Aplikasi Meeting Online Terbaik dan Terpopuler 2020

Aplikasi Meeting Online Terbaik

Aplikasi Meeting Online Terbaik – Hello, sobat androidays.com semoga selalu dalam keadaan sehat wal-afiat dan selalu dalam lindungan serta keberkahan dalam mencari rezeki dan mencari ridho Yang Maha Kuasa atas segala rahmat. Perkembangan dunia teknologi yang semakin pesat menjadikan dunia ini tanpa batasan. Segala sesuatu menjadi lebih fleksibel, menjadi lebih mudah dan semakin cepat dalam akses informasi.

Terjadinya bencana covid-19 telah mengubah kebiasaan lama yang hampir segala aktifitas kerja di kantor yang semula diadakan secara offline dan saling berinteraksi dalam satu ruang kini berubah. Adanya pembatasan secara fisik membuat sebagian perusahaan memilih untuk work from home untuk aktifitas kerja yang bisa dikerjakan jarak jauh. Namun, pekerjaan jarak jauh tetap saja membutuhkan koordinasi dan absensi secara online. Nah, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan rekomendasi aplikasi yang berfungsi untuk bisa melakukan meeting secara online.

Daftar Aplikasi Meeting Online Terbaik 2020

Meeting Online

1. Zoom

Zoom merupakan aplikasi layanan videotelefoni dan obrolan daring berbasis P2P komputasi awan yang digunakan untuk telekonferensi, bekerja jarak jauh, belajar  jarak jauh, dan berhubungan sosial. Zoom memberikan layanan gratis untuk konferensi video kepada 100 pengguna dan memberikan waktu batasan maksimal konferensi selama 40 menit. Zoom menyediakan versi berbayar yang disediakan untuk penggunannya yang menginginkan fitur yang lebih banyak dan lebih fleksibel penggunaannya. Zoom didirikan oleh insinyur dan mantan eksekutif perusahaan Cisco Webex, Eric Yuan, pada tahun 2011. Aplikasi Zoom dapat diakses melalui PC maupun smartphone, untuk mendownload aplikasinya anda bisa mengunjungi zoom.us.

2. Skype

Skype adalah salah satu aplikasi meeting online terbaik yang dapat membantu anda untuk melakukan komunikasi melalui audio maupun video kapan saja, dimana saja melalui perangkat PC, perangkat seluler maupun Alexa. Skype memiliki fitur pesan text, audio dan video yang sangat memudahkan penggunanya dalam memanfaatkan aplikasi ini.

Anda dapat menggunkan skype untuk melakukan koordinasi atau rapat kerja dengan rekan kerja atau pun rekan pelajar dan teman lainnya. Anda dapat melakukan panggilan audio dan video dengan membuat grup yang terdiri atas 50 orang serta dapat saling mengirim pesan teks dan tentu diakses secara gratis. Selain fitur tersebut Skype juga menyediakan fitur berbagi layar untuk bisa melakukan presentasi online dan juga bisa digunakan walaupun menggunakan akses gratis. Anda dapat  melakukan lebih banyak hal, dalam lebih banyak cara, dengan lebih banyak orang, seperti menghubungi telepon atau mengirim pesan SMS namun anda harus mengeluarkan sedikit biaya tambahan untuk berlangganan. Nah bagi anda yang tertarik menggunakan Skype silahkan kunjungi skype.com untuk mendownload aplikasi ini.

3. Google Meet

Google Meet merupakan versi terbaru dari Google Hangouts Meet yang merupakan aplikasi untuk konferensi video. Google Meet merupakan perangkat lunak konferensi  video premium Google, yang disediakan sebagai bagian dari G Suite. Sebenarnya Google Meet hampir mirip dengan Hangouts, namun Google Meet dapat mendukung lebih banyak peserta untuk melakukan konferensi. Meet memberikan layanan yang memeudahkan anda jika akan melakukan rapat secara online melalui aplikasi ini.

Google Meet memiliki fitur caption real-time dan mendukung panggilan kepada 250 peserta serta dapat melakukan streaming langsung untuk 100.000 pemirsa. Pengguna Google dapat menuju ke meet.google.com untuk memulai rapat, atau rapat dapat dijadwalkan beberapa waktu sebelumnya menggunakan Google Chat atau Google Kalender. Google Meet dapat mematikan kamera, mematikan suara mikrofon, atau berbagi layar saat rapat. Selain itu anda juga dapat melihat setiap peserta panggilan di sisi kanan layar Anda. Nah jika anda berminat menggunakan Google Meet silahkan kunjungi meet.google.com untuk melakukan aktivitas memulai meeting. Namun  untuk dapat memulai meeting anda harus melakukan login Gmail terlebih dahulu.

4. Slacks

Slack adalah aplikasi chat untuk memudahkan komunikasi antar anggotanya dalam sebuah tim. Slack hampir mirip seperti WhatsApp dimana penggunannya dapat membuat grup chat. Namun, secara manajemen grup Slack memeiliki keunggulan sendiri dibandingkan WhatsApp. Pengaturan grup pada aplikasi Slack memudahkan pengguna dalam berbagi data dan mengintegerasikan Slack dengan aplikasi lain melalui perintah ketikan ataupun bot. Slack memungkinkan pembagian ruang percakapan grup sesuai tim dalam satu divisi atau yang saling berkaitan langsung. Grup dibuat sesuai kebutuhan dan dapat dibuat dalam satu topik pembahasan saja, sehingga diskusi dapat berjalan sesuai kepentingan. Misal nantinya tim pemasaran bisa berdiskusi di #marketing, tim produksi bisa berdiskusi di #produksi atau yang lainnya. Hal ini akan membuat tim lebih fokus karena tidak terganggu satu sama lain.

Slack dapat berintegrasi dengan aplikasi penyimpanan seperti OneDrive, DropBox, Box, atau Google Drive. Layanan Slack memiliki versi berbayar dan gratis. Untuk versi gratis pengguna dapat menyimpan sampai 10.000 percakapan terbaru, 10 integrasi aplikasi kelengkapan  (Wunderlist, Trello, dll), panggilan telpon untuk dua orang, dan 5 GB penyimpanan untuk satu tim. Aplikasi Slack tersedia di beberapa platfrom mulai dari perangkat seluler, desktop dan browser. Silahkan untuk mendownloadnya anda bisa mengunjungi slack.com.

5.Cisco Webex

Cisco Webex merupakan salah satu aplikasi konferensi video yang tiak jauh berbeda dengan Zoom maupun Google Meet. Dikutip dari The Verge, Webex merupakan took konferensi video yang telah eksis sejak periode 90-an. Pada 2007 silam, Webex diakuisisi oleh Cisco, konglomerat teknologi multinasional AS. Aplikasi Cisco Webex memiliki fitur menarik yaitu dapat mendeteksi kebisingan saat melakukan panggilan video. Hal tersebut membuat Cisco Webex dapat memberikan saran untuk mengaktifkan mode bisu.

Cisco Webex memberikan garansi keamanan bagi penggunannya karena sudah dilengkapi sistem end-to-end encryption. Anda bisa mempelajari keamanan tersebut di website resminya www.cisco.com . Cisco Webex memiliki layanan freemium yang sudah tentu dapat diakses secara gratis. Layanan gratis yang dapat anda nikmati adalah berkomunikasi hingga 100 partisipan dengan durasi maksimal 40 menit. Bagi anda yang tertarik menggunkan Cisco Webex dengan jaminan keamanan yang sudah disampaikan silahka kunjungi webex.com/downloads.html dan tersedia di Windows serta layanan smartphone baik di Google Playstore maupun App Store.

6. WhatsApp

WhatsApp merupakan aplikasi yang sudah cukup familiar karena sudah sering digunkan dalam kehidupan sehari-hari untuk berkomunikasi. WhatsApp juga bisa menjadi salah satu aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh suatu tim dalam suatu perusahaan untuk dapat saling berkomunikasi.

WhatsApp dapat membuat sebuah chat grup khusus yang bisa digunakan oleh tim divisi untuk saling berkomunkasi dan melakukan diskusi dalam suatu topik pembahasan. Selain itu fitur video call yang saat ini sudah dapat melakukan panggilan hingga 8 orang(dulunya 4 orang). Namun jumlah tersebut kemungkinan bertambah, dikutip https://www.cnbcindonesia.com/ WhatsaApp berencana menambah jumlah peserta video call hingga 50 orang. So bagi anda yang ingin memanfaatkan satu aplikasi untuk beberapa kepentingan bisa saja memanfaatkan WhaatsApp sebagai solusi terbaik. Aplikasi WhatsApp dapat digunakan via perangkat seluler maupun web (WhaatsApp Web) .

WhatsApp Messenger
WhatsApp Messenger
Developer: WhatsApp Inc.
Price: Free
  • WhatsApp Messenger Screenshot
  • WhatsApp Messenger Screenshot
  • WhatsApp Messenger Screenshot
  • WhatsApp Messenger Screenshot
  • WhatsApp Messenger Screenshot
  • WhatsApp Messenger Screenshot
‎WhatsApp Messenger
‎WhatsApp Messenger
Developer: WhatsApp Inc.
Price: Free
  • ‎WhatsApp Messenger Screenshot
  • ‎WhatsApp Messenger Screenshot
  • ‎WhatsApp Messenger Screenshot

Selain 6 aplikasi diatas masih ada beberapa aplikasi yang dapat anda coba sebagai solusi untuk melakukan diskusi ataupun komunikasi dengan rekan kerja anda. Beberapa diantaranya yaitu :

7. Join Me

8. Facetime

9. Jitsi Meet

Ataupun aplikasi local yang satu ini yaitu :

10. Biznet Meet

Artikel Menarik Lainnya
Cara Top Up ShoppePay Lewat OVOBrowser Tercepat Untuk Android Ukuran Kecil 2020
Aplikasi Kehamilan Terbaik Android 2020Aplikasi Prakiraan Cuaca Terbaik 2020

Penutup

Nah beberapa aplikasi diatas merupakan beberapa aplikasi yang dapat anda pakai untuk kebutuhan meeting/rapat online. Apapun aplikasi yang akan anda gunakan silahkan pertimbangkan sesuai kepentingan dan kebutuhan tim.

Sekian pembahasan atikel Aplikasi Meeting Online Terbaik dan Terpopuler 2020 versi admin, nah jangan lupa update terus info-info seputar teknologi di channel kami androidays.com. See you…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *