10 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik untuk Android

aplikasi pengatur keuangan

Aplikasi Pengatur Keuangan – Hello, sobat androidays.com dimanapun anda berada, semoga selalu sehat dan selalu diberikan keberkahan serta dimudahkan rezekinya. Pada materi kali ini admin akan membahas aplikasi pengatur keuangan yang dapat anda manfaatkan demi mengamankan uang saku atau uang gajian anda sehingga keungan anda akan sehat setiap bulannya. Sehat disini yang dimaksud adalah anda dapat mengatur keuangan baik pemasukan maupun pengeluaran sehingga anda dapat menyisihkan uang anda untuk di tabung dan juga tidak mengalami krisis sebelum akhir bulan.

Hal ini tidak lepas dari kecerobohan setiap individu dalam mengelola uang sehingga alih-alih menabung dari hasil gajian malah jatuh pada hutang kepada teman atau bahkan bank yang membayar harus dengan bunga. Nah, jangan sampai hal tersebut terjadi pada anda. Maka kali ini admin akan memberikan info serta rekomendasi aplikasi yang dapat membantu anda mengatur keuangan setiap hari atau setiap bulan agar keuangan anda dapat terdata sehingga keuangan anda akan awet setiap bulannya. Yuk simak artikel ini hingga selesai.

Daftar Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik untuk Android

Pada zaman modern saat ini, kita semua sudah dimudahkan dengan kecanggihan-kecanggihan teknologi dalam segala aspek kehidupan. Salah satunya adalah aplikasi yang dikembangkan di sistem operasi Android menawarkan solusi dari permasalahan yang telah dijelaskan di awal pembahasan materi ini. Nah, aplikasi-aplikasi apa sajakah yang dapat memberikan kemudahan bagi anda dalam mengatur keuangan, berikut daftarnya :

1. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi Catatan Keuangan Harian yang dinaungi oleh PT Beegroup Financial Indonesia merupakan salah satu aplikasi pengatur keuangan untuk android yang sangat bermanfaat. Memiliki banyak fitur seperti mencatat pengeluaran/pembelanjaan uang harian, mencatat pendapatan, laporan pengeluran & pendapatan, menghitung selisih, laporan per bulan, export dan simpan laporan dalam format excel (xls/spreadsheet), laporan semua aktivitas keuangan per transaksi, mempermudah anda untuk melihat riwayat pengeluaran sebelumnya, edit & menambahkan kategori pengeluaran, pemasukan. Aplikasi ini sangat simpel dan mudah digunakan karena desainnya yang cukup sederhana namun tetap elegan.

Aplikasi ini mendapat nilai 4.6 rating di Google Playstore dengan jumlah unduh mencapai lebih dari 1 juta kali diunduh. Size yang hanya 3.6 Mb membuat anda tidak perlu khawatir soal kebutuhan ruang memori yang besar. Yuk bantu atur keuangan mu dengan aplikasi Catatan Keuangan Harian.

2. Catatan Keuangan

Catatan keuangan adalah aplikasi yang berfungsi untuk mencatat aktivitas keuangan anda baik aktivitas pengeluaran maupun pemasukan. Aplikasi ini tidak dimiliki oleh perusahaan yang sama dengan Catatan Keuangan Harian. Aplikasi ini dikembangkan oleh Chad Verbruggen. Aplikasi ini memuliki desain user interface yang simpel serta memiliki banyak warna yang memberikan kesan informasi yang mudah dipahami oleh pengguna. Fitur unggulan dari aplikasi ini diantaranya dapat melakukan export laporan berupa dengan berbagai format seperti pdf, excel dan csv. Selain itu adanya fitur grafik pie chart sehingga memudahkan user melihat laporan yang semakin membuat aplikasi berkesan lebih elgan dan anda juga dapat mengatur mata uang/currency yang akan anda pakai.

Catatan Keuangan
Catatan Keuangan
Developer: Chad Verbruggen
Price: Free
  • Catatan Keuangan Screenshot
  • Catatan Keuangan Screenshot
  • Catatan Keuangan Screenshot
  • Catatan Keuangan Screenshot
  • Catatan Keuangan Screenshot
  • Catatan Keuangan Screenshot
  • Catatan Keuangan Screenshot
  • Catatan Keuangan Screenshot

Aplikasi ini sudah terbukti dipercaya oleh pengguna dan mereka merasa puas dengan aplikasi ini dengan data rating yang mencapai 4.7 dari total pengunduh yang telah mencapai lebih dari 500 ribu. Untuk size aplikasi ini adalah 6.7 Mb, lebih besar sedikit dari Catatan Keuangan Harian karena memang dibekali fitur grafik yang tenta membuat aplikasi ini memiliki size/ukuran yang lebih besar. So, yuk coba sendiri aplikasinya.

3. BukuKas – Pembukuan, Catatan Keuangan Harian Usaha

BukuKas merupakan salah satu aplikasi pengatur keuangan yang juga dinaungi oleh PT Beegroup Financial Indonesia. Sedikit berebeda dengan aplikasi Catatan Keuangan Harian yang dibuat untuk mengatur keuangan pribadi, BukuKas dikembangkan oleh PT tersebut sebagai aplikasi catatan keuangan untuk usaha/UKM. BukuKas dikembangkan untuk memudahkan penjual dalam mencatat keuangan harian dan hutang piutang digital yang selama ini biasanya warung melakukan pembukuan secara manual. Dengan adanya aplikiasi ini diharapkan warung/UKM dapat melakukan digitalisasi managemen akutansi di warung tersebut. Nah, anda yan punya warung ini aplikasi yang tepat loh untuk menghitung laba dan rugi harian anda sehingga anda lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan dalam berbisnis.

BukuKas telah digunakan oleh lebih dari 2.000.000 pemilik usaha & warung di 750 kota di Indonesia. Fitur-fiturnya sangat bermanfaat dan keren karena dapat menunjang kemudahan dalam mengatur keunagan bisnis anda. Fitur-fiturnya diantaranya : pencatatan transaksi pengeluaran, pencatatan & pengingat hutang piutang, pencatatan pembayaran hutang piutang, kirim Invoice Digital/cetak struk, laporan penjualan dan catatan pengeluaran dan hutang piutang, pembukuan terpisah, pencatatan data pembeli dan suplier, kartu nama digital dan tentu keamanan data terjamin. Rating aplikasi ini pun sangat baik yaitu 4.8 namun untuk size aplikasi ini lumayan loh hehe, ya 28 Mb ruang memori yang perlu anda siapkan. Yuk buruan download aplikasi ini.

4. DompetKu – Catatan Keuangan & Hutang

DompetKu adalah aplikasi yang siap membantu anda menjaga kesehatan dari sistem keuangan anda. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer bernama Henry Febryan ini memiliki banyak fitur dan didukung oleh desain yang sangat menarik. Aplikasi ini dapat anda gunakan untuk mencatat pendapatan dan pengeluaran harian serta Hutang anda maupun pinjaman yang anda berikan kepada teman anda. Keunggulan aplikasi ini yaitu Menyediakan fitur Multiple Account (Rekening) bagi anda yang memiliki banyak rekening maupun e-wallet dan kesulitan untuk melakukan pembukuan keuangan, laporan keuangan yang menarik dan simpel disertai Grafik yang mudah dibaca serta Menyediakan fitur untuk mencadangkan dan memulihkan kembali database pada akun Google Drive anda.

Aplikasi Dompetku sudah diinstal lebih dari 5 ribu kali dan memiliki rating 4.7 di Google Playstore. Aplikasi ini juga tidak memiliki iklan dan juga free download dengan ukuran aplikasi sebesar 8.7 Mb. Yuk segera download di Google Playstore.

5. Catatan Keuangan – Pencatat Pemasukan Pengeluaran

Aplikasi Catatan Keuangan dari Groovy Studio yang satu ini memiliki desain yang rapi dan begitu elegan untuk dipandang. Warna hijau menjadi corak utama aplikasi ini sehingga terasa lebih sejuk dalam pandangan mata. Aplikasi Catatan Keuangan ini memiliki beberapa fitur yang unik dan menarik diantaranya dapat melakukan backup dan restore data ke Memori Internal / Lokal, export data transaksi ke file EXCEL / PDF, notifikasi pengingat, atur tema sesuai keinginan dan
memiliki PIN untuk privasi aplikasi.

Aplikasi ini sudah mendapat reputasi yang baik di Google Playstore dengan rating 4.6 dari total lebih 50 ribu pengunduh. Meskipun memiliki ukuran 14 Mb namun dengan berbagai fitur dan keunggulan yang dimiliki menurut admin tidak masalah karena akan semakin memberikan kemudahan anda dalam menjaga kesehatan keuangan anda setiap bulan.

6. Rekap Keuangan

PandaCode hadir dengan aplikasi Rekap Keuangan menjadi salah satu aplikasi yang menawarakan kepada anda sebuah solusi sebagai aplikasi pengatur keuangan anda untuk sehari-hari. Hasil pencatatan anda akan disajikan dalam bentuk rekapan berupa statistik sederhana yang akan memudahkan Anda untuk memonitor pergerakan keuangan dalam sebuah periode. Meskipun tergolong aplikasi baru yang terdaftar di Google Playstore namun aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang membantu anda dalam mengatur keuangan anda. Aplikasi ini memiliki fitur utama seperti Pencatatan pemasukan dan pengeluaran berdasarkan kategorinya (Contoh : Makan & Minum, Kartu Kredit, Kesehatan, Listrik, dll), pencatatan berdasarkan dompet, serta Fitur memo untuk mencatat daftar belanja.

Rekap Keuangan
Rekap Keuangan
Developer: PandaCode
Price: To be announced
  • Rekap Keuangan Screenshot
  • Rekap Keuangan Screenshot
  • Rekap Keuangan Screenshot
  • Rekap Keuangan Screenshot

Aplikasi ini memiliki rating 4.0 dan karena memang aplikasi yang baru terbit di Google Playstore, aplikasi ini baru di download oleh lebih dari 50 pengguna. Aplikasi ini juga memiliki ukuran yang cukup besar yaitu 25 Mb. Yuk cobain sendiri untuk mendapatkan manfaatnya.

7. Money Lover: Expense Manager & Budget Tracker

Money Lover merupakan aplikasi pengatur keuangan yang sudah diakui oleh dunia secara global. Aplikasi yang dikembangkan oleh Finsify ini telah diakui dan dipercaya bahkan sudah 3 penghargaan top diraihnya yaitu Best of 2017 Android App, Google Top Developer dan Editors’ Choice App since 2016. oney Lover adalah pilihan terbaik untuk menyelesaikan semua masalah Anda. Ini adalah aplikasi manajemen keuangan all-in-one, termasuk pelacakan, penganggaran, pelaporan, dan perencanaan. Fitur utama yang dimiliki diantaranya Manajemen Uang dimana anda dapat merekap semua pemasukan dan pengeluran secara berkala, temukan ATM, modifikasi kategori lacak hutang & pembayaran, manajemen hutang dan kalkulator built-in.

Money Lover - Spending Manager
Money Lover - Spending Manager
Developer: Finsify
Price: Free+
  • Money Lover - Spending Manager Screenshot
  • Money Lover - Spending Manager Screenshot
  • Money Lover - Spending Manager Screenshot
  • Money Lover - Spending Manager Screenshot
  • Money Lover - Spending Manager Screenshot
  • Money Lover - Spending Manager Screenshot
  • Money Lover - Spending Manager Screenshot
  • Money Lover - Spending Manager Screenshot

Apabila anda juga pengguna IOS, anda dapat unduh disini.

Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna dari seluruh dunia dan memiliki rating yang bagus yaitu 4.5. Anda memerlukan free space memory sebesar 24 Mb untuk bisa menginstal aplikasi ini. Nah, nih salah satu aplikasi terbaik yang pernah ada, yuk temukan solusi masalahmu melalui aplikasi Money Lover.

8. Money Manager – Expense Tracker & Budget Planner

Satu lagi aplikasi pengatur keuangan terbaik yang ada di Google Playstore saat ini yaitu aplikasi milik Free Apps Group yang bernama Money Manager. Pengelolaan keuangan anda akan semakin mudah dengan memanfaatkan aplikasi ini. Aplikasi ini sangat sederhana dan sangat mudah untuk dipahami penggunannya. Sehingga anda dapat mengoperasikannya dengan mudah. Beberapa fitur yang melengkapi aplikasi ini diantaranya perencana anggaran, dan kalkulator keseimbangan. Kemudian adanya pembuatan grafik statistik uang secara otomatis sehingga memberikan informasi yang jelas tentang pergerakan keuangan anda secara periodik.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna diseluruh dunia dan memiliki rating 4.7 dimana rating yang sangat bagus karena dilihat dari rata-rata pemberi rating yaitu 4-5 bintang. Aplikasi ini juga sangat minimalis dari segi ukuran yaitu hanya 6.1 Mb namun tetap memiliki desain dan tampilan yang profesional.

9. Keuangan Keluargaku – Manajer Keuangan Keluarga

Dinomobile meluncurkan aplikasi pengatur keuangan untuk membantu mengatur keuangan keluarga dengan mudah dan efisien. Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah bisa digunakan bersama istri atau suami secara realtime, sehingga organisasi keuangan menjadi lebih menyenangkan. Didesain dengan sederhana dan menarik perhatian sangat ringan dan sangat mudah digunakan. Aplikasi ini juga memilik fitur notifikasi untuk pemberitahuan otomatis ketika suami / istri anda melakukan perekaman transaksi.

Aplikasi ini memiliki jumlah pengunduh sebanyak lebih dari 10 ribu downloader dan total rata-rata rating yang didapat adalah 4.5. Hal tersebut menjadikan aplikasi yang memiliki tingkat kepercayaan dan penilaian bagus dari pengguna. Faktor size dari aplikasi ini yang hanya 4.7 Mb menjadikan aplikasi ini diminati pengguna. Yuk atur keuangan keluargamu agar keluarga anda mencapai cita-cita dengan keuangan yang sehat.

10. Money Manager Expense & Budget

Aplikasi yang sudah tidak diragukan lagi manfaat dan nilai keunggulan dari fitur-fiturnya yaitu aplikasi milik Realbyte Inc yang bernama Money Manager Expense & Budget. Aplikasi ini memiliki reputasi yang sangat baik dikalangan pengguna karena sudah memiliki label rekomendasi yaitu sebagai aplikasi “Pilihan Editor”. Money Manager membuat pengelolaan keuangan pribadi semakin mudah. Anda sekarang dengan mudah mencatat transaksi keuangan pribadi dan bisnis Anda, menghasilkan laporan pengeluaran, meninjau data keuangan harian, mingguan, dan bulanan Anda dan mengelola aset Anda dengan pelacak pengeluaran dan perencana anggaran Money Manager. Aplikasi ini tergolong aplikasi freemium. Jika anda menggunakan versi berbayar anda dapat menikmati aplikasi ini tanpa iklan, aset yang tidak terbatas dan edit PC.

Money Manager Expense & Budget
Money Manager Expense & Budget
  • Money Manager Expense & Budget Screenshot
  • Money Manager Expense & Budget Screenshot
  • Money Manager Expense & Budget Screenshot
  • Money Manager Expense & Budget Screenshot
  • Money Manager Expense & Budget Screenshot
  • Money Manager Expense & Budget Screenshot
  • Money Manager Expense & Budget Screenshot
  • Money Manager Expense & Budget Screenshot

Apabila anda juga pengguna IOS, anda dapat unduh disini.

Aplikasi ini telah dipercaya oleh lebih dari 10 juta pengguna dan memiliki rating 4.7. Aplikasi ini memiliki ukuran 18 Mb, tidak seberapa dibanding manfaat yang akan anda peroleh jika anda menginstal aplikasi ini dan memanfaatkan semua yang ada pada aplikasi ini. Keuangan anda sehat maka keluarga anda akan senantiasa sehat. Amiiin.

Artikel Menarik Lainnya
Aplikasi Download Video Instagram untuk Android 2020Aplikasi Belanja Online Terbaik Android dan IOS di Indonesia
Aplikasi E-Money Terbaik dan Terpopuler di IndonesiaCara Top Up OVO via Jenius BTPN

Penutup

Demikian admin sajikan materi tentang rekomendasi aplikasi pengatur keuangan terbaik untuk saat ini. Apapun aplikasi yang anda pilih, yang perlu diingat adalah anda harus menerapkan mindset bahwa mengatur pengeluaran dan pemasukan keuangan dalam kehidupan sehari-hari adalah salah satu hal wajib yang seharusnya anda lakukan. Jangan sampai anda melakukan blunder soal keuangan yang mengakibatkan anda selalu kehabisan uang sebelum gajian berikutnya atau bahkan hingga terjebak oleh hutang piutang. So, tetap fokus dan belajar untuk mengatur keuangan pribadi maupun keluarga anda agar selalu sehat financial. Mungkin cukup sekian materi tentang Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik untuk Android yang dapat admin sampaikan. Apabila ada salah kata dan kalimat admin mohon maaf dan terimakasih atas kunjungannya. Jangan lupa selalu kunjungi androidays.com untuk update info-info terbaru seputar dunia teknologi masa kini. See you…

Sumber asset : Google Playstore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *