Aplikasi Edit Foto Terbaik Di Android 2020

Aplikasi Edit Foto Terbaik Di Android

Aplikasi Edit Foto – kemajuan dunia teknologi kususnya smartphone membuat banyak produsen memiliki jagoan mereka dengan tag line kamera terbaik. Sangking majunya kemampuan fotografi smartphone semakin bisa menyaingi kamera profesional atau sekelas DSLR.

Dimana Berfoto menjadi kegiatan yang mengasikan dan menyenangkan bisa untuk mengabadikan moment bersejarah ataupun tempat wisata yang sangat menarik buat untuk di bagikan ke sosial media atau bisa juga untuk mengenang sebuah peristiwa berharga tentunya. Bagi kamu yang merasa hasil jepretan kameranya tidak maksimal mungkin sudah saatnya menggunakan aplikasi edit foto.

Namun kadang kala hasil jepretan yang dihasilkan mungkin kurang memuaskan dan membutuhkan aplikasi tambahan tertentu untuk membuat foto kamu menjadi lebih sempurna. Untuk sekarang ini kamu tak perlu binggung karena mengedit foto tidak perlu menggunakan komputer atau laptop tetapi dengan smartphon kamu juga bisa mengedit sebuah foto menjadi foto yang lebih baik.

Berikut ini ANDROIDAYS.COM akan memberikan rekomendasi menarik menggenai Daftar Aplikasi Edit Foto yang keren dan mengasikan buat kamu unduh di play tore untuk smartphone kesayangan secara GRATIS. Dengan aplikasi tersebut kamu dapat memotong foto, memberikan filter warna, mengatur kontras foto, mengatur kecerahan foto, dan mengatur fitur menarik lainya.

Daftar Aplikasi Edit Foto Terbaik

Aplikasi Edit Foto Kekinian

 

1. Adobe Photoshop Expres

Baik yang pertama yang akan kami ulas adalah Adobe Photoshop Expres, aplikasi yang satu ini menjadi aplikasi yang terfavorit untuk para pengedit foto di smartphone. Dan untuk kamu yang masih pemula dalam hal mengedit sebuah foto aplikasi ini sangat cocok buat kamu.

Aplikasi Adobe Photoshop Expres tidak hanya memberikan fitur seperti filter, crop, atau kontras. Tetapi terdapat pula fitur yang dapat menjadikan menjadi terlihat bagus dan sempurna karena adanya fitur pembersih noda yakni fitur blemish removal yang begitu efektif memberikan kecerahan pada sebuah foto.

2. Adobe Lightroom


Memiliki kualitas hampir sama dengan aplikasi sebelumnya aplikasi edit foto Adobe Lightroom dapat memberikan hasil foto yang lebih baik dan profesional. Aplikasi yang satu ini masih tergolong dalam keluarga atau masih satu developer dengan Adobe Photoshop atau Lightroom versi komputer.

Kelebihan aplikasi ini adalah bisa mengedit foto wajah menjadi bersih tanpa jerawat dengan adanya fitur adjustment brush dan spot removal. kelebihan lainya aplikasi edit foto ini menawarkan sebuah fitur yang jarang ada di aplikasi edit foto lainya. Didukung adanya fitur format RAW aplikasi ini menjadi lebih istimewa di banding aplikasi lain. Kamu bakal lebih terpuaskan dalam mengedit sebuah foto karena menariknya baik Adobe Photoshop Expres maupun Adobe Lightroom, kedua-duanya sudah mendukung AndroidOS dan iOS.

3. Fotorus

Aplikasi ini dikembangkan oleh pengembang bernama Fotoable,Inc, Ini dapat menjadi pilihan lain untuk mengedit sebuah foto untuk smartphone istimewa yang kamu miliki. Daya unggulnya aplikasi ini kaya akan fitur seperti template, dan grid di dalamnya. Pada aplikasi ini kamu bisa mempercantik foto editan kamu dengan menggunakan banyak fitur yang ada di dalamnya seperti membuat kolase, menambahkan stiker, beauty effect, dan beragam fitur menawan lainya.

Sesuatu yang beda terdapat pada aplikasi edit foto yang satu ini karena memiliki fitur yang jarang aplikasi lain menyertakanya yakni berupa secret Album. Secret album ini dapat membuat kamu menyimpan foto tanpa diketahui oleh siapapun di dalam folder yang hanya bisa di lihat oleh aplikasi dengan memasukan kata sandi tertentu terlebih dahulu.

4. PicsArt

Untuk kamu yang hoby banget edit foto aplikasi PicsArt layak untuk kamu coba karena aplikasi fotografi yang satu ini begitu recommended banget buat melakukan edit foto baik untuk smartphone android maupun iOS. Beragam fitur unik tersaji di dalam aplikasi ini diantaranya adalah ambil photo, clip art, collages, menambahkan efek pada teks, dan lain sebagainya. Yang pasti bikin kamu asik dalam mengolah foto menjadi foto yang lebih baik.

Bagusnya lagi di aplikasi PicsArt terdapat fitur Magic effect, yaitu efek yang akan menjadikan foto hasil editan akan terlihat lebih berwarna dan lebih hidub. Setelahnya kamu juga bisa membagikan foto hasil editan kamu ke social media seperti facebook, instagram, Twitter dan lain sebagainya. So menarik bukan.

5. Photo lab

Pada aplikasi edit foto ini memiliki banyak sekali efek yang dapat kamu aplikasikan dengan mudah dan menyenangkan. Untuk aplikasi Photo lab ini kamu bisa mengatur tingkat ketajaman warna pada saat mengambil foto langsung lewat aplikasi ini tentunya. kamu juga bisa menambahkan frame, filter, dan efek lainya kedalam foto yang kamu edit.

Terdapat fitur yang sering digunakan untuk pengeditan foto yaitu menggabungkan beberapa photo sekaligus atau kolase, menariknya kamu juga dapat menukar wajah ( montase) dan menambahkan efek tertentu sehingga membuat editan foto kamu menjadi istimewa dan unik.

6. Pixlr

Pixlr – Free Photo Editor
Pixlr – Free Photo Editor
  • Pixlr – Free Photo Editor Screenshot
  • Pixlr – Free Photo Editor Screenshot
  • Pixlr – Free Photo Editor Screenshot
  • Pixlr – Free Photo Editor Screenshot
  • Pixlr – Free Photo Editor Screenshot
  • Pixlr – Free Photo Editor Screenshot
  • Pixlr – Free Photo Editor Screenshot
  • Pixlr – Free Photo Editor Screenshot
  • Pixlr – Free Photo Editor Screenshot
  • Pixlr – Free Photo Editor Screenshot

Aplikasi edit foto ini memiliki fitur yang khas diantaranya adalah filter, tools, border, kontras, dan lain sebagainya. tidak hanya digunakan untuk pengguna android saja tetapi aplikasi edit foto ini juga bisa untuk pengguna lain seperti iPhone dan lain sebagainya.

Menariknya fitur yang ada pada Pixlr ini mudah digunakan untuk kalangan pemula atau amatir karena fiturnya yang simple dan mudah dipahami. Nah, setelah proses pengeditan foto selesai kamu juga bisa mengupload langsung ke media yang sudah terintegrasi langsung dengan Pixlr.

7. PicSay

PicSay - Photo Editor
PicSay - Photo Editor
Developer: Shinycore
Price: Free
  • PicSay - Photo Editor Screenshot
  • PicSay - Photo Editor Screenshot
  • PicSay - Photo Editor Screenshot
  • PicSay - Photo Editor Screenshot
  • PicSay - Photo Editor Screenshot

Buat kamu yang spesial aplikasi PicSay menjadi aplikasi edit foto yang kekinian bingits buat kamu unduh, pasalnya kamu bisa merubah warna foto sesuai keinginan, menambah teks dengan kolom percakapan, mengabungkan dua foto atau lebih ( kolase ), dan juga dapat menambahkan doodle. Pada fitur doodle ini kamu dapat mengedit di atas foto dengan efek yang kamu inginkan tentu dengan efek menarik khas yang sesuai keinginan kamu.

Aplikasi ini memberikan kamu kemudahan dalam hal membagikan foto secara cepat ke media sosial dengan hanya sekali tap. Untuk kamu yang kreatif terdapat dua pilihan yang dapat kamu gunakan yaitu versi berbayar ( pro ) atau versi gratis keduanya baik untuk menghasilkan kualitas edit foto yang bagus akan tetapi versi berbayar menawarkan fitur yang lebih lengkap tentunya.

8. Prisma

Prisma Photo Editor
Prisma Photo Editor
Developer: Prisma Labs, Inc.
Price: Free+
  • Prisma Photo Editor Screenshot
  • Prisma Photo Editor Screenshot
  • Prisma Photo Editor Screenshot
  • Prisma Photo Editor Screenshot
  • Prisma Photo Editor Screenshot

Kamu bisa mendownload aplikasi Prisma untuk smartphone android atau iOS. Kelebihan yang ada pada aplikasi ini adalah dapat mendeteksi obyek foto yang kamu edit melalui kecerdasan buatan yang terkandung dalam aplikasi Prisma. Untuk menggunakan fitur ini kamu diharuskan terhubung dengan internet. Setelahnya kamu dapat menggunakan fitur ini untuk membuat foto yang kamu edit menjadi lebih berkharakter.

Fitur pada aplikasi ini memiliki kesamaan dengan aplikasi edit foto yang lainya akan tetapi nilai lebihnya dari aplikasi prisma adalah memungkinkan kamu bisa memadukan dengan aplikasi lainya semisal snapseed. Kamu juga bisa membagi hasil karya imajinasi kamu di prisma feed, baik disimpan di memori ponsel atau ke media sosial yang kamu miliki.

9. Snapseed

Snapseed
Snapseed
Developer: Google LLC
Price: Free
  • Snapseed Screenshot
  • Snapseed Screenshot
  • Snapseed Screenshot
  • Snapseed Screenshot
  • Snapseed Screenshot
  • Snapseed Screenshot
  • Snapseed Screenshot
  • Snapseed Screenshot
  • Snapseed Screenshot
  • Snapseed Screenshot

Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi milik Google yang dapat digunakan untuk dapat mengedit foto, di dalam aplikasi ini kamu akan menemukan berbagai jenis fitur menarik yang akan membuat foto kamu menjadi lebih bagus misalnya sepertite, tonal kontrast, tune, image, vignette, dan orientasi pengaturan foto yang lainya.

Kelebihan pada aplikasi ini adalah kamu dapat mengembalikan edit foto yang sudah kamu buat ke versi awalnya artinya jika edit foto kamu dirasa kurang bagus kamu bisa memulainya kembali mengedit foto sampai selesai. Walaupun aplikasi ini berasal dari Google tapi penguna iOS juga bisa menginstalnya.

10. Fotor

Fotor merupakan aplikasi edit foto yang banyak menyajikan fitur beragam dan dapat membuat foto kamu menjadi lebih baik. Aplikasi ini memiliki 50 jenis efek dan filter yang dapat kamu kreasikan ke dalam foto gambar yang akan kamu edit. Filter tersebut dapat kamu susun sedemikian rupa dengan mengabungkan berbagai fitur untuk menghasilkan foto yang sesuai dengan kamu harapkan.

Perlu kamu ketahui bahwa aplikasi Fotor memiliki fitur tilt-shift yakni untuk mengatur kedalaman warna pada gambar. Fitur menambah bingkai, stiker atraktif, dan mengatur RGB, bagi pengguna baru menggunakan aplikasi ini tidaklah sulit karena fiturnya sederhana dengan adanya interface membuat kamu menjadi mudah untuk mengunakan aplikasi edit foto ini.

11. VSCO

VSCO: Photo & Video Editor
VSCO: Photo & Video Editor
Developer: VSCO
Price: Free+
  • VSCO: Photo & Video Editor Screenshot
  • VSCO: Photo & Video Editor Screenshot
  • VSCO: Photo & Video Editor Screenshot
  • VSCO: Photo & Video Editor Screenshot
  • VSCO: Photo & Video Editor Screenshot
  • VSCO: Photo & Video Editor Screenshot

Aplikasi ini tidak hanya bisa di unduh di ponsel android akan tetapi aplikasi fotografi ini bisa juga di unduh bagi para pengguna iOS seperti iPhone ataupun iPad. Aplikasi ini banyak di unduh oleh selegram di dunia karena hasil edit foto yang di hasilkan aplikasi ini tidak mengecewakan. Tentu hal tersebut tak terlepas dari banyanya fitur pendukung yang terkandung dalam aplikasi ini.

Sayangnya, untuk mendapatkan full service kamu di haruskan membayar untuk fitur keseluruhannya ke pemilik aplikasi tetapi untuk versi standardnya kamu dapat mengunduhnya secara gratis tanpa adanya batasan waktu tertentu.

12. Photodirector

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi edit foto yang kece banget karena dapat menjadikan foto editan menjadi lebih keren layaknya diambil dari kamera DSLR. Tidak hanya itu photodirector juga terdapat vitur lain seperti menambah filter, mempertajam warna foto, dan menambahkan HDR secara otomatis setelah foto tersebut kamu ambil.

Fitur khusus yang terdapat pada aplikasi ini adalah kamu bisa menghilangkan objek yang menghalangi atau menganggu hasil jepretanmu. Terdapat pula fitur multiple layer dalam pengeditan foto yang akan membuat kamu dapat dengan mudah menambah frame di dalamnya.

13. Afterlight

Afterlight
Afterlight
Price: Free+
  • Afterlight Screenshot
  • Afterlight Screenshot
  • Afterlight Screenshot
  • Afterlight Screenshot
  • Afterlight Screenshot
  • Afterlight Screenshot
  • Afterlight Screenshot
  • Afterlight Screenshot

Afterlight menjadi menjadi aplikasi edit foto yang menghasilkan kualitas foto terbaik. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang komplit seperti mengatur ketajaman gambar, warna gambar, menambahkan teks, dan menambahkan filter.

Pada filternya, aplikasi ini memiliki nilai khusus yang lebih tinggi di banding aplikasi edit foto yang serupa. Hal ini menjadikan aplikasi Afterlight menjadi rekomendasi terbaik buat kamu untuk mengedit foto dengan hasil editan yang memuaskan.

14. Cymera

Aplikasi Cymera menjadi aplikasi populer dalam hal mengedit foto bagi penguna ponsel android. Karena aplikasi ini di bekali fitur-fitur yang keren yang bisa kamu temukan di Cymera seperti menambahkan filter, Beauty effect, hingga make- up, dengan fitur ini terutama pada bagian wajah mengedit foto akan menjadi lebih terlihat bersih dan maksimal.

15. LightX

Pada aplikasi edit foto LightX yang menjadi ulasan daftar terakhir yang kami sajikan buat kamu yang spesial ini memiliki fitur pengeditan yang lumayan lengkap. Dengan aplikasi ini kamu bisa dengan leluasa mengatur pencampuran warna, mengatur saturasi, kontras, kecerahan, dan masih banyak lagi yang lainya. Aplikasi LightX terdapat fitur lain yang mendukung diantaranya seperti memotong objek gambar, menambahkan background, efek, filter, dan dapat mengunakan efek blur layaknya blur yang dihasilkan dari kamera canggih macam DSLR.

Daya lebih dari aplikasi LightX ini adalah kamu tidak akan ketinggalan karena terdapat pembaruan tiap minggunya melalui update fitur baru tentunya. Kabar bagusnya aplikasi ini bisa di unduh dan di gunakan untuk pengguna Android dan iOS.

Artikel Menarik Lainnya
Aplikasi Penyadap WhatsApp TerbaikAplikasi Wajah Tua Di HP
Aplikasi Edit VideoGame Android Penghasil Uang

Demikian beberapa rekomendasi menarik dari Androidays menggenai aplikasi edit foto terbaik di android dimana rekomendasi kita pastinya berdsarkan jumlah pengguna serta rating yang tinggi. Sehingga membuat aplikasi diatas merupakan aplikasi terbaik saat ini untuk melakukan editing foto di perangkat android.

5/5 (2 Reviews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *