Bersepeda Makin Seru. Jika ada salah kata atau kalimat yang mungkin kurang berkenan di hati anda, saya mohon maaf. Terimakash and see you.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *