Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android GRATIS 2020

Aplikasi Edit Video Di Android

Aplikasi Edit Video – Ketika kamu ingin mengabadikan suatu moment atau peristiwa bersejarah pasti selain membutuhkan kamera smartphone kamu juga membutuhkan aplikasi yang menghasilkan kualitas gambar yang terbilang bagus. Karena akan lebih maksimal rasanya jika video yang di rekam di edit terlebih dahulu, dimana dengan melakukan editing akan membuat tampilan video lebih menarik.

Dimana ada banyak cara membuat tampilan video yang di edit menjadi menarik salah satunya dengan menambahkan efek video sampai dengan mengatur resolusi Video. Melakukan editing video juga bisa menjadi sumber penghasilan yang menarik loh jika kamu bisa memanfaatkan berbagai peluang yang ada.

Seiring berkembangnya dunia teknologi ada banyak sekali aplikasi android yang bisa di manfaatkan untuk melakukan editing video dengan efek yang tidak kalah lengkap dengan perangkat PC. Kali ini ANDOROIDAYS.com akan memberikan rekomendasi menarik buat kamu yang hendak mencari Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android pada perangkat smartphone kesayangan kamu.

Nah, berikut ini Androidays rekomendasikan tentang ulasan beberapa aplikasi edit video terbaik yang cocok buat kamu unduh di play store secara gratis. Buat video terbaikmu untuk mengexpresikan berbagai moment pengalaman tak terlupakan tentang kehidupanmu dengan mengexplorasi imajinasi.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik

Aplikasi Edit Video Di Android
Aplikasi Edit Video Di Android

1. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush — Video Editor
Adobe Premiere Rush — Video Editor
  • Adobe Premiere Rush — Video Editor Screenshot
  • Adobe Premiere Rush — Video Editor Screenshot
  • Adobe Premiere Rush — Video Editor Screenshot
  • Adobe Premiere Rush — Video Editor Screenshot
  • Adobe Premiere Rush — Video Editor Screenshot
  • Adobe Premiere Rush — Video Editor Screenshot
  • Adobe Premiere Rush — Video Editor Screenshot
  • Adobe Premiere Rush — Video Editor Screenshot

Adobe Premiere clip merupaka aplikasi yang memiliki kemampuan dan menyandang gelar predikat baik dalam hal mengedit sebuah video cinematografy bagi para pecinta pembuat kontent video layar camera. Adobe Premiere clip mempunyai berbagi fitur lengkap, salah satunya kemampuan dalam membuat video secara otomatis yang dapat secara otomatis menggabungkan gambar dan video karya kamu. Jika kamu ingin membuatnya secara manual juga bisa dengan merekam video dengan pengaturan manual.

Dengan mengedit video secara manual pada aplikasi ini kamu dapat menggunakan banyak efek,alat, dan music.kamu bisa mengaplikasikan musik kamu sendiri akan tetapi ada sebagian pengguna edit video menyatakan proses tersebut sulit untuk dikembangkan. Dalam aplikasi Adobe Premiere clip dapat untuk di sinkronisasikan dengan Adobe Creative Cloud. Nah untuk dapat melakukan hal tersebut tentunya kamu akan memerlukan sebuah akun Adobe Creative Cloud gunanya untuk membuat semua di sinkronkan. Dengan sinkronisasi aplikasi tersebut proses pembuatan mengedit video kian menjadi lebih asyik.

2. Action Director Video Editor

Kelebihan aplikasi edit video terpopuler di PC yang satu ini adalah bisa dimainkan tidak hanya di PC tetapi kini aplikasi Action Director bisa juga di unduh di play store untuk android kesayanganmu. Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk dapat melakukan berbagai experimen dengan operasi editing dasar seperti mengimpor klip,lalu mengeditnya dan merender video.

Selain itu kamu dapat melakukan sebuah penambahan musik kamu sendiri, memotong video, menambahkan teks, menerapkan gerakan lambat dan masih banyak lagi yang dapat kamu lakukan. Action Director merupakan salah satu dari banyak aplikasi editor video serupa yang dalam pengoperasikanya atau mendukung video 4K.

3. FilmoraGo Free Video Editor

Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android selanjutnya jika kamu belum mengetahui ternyata aplikasi FilmoraGo Free adalah aplikasi editor video yang top abis dari Wondershare yang mudah untuk digunakan. Pada aplikasi ini kamu dapat melakukan berbagai pekerjaan editing dasar seperti halnya trim dan cut,render dan pekerjaan editing lainya yang menarik untuk kamu dalami dalam membuat atau mengedit video supaya menjadi video yang bagus.

Aplikasi FilmoraGo juga terdapat kemampuan memutar video secara terbalik, membuat video dengan bentuk efek persegi ( 1:1 ) untuk instagram, dan membuat video 16:9 untuk youtube. FilmoraGo dilengkapi dengan fitur yang lumayan banyak seperti halnya slow motion atau memperlambat, transisi, musik, layer, dan banyak lagi yang lainya.

4. Movie Maker Filmmaker Youtube & Instagram

Movie Maker Filmmaker adalah salah satu aplikasi dalam mengedit video gratis terbaik yang ada pada saat ini. Di aplikasai ini kamu dapat melakukan banyak inprofisasi dengan melakukan cut, trimo, dan remix atau menyusun ulang konten video serta menerapkan areal titik fokus.

Pada aplikasi ini terdapat banyak efek video dan kamu dapat menyusun dan meramu dan merancang filter sesuai dengan yang kamu inginkan. Movie Maker Filmmaker terdapat fitur yang dapat memasukan musik kedalam video dan tentunya itu akan menjadikan video kamu menjadi lebih asik untuk di tonton.

5. Funimate Video Editor Effects & Music Video Maker

Funimate adalah salah satu aplikasi edit video populer meski begitu pada aplikasi ini tidak terlalu hebat. Funimate berujar dan menyatakan bahwa aplikasi hebat untuk membuat video musik atau video sederhana dari video yang sudah kamu miliki di perangkat kamu.

Terdapat 15 filter video yang dapat kamu gunakan dan proses untuk membuat video sangatlah mudah. Funimate terlihat lebih santai jadi aplikasi editing video ini tergolong bukan aplikasi edit video yang serius.

6. Power director

Aplikasi Power director adalah salah satu aplikasi videograpy paling komprehensif yang ada pada ulasan daftar ini. Untuk kalangan yang gemar mengedit video pasti sudah merasa familiar dengan aplikasi ini. Pada aplikasi Power director terdapat banyak fitur, termasuk fitur alat pengeditan cepat, berbagai efek dan alat lainya, tak hanya itu saja aplikasi Power director dilengkapi dengan banyak hal bagus seperti membuat remix kolase dan dukungan fitur gerak lambat.

Untuk segi tampilanya cukup relatif simple dan mudah untuk dipahami dan menggunakan metode editor clasik dengan garis waktu ( time line ) akan membuat sarana mengedit video menjadi kian mudah.

7. Viva Video

Dari sekian banyak aplikasi yang sudah kami paparkan hanya mampu untuk mengedit video, tentu pengalaman berbeda akan kamu temui dalam hal pengeditan video pasalnya pada aplikasi seperti Viva Video adalah aplikasi yang memiliki fitur utama yakni bisa menggabungkan sebuah aplikasi kamera dan video editing menjadi lebih mudah.

Aplikasi ini tak ayal menjadi aplikasi terlaris di Indonesia karena pada aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur seperti tema,filter,video effect, titles dan juga transitions. Selain dibekali dengan fitur tersebut di atas aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti : capture modes dengan beberapa pilihan seperti slow motion, fast motion, music video dan FX.

8. Kine Master

Ingin mencari aplikasi edit video yang handal kamu bisa mendownload aplikasi KineMaster yang bisa kamu dapatkan untuk ponsel android kesayanganmu. kamu tidak akan dikecewakan karena pada aplikasi ini memiliki semua fitur yang dibutuhkan untuk mengedit video melalui perangkat smartphone kamu mulai dari fitur warna,saturasi,kecerahan, atau brightness sampai pada efek visual 3D.

Ada banyak pilihan tema yang dapat kamu terapkan dengan latar belakang atau backgroud music soundtrack dan efek. Untuk pilihan prenium ada tema yang bisa kamu pilih dalam versi berbayar tentunya. Sayangnya aplikasi ini memiliki beberapa kekurangan, setiap video yang kamu buat akan ditandai dengan watermark. lalu jika kamu ingin membuat video dengan tanpa adanya tanda watermark pada video yang kamu buat, kamu haruslah menggunakan atau dengan versi berbayar dengan harga $ 2,99. Menarik bukan apa yang ditawarkan pada aplikasi edit video Kine Master tersebut yang pasti bakal bikin hasil edit video kamu menjadi istimewa.

9. Quik

Aplikasi Edit Video Terbaik selanjutnya Kalau kamu mencari aplikasi edit video yang simple sederhana kamu bisa mencoba aplikasi edit video generasi terbaru yang bernama Quik. Dalam membuat video kamu bisa menambahkan sampai dengan 50 foto dan klip video ke dalam aplikasi.

aplikasi ini kemudian akan menganalisisnya dan menghasilkan video singkat dari kumpulan foto dan klip video tersebut. Quik memiliki puluhan ” style ” video yang dapat kamu terapkan pada video yang kamu buat sebelum mengekpornya hasilnya tentu dengan olahan imajinasi yang kamu miliki.

10. Video show

Video show merupakan sebuah aplikasi android terbaik untuk editing video yang bakalan mengabungkan foto dan video terbaik. Untuk aplikasi ini dilengkapi beberapa fitur seperti voice to video recording, multiple text to video with timing,video effects,music,trimming,dan juga exporting yang jelas menghasilkan pengayaan dalam hal isi materi video.

Kamu bakal senang dengan aplikasi edit video ini pasalnya aplikasi Video show ini mudah di gunakan untuk kalangan pemula sekalipun.Di tambah lagi kamu tidak akan menemui watermark jadi edit video akan menjadi lebih plur dan menjadi sepenuhnya memunculkan sensasi rasa karya seni original kamu.

11. AndroVid Video Editor

AndroVid Pro  Video Editor
AndroVid Pro  Video Editor
Developer: Visover Ltd
Price: $16.99
  • AndroVid Pro  Video Editor Screenshot
  • AndroVid Pro  Video Editor Screenshot
  • AndroVid Pro  Video Editor Screenshot
  • AndroVid Pro  Video Editor Screenshot
  • AndroVid Pro  Video Editor Screenshot
  • AndroVid Pro  Video Editor Screenshot
  • AndroVid Pro  Video Editor Screenshot
  • AndroVid Pro  Video Editor Screenshot
  • AndroVid Pro  Video Editor Screenshot
  • AndroVid Pro  Video Editor Screenshot
  • AndroVid Pro  Video Editor Screenshot
  • AndroVid Pro  Video Editor Screenshot

Perlu kamu ketahui aplikasi ini menjadi aplikasi edit video tercanggih untuk kelas edit video standard kareana dibekali fitur gaek seperti trimming,merging,splitting,dan transcording. Dalam aplikasi ini juga memungkinkan untuk menambah text, lagu atau bahkan efek video. Sesuatu yang lebih karena berbagai fitur standard akan dengan mudah kamu gunakan pada aplikasi edit video ini.

Jika kamu ingin mengunakan aplikasi edit video yang lengkap dan bisa di atur kualitas video nya yang baik dari ponsel android yang kamu miliki. Dan jika kamu mencari sebuah aplikasi yang kaya fitur dan mungkin hanya ada pada edit foto berbayar maka aplikasi gratis ini menjadi solusinya.

12. VidStitch

Untuk kamu yang hoby instagram dan ingin mempublikasikan video moment berharga yang kamu miliki maka kamu akan memerlukan aplikasi edit video yang tepat, Nah salah satunya adalah aplikasi edit video VidStitch yang menjadi pilihan terbaik. Aplikasi ini mengabungkan foto dan video dalam satu bingkai yang nantinya kamu bisa mempostingnya di instagram yang kamu punya. keunggulan dari aplikasi edit video ini adalah kamu dapat menambahkan suara latar ke dalam video yang akan kamu buat. Dengan sinkronisasi tepat ala kamu pastinya akan membuat hasil editan video kamu menjadi lebih hidub dan menarik.

Tersedia banyak lebih dari 50 bingkai yang dapat kamu aplikasikan ke dalam video buatan kamu serta kamu dapat mengatur ukuran bingkai sesuai dengan yang kamu inginkan seperti ukuran lebar,warna, dan tingkat kontrasnya.

13. VidTrim

VidTrim - Video Editor
VidTrim - Video Editor
Developer: Goseet
Price: Free
  • VidTrim - Video Editor Screenshot
  • VidTrim - Video Editor Screenshot
  • VidTrim - Video Editor Screenshot
  • VidTrim - Video Editor Screenshot
  • VidTrim - Video Editor Screenshot
  • VidTrim - Video Editor Screenshot
  • VidTrim - Video Editor Screenshot
  • VidTrim - Video Editor Screenshot
  • VidTrim - Video Editor Screenshot
  • VidTrim - Video Editor Screenshot
  • VidTrim - Video Editor Screenshot
  • VidTrim - Video Editor Screenshot
  • VidTrim - Video Editor Screenshot
  • VidTrim - Video Editor Screenshot

Aplikasi edit video ini memang dibuat hanya untuk ponsel android. Karena khusus untuk android maka fiturnya pun menjadi kian khas aplikasi ini menawarkan berbagai fitur seperti video conversion,video trimming,frame grabbing dan masih banyak lagi.

Salah satu kendala dalam mengapload video ke social media adalah karena ukuran filenya yang tergolong besar sehingga perlu waktu lama untuk menguploadnya.Nah pada aplikasi VidTrim ini bisa mengatur resolusi video yang kamu buat sehingga ukuran video yang dihasilkan menjadi lebih kecil. Aplikasi edit video Terbaik Di Android VidTrim ini dibekali dengan transcoder sehingga memungkinkan hasil video kreasimu menjadi video beresolusi lebih kecil. jadi buat kamu yang hobi mengupload video ke social media aplikasi edit video VidTrim bisa menjadi pilihan terbaikmu.

14. WeVideo

Video Editor
Video Editor
Developer: WeVideo Inc.
Price: Free+
  • Video Editor Screenshot
  • Video Editor Screenshot
  • Video Editor Screenshot
  • Video Editor Screenshot
  • Video Editor Screenshot
  • Video Editor Screenshot
  • Video Editor Screenshot
  • Video Editor Screenshot
  • Video Editor Screenshot
  • Video Editor Screenshot
  • Video Editor Screenshot
  • Video Editor Screenshot
  • Video Editor Screenshot
  • Video Editor Screenshot
  • Video Editor Screenshot

Aplikasi ini adalah aplikasi edit video terbaik untuk ponsel android yang kamu miliki dengan tampilan yang fresh dan mudah untuk dipahami. Banyak tema yang bisa kamu pakai pada aplikasi edit video ini seperti tema wisata atau juga tema pesta pernikahan yang pastinya seru untuk di jadikan rate video terbaikmu.

Langkah selanjutnya kamu bisa menambahkan suara pada aplikasi video kamu dan kamu bisa memilih untuk membaginya langsung,selain itu kamu dapat mengatur setting video kamu menjadi private ataupun public.

15. KlipMix

ClipMix - Video Maker
ClipMix - Video Maker
Developer: SELFIE U
Price: Free
  • ClipMix - Video Maker Screenshot
  • ClipMix - Video Maker Screenshot
  • ClipMix - Video Maker Screenshot
  • ClipMix - Video Maker Screenshot
  • ClipMix - Video Maker Screenshot
  • ClipMix - Video Maker Screenshot
  • ClipMix - Video Maker Screenshot
  • ClipMix - Video Maker Screenshot
  • ClipMix - Video Maker Screenshot

Kamu tidak akan kecewa dengan aplikasi edit video KlipMix karena dengan aplikasi ini kamu dapat membuat video kamu menjadi lebih berwarna dan menarik. pada aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menggabungkan antara foto dan video dengan penambahan cover latar belakang lagu favorit kamu dan itu pasti menjadi lebih indah dan enak dilihat.

Kamu tak perlu kecewa jika ada kesalahan dalam proses editing kamu bisa dengan mudah mengeditnya di KlipMix. kelebihan lainya adalah pada aplikasi KlipMix ini memungkinkan untuk pembuatan video yang memiliki durasi panjang.

Artikel Menarik Lainnya
Game Dragon Ball AndroidAplikasi Penyadap Whatsapp
Cara Cek Garansi Xiaomi ResmiCara Belajar Membuat Aplikasi Android Pemula

Itu dia beberapa aplikasi menarik yang bisa kamu manfaatkan jika ingin mengedit Video langsung di smartphone. Dimana kemampuan aplikasi-aplikasi tersebut sangatlah baik dalam melakukan editing bahkan beberapa aplikasi hadir dengan fitur yang tidak kalah dengan aplikasi di perangkat PC.

5/5 (1 Review)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *