Aplikasi Office Android Terbaik 2021, Yuk Cobain

aplikasi office android

Hello sobat androidays.com dimanapun anda berada, semoga selalu dalam keadaan sehat, aman, dilindungi dari segala macam bahaya dan penyakit serta selalu diberikan kemudahan rezeki. Dewasa ini kebutuhan manusia akan aplikasi-aplikasi yang membantu mereka dalam pekerjaan semakin banyak, apalagi bagi mereka yang bekerja di bidang dokumentasi dan administrasi. Era digital menjadikan semua dokumen saat ini tidak hanya memiliki output fisik namun juga harus memiliki soft file. Dimana untuk mengolah dokumen soft file ini kita membutuhkan bantuan tools atau aplikasi yang memudahkan kita dalam mengelola dokumen tersebut. Pada PC mungkin kita sudah sering mengenal yang namanya Microsoft Office. Nah, apakah ada juga untuk smartphone berbasis Android, dimana anda setiap hari hampit tidak lepas dari gawai. Apakah bisa juga mengelola atau hanya sekedar membaca file dokumen tersebut melelu genggaman? Jawabnya sangat bisa. Yuk simak beberapa aplikasi office android terbaik yang akan admin rekomendasikan buat anda semua.

Daftar Aplikasi Office Android Terbaik 2021

1. WPS office

WPS office merupakan aplikasi yang digunakan untuk edit file dokumen, pdf, excel, powerpoint secara gratis pada ponsel android. Aplikasi ini dikembangkan oleh WPS Sofware PTE.LTD yang dirilis pada tanggal 21 juli 2011. Aplikasi wfs office sendiri memiliki fitur yaitu fitur konversi PDF dan pembaca PDF, berbagi dokumen, membuat presentasi. selain fitur tersebut, aplikasi ini juga memiliki fitur yang mendukung 51 bahasa, beberapa format file serta dapat disambungkan ke cloud drive dan masih banyak fitur lainnya.

WPS Office juga memiliki rating 4.6 pada Google Playstore dengan jumlah pengguna lebih dari 100 juta download. Jumlah yang cukup fantastis dengan data yang bisa anda lihat sendiri menunjukkan ahwa WPS Office menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan di seluruh dunia. Ukuran aplikasi ini sendiri yaitu sebesar 68,77 Mb.

2. Office suite + PDF editor

Aplikasi Office Suite merupakan aplikasi yang digunakan untuk edit, membaca, dan membuat sebuah file. Aplikasi ini dikembangkan oleh MobiSystems dan dirilis pada tanggal 22 Des 2011. Office Suite sendiri memiliki berbagai macam fitur seperti fitur penyimpanan cloud terpadu, ekspor berbagai macam dokumen. Disisi lain aplikasi ini juga menyediakan konversi dokumen pdf kedalam format word, excel atau ePub serta masih banyak fitur menarik lainnya. Office Suite sendiri tersedia secara premium dengan berbagai macam manfaat seperti tanpa iklan, Konversi Pdf yang tidak terbatas, penyimpanan cloud 50Gb, serta masih banyak fitur lainnya.

Pada Google Playstore aplikasi ini memiliki rating 4.2 dari jumlah pengguna lebih 100 juta download dengan size aplikasi ini 44,07 Mb.

3. Smart Office

Smart Office merupakan aplikasi yang digunakan untuk membuat, edit, cetak, dan membagikan dokumen office pada perangkat seluler anda. Aplikasi ini dikembangkan oleh Artifex Software Inc yang dirilis tanggal 9 Des 2011 dengan size aplikasi ini yaitu 20,10 Mb. Pada google playstore aplikasi ini memiliki ratiing 3,9 dengan jumlah pengguna lebih dari 1 juta download.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur seperti Dukungan cloud untuk penyimpanan, Dukungan perlindungan Kata sandi, fitur pemformatan karakter, dan masih banyak fitur lainnya.

4. Polaris Office

Polaris Office merupakan aplikasi yang digunakan membuka, edit, dan melakukan penyimpanan semua jenis file office pada ponsel android. Aplikasi ini dikembangkan oleh Infraware Inc yang dirilis pada tanggal 26 Feb 2014. Aplikasi Polaris Office sendiri memiliki berbagai fitur seperti Polaris drive, Polaris Office, Kantor polaris. Selain fitur tersebut, Polaris office juga mendukung untuk berbagai macam format file, dukungan berbagai macam bahasa dan masih banyak fitur lainnya.

Polaris office juga memiliki rating 3,9 pada Google Playstore dengan jumlah pengguna lebih dari 50 juta download. Aplikasi ini juga tersedia dengan layanan gratis dengan size aplikasi ini yaitu 49,01 MB.

5. Microsft Office : Word, Excel, Powerpoint, dll.

Microsoft Office banyak digunakan untuk dokumen, presentasi, PDF, dan berbagai macam lainnya. Aplikasi ini dikembangkan oleh Microsoft Corporation yang dirilis pada tanggal 16 Feb 2020. Microsft Office sendiri memiliki berbagai macam fitur seperti fitur utama yang digunakan untuk perpaduan word, excel, powerpoint dalam satu aplikasi. Aplikasi ini juga memiliki fitur membuat dokumen, simpan dokumen ke dalam cloud, dan masih banyak fitur lainnya.

Microsft Office juga memiliki rating yang cukup bagus yaitu 4.3 pada Google Playstore dengan jumlah pengguna aplikasi ini lebih dari 100 juta download. aplikasi ini juga dapat anda download secara gratis dengan size aplikasi ini yaitu 86,49 Mb.

6. All Documents Reader – Word XLSX PPT Office Reader

Berdasarkan deskripsi pada Google Playstore All Documents Reader – Word XLSX PPT Office Reader adalah aplikasi tercepat dan paling andal untuk membuka dan membaca dokumen Anda dalam berbagai format yaitu doc, docx, pdf, ppt, xlsx, odt, ott, html, mhtml, css dan odf dll. Aplikasi ini metupakan aplikasi yang dikembangkan oleh UAG Application. Aplikasi ini memiliki anatarmuka yang sederhana dan andal. Aplikasi ini juga menawarkan opsi pencarian cepat dan mendukung anda dalam mencari dokumen yang diinginkan. Anda dapat dengan mudah membuka, menghapus, dan berbagi file Anda di mana saja dengan menggunakan All Documents Reader – Word XLSX PPT Office Reader.

All Documents Reader – Word XLSX PPT Office Reader memiliki 500 ribu lebih jumlah pengguna berdasarkan data dari Google Playstore. Kemudian dari segi rating aplikasi ini memilki nilai 4.6 yang didapat dari para penggunannya. Untuk ukuran aplikasi ini, anda cukup menyediakan space memori kurang lebih 24 Mb ketika anda mendownloadnya.

7. Office Document Reader – Docx, PDF, XLSX, PPT, TXT

Office Document Reader – Docx, PDF, XLSX, PPT, TXT merupakan salah satu aplikasi office android terbaik yang sangat admin rekomendasikan untuk dicoba. Aplikasi ini mendukung beberapa ektensi dokumen seperti .doc/.docx, .xls/xlsx, .ppt/.pptx, .txt, .pdf dan juga mendukung file ZIP and RAR. Selain itu, ada beberapa keunggulan aplikasi ini diantaranya memiliki kemampuan untuk membuka dokumen dengan platform berbeda tanpa internet dan ukuran aplikasi Document Reader ini sangat kecil. Sebenarnya masih banyak lagi fitur dan keunggulan pada aplikasi ini silahkan kunjungi link dibawah ini.

Office Document Reader – Docx, PDF, XLSX, PPT, TXT memiliki rating 4.3 di Google Playstore dengan total download lebih dari 100 ribu pengguna. Aplikai ini memiliki ukuran 15 Mb. Ukuran yang kecil untuk sekelas aplikasi multi fungsi ini.

8. Google Drive

Berdasarkan deskripsi dari Google Playstore, aplikasi Google Drive adalah tempat yang aman untuk mencadangkan dan mengakses semua file Anda dari perangkat apa pun. Undang orang lain dengan mudah untuk melihat, mengedit, atau memberi komentar di file atau folder mana pun. Dikembangkan oleh Google LLC aplikasi ini jelas menjadi salah satu yang terbaik karena kita tahu bahwa Google tidak akan pernah bermain-main dengan teknologi. Hampir semua aplikasi yang mereka luncurkan pasti memiliki banyak kelebihan dan memberikan banyak manfaat pada penggunannya. Dengan Drive, Anda dapat menyimpan dan mengakses file Anda dengan aman di mana saja, mengakses file terbaru dan penting dengan cepat, mencari file berdasarkan nama dan kontenber, berbagi dan mengatur izin untuk file dan folder serta melihat konten Anda saat dalam perjalanan saat offline.

Google Drive
Google Drive
Developer: Google LLC
Price: Free+
  • Google Drive Screenshot
  • Google Drive Screenshot
  • Google Drive Screenshot
  • Google Drive Screenshot
  • Google Drive Screenshot
  • Google Drive Screenshot
  • Google Drive Screenshot
  • Google Drive Screenshot
  • Google Drive Screenshot
  • Google Drive Screenshot

Akun Google mendapatkan 15GB penyimpanan gratis, dipakai bersama di Google Drive, Gmail, dan Google Foto. Untuk penyimpanan tambahan, Anda dapat meningkatkan ke paket langganan premium sebagai pembelian dalam aplikasi. Harga untuk langganan dimulai dari $ 1,99 / bulan untuk 100 GB di AS, dan dapat bervariasi menurut wilayah. Aplikasi ini memiliki rating 4.3 dari jumlah pengguna yang mecapai lebih dari 5 milyar pengguna yang mengunduh aplikasi ini. Ukuran aplikasi ini juga tercatat bervariasi berdasarkan perangkat.

Artikel Menarik Lainnya
Aplikasi Cleaner Android Terbaik 2021Aplikasi GPS Offline Android Terbaik dan Terakurat
Cara Cek Versi Android Pada HP dan Tablet 5 Aplikasi Pengecek Suhu Tubuh Android 2021

Kesimpulan

Berikut diatas merupakan aplikasi-aplikasi office android terbaik yang menjadi rekomendasi untuk anda dalam mencari referensi. Setiap aplikasi yang ada memiliki banyak kekurangan dan kelebihannya. Maka, jadilah pengguna yang bijak dalam menyikapi kekurangan aplikasi dalam membantu kinerja anda dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi kalau musim pendaftaran CPNS, pasti aplikasi office android ini akan sangat bermanfaat, selain Aplikasi Scanner yang bisa juga anda baca di artikel Aplikasi Scanner Android Terbaik 2021. Semoga informasi ini dapat memebrikan manfaat bagi anda dan jangan lupa dishare jika artikel ini dinilai dapat memebantu temen-teman atau saudara anda untuk saat ini.

Mungkin cukup sekian terlebih dahulu pembahasan admin mengenai Aplikasi Office Android Terbaik 2021. Apabila ada banyak kesalahan dalam penulisan kata dan kalimat atau bahkan dalam penyampaian info, admin mohon maaf. Terimakasih atas perhatian dan kunjungannya di situs androidays.com. See you.

Source Image : Google Playstore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *