5 Aplikasi Pengecek Suhu Tubuh Android 2021

Aplikasi Pengecek Suhu

Aplikasi Pengecek Suhu Tubuh dimusim pandemi seperti ini untuk menjaga agar badan tetap sehat dan terhindar dari Covid-19. Banyak sekali cara agar bisa terhindar dari penyakit ini salah satunya menggunakan protokol kesehatan dan selalu menjaga kesehatan tubuh. Salah satu alat penunjang yang sangat bermanfaat dimusim pandemi seperti sekarang ini yaitu alat untuk mengecek suhu tubuh. Hal ini karena salah satu gejala pada penyakit ini bisa dideteksi dari suhu tubuh seseorang. Era global seperti ini banyak aplikasi android yang dikembangkan oleh para programmer salah satunya aplikasi pengecek suhu yang bisa digunakan lewat aplikasi android. Melalui aplikasi ini, anda bisa mengetahui dengan mudah suhu tubuh tanpa menggunakan alat bantu termometer manual. Berikut ini adalah 5 aplikasi pengecek suhu tubuh android 2021 yang bisa menjadi solusi untuk anda:

Daftar 5 Aplikasi Pengecek Suhu Tubuh Android 2021

1. Body Temperature Fever Thermometer Diary

Body temperature fever Thermometer Diary salah satu aplikasi pengecek suhu tubuh yang dikembangkan oleh Intractive Specialized Software. Aplikasi ini dirilis pada tanggal 31 Agustus 2020 dengan jumlah pengguna yang sudah mendowload aplikasi ini lebih dari 100 ribu. Cara pengunaan aplikasi ini yaitu dengan menggunakan sistem diary, sehingga aplikasi ini akan mencatat mengenai suhu tubuh anda setiap harinya secara akurat. Aplikasi ini juga menawarkan untuk mengetahui kondisi tubuh secara lengkap. Menggunakan finger untuk melakukan pengecekan suhu tubuh dan akan disimpan untuk mengetahui hasil kondisi tubuh yang akan ditampilkan otomatis oleh aplikasi ini. Pada aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk melakukan pengecekan suhu tubuh berdasarkan waktu yang akan anda tentukan dan akan ditampilkan notifikasi pengingat mengenai jadwal pengecekan suhu yang telat anda tentukan waktunya.

Selain memiliki jumlah pengguna yang sudah ratusan ribu, aplikasi ini juga memiliki rating 4.0. Ukuran aplikasi ini juga masih tergolong kecil karena hanya berukuran kurang lebih 6.5 Mb. Yuk rasakan sensasinya.

2. Fever Thermometer

Aplikasi pengecek suhu tubuh Fever Thermometer adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk mengecek suhu tubuh secara gratis dan bisa digunakan sebagai buku harian untuk mengetahui suhu tubuh anda. Aplikasi ini mulai dirilis pada tanggal 12 Agustus 2020 yang dikembangkan oleh Serial Bp Fingerprint Apps dengan jumlah pengguna aplikasi ini yang sudah mendowload lebih dari 100 ribu pengguna. aplikasi fever thermometer penggunaanya hampir sama dengan aplikasi body temperature fever thermometer Diary, aplikasi akan menampilkan suhu tubuh anda dan akan disimpan setiap melakukan pengukuran terhadap suhu tubuh anda. Pada aplikasi ini juga bisa menggunakan finger untuk mendeteksi suhu tubuh anda dan akan ditampilkan mengenai informasi kondisi tubuh anda.

Aplikasi ini sudah mendapatkan rata-rata rating 3.9 di Google Playstore serta anda juga mendownload aplikasi ini dengan ukuran kurang lebih sekitar 6.4 Mb. Hayooo buruan coba nih hehe.

3. Thermometer for Fever – Body Temperature

Thermometer for Fever merupakan aplikasi pengecek suhu yang pertama kali dirilis pada tanggal 28 september 2020 oleh NeonApps Studio dengan jumlah pengguna aplikasi ini 100 ribu. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur untuk mengetahui suhu tubuh, suhu ruangan, dan suhu ponsel yang anda gunakan. Untuk melakukan cek suhu terhadap tubuh anda aplikasi ini otomatis akan mendeteksi suhu tubuh anda secara otomatis dan akan disimpan sebagai diary anda yang akan digunakan untuk mengetahui kondisi tubuh anda. pada aplikasi ini juga ada fitur yang menyediakan untuk menganlisis hasil dari pengecekan suhu tubuh anda yang akan ditampilkan dalam bentuk file CSV atau excel. Selain suhu tubuh aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengetahui suhu ruangan dan suhu ponsel yang anda gunakan dengan otomatis, dan akan ditampilkan hasilnya secara otomatis oleh aplikasi ini.

Aplikasi Thermometer for Fever memiliki ukuran yang relatif lebih kecil dari 2 aplikasi yang sudah dijelaskan sebelumnya. Aplikasi ini memiliki ukuran 4.4 Mb. Meski memiliki pengguna hingga ratusan ribu, rating aplikasi ini di Google Playstore mencapai 4.5. So, sudah dapat anda lihat banyak yang percaya pada aplikasi ini. Kalian tunggu apa lagi.

4. Fever Thermometer Diary Pemeriksa

Aplikasi Fever Thermometer Diary Pemeriksa adalah salah satu aplikasi cek suhu tubuh yang dirilis pada tanggal 13 september 2020 oleh 73 Medical Apps dengan jumlah pengguna aplikasi ini lebih dari 50 ribu pengguna. Aplikasi secara otomatis akan melakukan pengecekan suhu tubuh anda dan akan ditampilkan secara langsung hasil mengenai kondisi tubuh anda oleh aplikasi ini. Aplikasi ini juga menyediakan waktu yang anda bisa tentukan sendiri untuk mengukur suhu tubuh anda sehingga otomatis aplikasi ini akan melakukan pengecekan terhadap suhu tubuh anda. Aplikasi ini tidak beda dengan aplikasi cek suhu tubuh lainya, aplikasi ini akan menyimpan hasil pengukuran suhu tubuh kita.

The app was not found in the store. 🙁

Aplikasi Fever Thermometer Diary Pemeriksa memiliki ukuran 5.1 Mb dan saat ini sudah dirating oleh 50 ribu pengguna dengan skor rating 4.0. Aplikasi ini juga sudah diulas lebih dari 500 kali. So, coba saja siapa tahu ini adalah solusi untuk anda.

5. Termometer Suhu Tubuh

Aplikasi ini adalah aplikasi yang salah satu aplikasi pengecek suhu tubuh yang semula dirancang oleh pengembang untuk pasien yang menderita demam. Aplikasi ini pertama kali dirilis oleh InterPressureHub pada 15 Oktober 2020. Beberapa fungsi yang dapat anda manfaatkan pada aplikasi ini diantaranya, melacak, merekam dan mengetahui suhu serta denyut nadi tubuh anda. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Anda dapat mencatat suhu tubuh secara manual dengan memilih satuan suhu yang anda kehendaki. Anda juga dapat melakukan simulasi pengecekan suhu tubuh dengan cara menekan tombol sidik jari yang ada pada menu utama.

Saat ini aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 100 ribu pengguna dengan rating rata-rata bernilai 4.0. Aplikasi ini sendiri memilki ukuran yang cukup ringan yaitu hanya 3.4 Mb. Yuk coba download aja kalau penasaran.

Artikel Menarik Lainnya
 Cara Top Up ShopeePay Lewat JeniusKelebihan Telegram diandingkan dengan WhatsApp
8 Aplikasi Chatting Terbaik dan Terpopuler, Selain WhatsAppAplikasi Signal, Alternatif Hebat Pengganti WhatsApp

Kesimpulan

Demikianlah 5 Aplikasi Pengecek Suhu Tubuh Android 2021 yang dapat menjadi solusi ataupun alternatif untuk anda. Dikala pandemi Covid-19 menyerang maka kita semua harus waspada dan perhatian dengan suhu tubuh kita. Maka, admin berharap semoga info ini memberikan manfaat untuk anda dan jangan lupa untuk membagikan kepada yang lain juga. Tetap lah menjaga jarak, menjaga kebersihan dan menggunakan masker dalam aktivitas anda karena penyakit menular di dekat anda.

Sekian artikel yang dapat admin tulis untuk kali ini, apabila ada kesalaha dalam kata atau kalimat admin mohon maaf dan terimakasih atas kunjungan anda di situs androidays.com. See you…

Image source : Google Playstore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *