Aplikasi Download Video Youtube Android Terbaik 2020

Aplikasi Download Video Youtube 2020 –  Ada jutaan video yang bisa kita tonton secara gratis di Youtube. Namun sayangnya kita tidak bisa mengunduhnya agar bisa tersimpan di memori smartphone.

Agar bisa menyimpannya, kita harus menggunakan aplikasi yang dikhususkan untuk mendownload video Youtube. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan, dan rata-rata merupakan aplikasi gratis.

Beberapa situs juga menyediakan fitur serupa, namun caranya lebih ribet dibandingkan menggunakan aplikasi. Oleh karena itulah kami sarankan menggunakan aplikasi download video Youtube agar proses mendownloadnya lebih mudah dan lebih cepat.

Sebenarnya Youtube juga menyediakan fitur download. Namun fitur tersebut hanya bisa kita nikmati apabila berlangganan Youtube Premium.

Bagi yang tak mau mengeluarkan uang lebih untuk membayar biaya langganan Youtube Premium, maka kami sarankan untuk mencoba salah satu aplikasi download video Youtube berikut ini.

Aplikasi Download Video Youtube 2020 

1. TubeMate

Aplikasi Download Video YoutubeAplikasi yang pertama adalah TubeMate. Aplikasi download video Youtube ini cukup populer di kalangan pengguna Android, karena menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam mendownload Video.

Saat kita menonton video dengan TubeMate maka akan muncul tombol berwarna merah yang apabila diklik akan muncul opsi untuk mendownload video Youtube dengan beragam resolusi dan format video.

Silahkan kalian pilih resolusi dan format video yang diinginkan, kemudian video akan didownload dengan sangat cepat, sesuai ukuran videonya.

Aplikasi download video Youtube ini bisa di download secara gratis di situs Uptodown.com ataupun toko aplikasi pihak ketiga lainnya.

2. Genyoutube

Aplikasi Android Download Video YoutubePengunduh video Youtube terbaik selanjutnya adalah Genyoutube. Aplikasi ini layak kalian coba, karena menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam mendownload beragam jenis video Youtube.

Genyoutube juga menyediakan opsi untuk mengunduh video dalam format Audio ataupun Video. Dari segi user interface juga sangat keren, karena memiliki tampilan mirip dengan aplikasi Youtube Andriod.

Masih banyak fitur yang disediakan Genyoutube, seperti downloads manager, fitur untuk menonton video secara pop-up. Semua fitur yang tersedia bisa kita nikmati secara gratis dengan ukuran aplikasi tak sampai 10 MB.

3. VidMate

Aplikasi Download Video Youtube TerbaikVidMate merupakan aplikasi download video yang sangat lengkap. Aplikasi ini bisa kita gunakan untuk mengunduh video Youtube, Facebook, Instagram, Tumblr, Vimeo, dll.

Soal kecepatan unduh video tidak perlu diragukan lagi. VidMate bisa mengunduh video Youtube full speed, sesuai dengan koneksi yang kita gunakan.

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan beragam fitur lainnya, seperti download musik dan download film. Namun yang paling penting kita bisa mengunduh video Youtube dengan sangat cepat.

Semua resolusi video juga bisa kita unduh. Bahkan VidMate memiliki kemampuan untuk mendownload video Youtube 4K yang notabennya jarang dimiliki aplikasi sekelasnya.

4. Snaptube

Aplikasi Download Video Youtube AndroidMenikmati konten Youtube secara offline memang lebih mengasyikan. Apalagi Youtube memiliki banyak sekali video menarik, seperti video clip hingga film.

Nah salah satu aplikasi yang wajib kalian coba untuk mengunduh video Youtube adalah SnapTube. Aplikasi gratis ini memiliki antarmuka yang sangat menarik dan dibekali kemampuan untuk mengunduh video hingga resolusi 4K.

SnapTube juga memiliki fitur untuk megonversi video Youtue ke format MP3 secara mudah dan cepat. Nantinya semua video yang didownload akan tersimpan di memori smartphone, sehingga bisa dinikmati secara offline.

5. Videoder

Aplikasi Pengunduh Video YoutubeKalian bisa mengunduh video apapun menggunakan aplikasi yang satu ini. Vioder memiliki fitur yang sangat lengkap untuk mengunduh video Youtube. Bahkan kalian bisa merubah video yang didownload menjadi MP3 secara langsung.

Tak hanya Youtube, Videoder juga menyediakan fitur untuk mendownload video dari Facebook, Instagram, Twitter dan beragam sosial media lainnya. Semua fitur tersebut bisa kalian nikmati secara gratis dengan mendownloadnya melalui toko aplikasi pihak ketiga seperti uptodown.com.

6. OGYouTube

Saat kalian menonton video Youtube menggunakan aplikasi ini akan muncul tombol Download yang nantinya bisa digunakan untuk mendownload video Youtube dalam berbagai format resolusi, mulai dari HD sampai 4k.

Yang kami suka dari aplikasi download video Youtube ini adalah memiliki opsi untuk memilih kualitas audio pada video yang didownload. Selain itu, kita bisa langsung mendownload subtitle yang ada di Youtube.

7. Fvdtube Youtube Downloader

Fvdtube Youtube DownloaderPara penggemar setia Youtube wajib mencoba aplikasi downloadi video Youtuber bernama Fvdtube. Sama halnya dengan aplikasi diatas, Fvdtube juga bisa digunakan untuk mendownload MP3 dari Youtube serta beragam format video yang nantinya langsung disimpan ke dalam memori smartphone.

Cara menggunakan aplikasi download video Youtube ini juga sangat mudah. Pertama, kita harus mencari video yang akan didownload, lalu klik tombol download berwarna merah. Setelah itu, aplikasi Fvdtube akan memproses video tersebut, dan kita tingga mendownloadnya dengan mengklik tombol “Download”.

8. KeepVid

Aplikasi Download Video Youtube TercepatKeepVid sudah sejak lama beroperasi. Duhulu KeepVid hanya berupa situs saja, namun sekarang sudah berevolusi menjadi salah satu aplikasi download video Youtube Android terbaik saat ini.

Kita akan diberi kebebasan mendownload video Youtube dalam berbagai macam resolusi, mulai dari 320p, 480p, 720p, hingga Full HD atau 1080p.

Yang tak kalah menarik, KeepVid bisa sekaligus mengunduh subtitle sehingga kita tidak perlu mendownloadnya secara terpisah. Selain itu, KeepVid juga memiliki kemampuan untuk mengunduh video dari Facebook, Instagram, Vine, Vimeo, hingga SoundCloud.

9. NewPipe

Aplikasi Youtube Downloader GratisAkan ada dua opsi pengunduhan saat mendownload video Youtube menggunakan aplikasi NewPipe. Dimana pilihannnya adalah Video dan Audi. Apabila kalian memilih Audi, maka video yang didownload akan tersimpan dalam format MP3.

Secara default aplikasi ini akan menampilkan video beresolusi 360p. Namun kalian bisa merubahnya pada menu pengaturan menjadi HD ataupun Full HD. Aplikasi download video Youtube terbaik ini juga tergolong sangat cepat, sehingga bisa diandalkan untuk mendownload semua video Youtube.

10. arkTube

Download ArkTube Video Youtube DownloaderMengunduh video Youtube dengan mudah bisa menggunakan aplikasi bernama arkTube. Aplikasi ini bisa kalian instal secara gratis melalui toko aplikasi pihak ketiga.

Nah yang membedakan ArkTube dengan aplikasi download video Youtube lainnya adalah bisa terintegrasi secara langsung dengan aplikasi Youtube resmi.

Cara menggunakannnya juga sangat gampang. Kalian hanya perlu membuka aplikasi Youtube resmi, kemudian klik tombol bagikan pada video yang ditonton, kemudian pilih ArkTube.

Sayangnya video yang didownload hanya memiliki resolusi 480p. Apabila ingin resolusi yang lebih tinggi, kalian harus membeli aplikasi melalui donasi di Google Play Store.

11. InsTube YouTube Downloader

Instube Youtube DownloaderInsTube memungkinkan kita mengunduh video dan audio dari puluhan layanan video streaming dan musik. Beragam format video telah disediakan dengan resolus mulai dari 144p sampai Ultra HD atau 4K.

Aplikasi InsTube juga memiliki user interface yang sangat keren. Saat pertama kali membukanya akan muncul beragam layanan, seperti Youtube, Facebook, Instagram, dll.

Apabila ingin mengunduh video dari Youtube, maka pilihlah Youtubel. Lalu buka video yang akan didownload, kemudian klik tombol Download berwarna merah. Setelah itu akan muncul pilihan resolusi dan format vide yang akan di download.

12. VideoBuddy

Aplikasi VideoBuddyFitur yang disediakan aplikasi pengunduh video ini sangat lengkap. Bahkan kita bisa mengunduh ribuan film box office menggunakan aplikasi ini. Film yang diunduh berasal dari Torrent sehingga kita bisa memilih beragam resolusi sebelum mengunduhnya.

Selain film, kita juga bisa mencari dan mendownload video Youtube dengan mudah. Adapun caranya adalah dengan menuliskan judul video, kemudian akan muncul pilihan video Youtube yang bisa kita unduh. Setelah itu tinggal klik tombol download, lalu memilih resolusi.

13. YMusic

Aplikasi download video Youtube ini tidak kalah menarik dibanding aplikasi yang kami sampaikan diatas. Pasalnya YMusic menawarkan kemudahan untuk streaming musik dari Youtube dengan sangat mudah.

Kita juga bisa memutar musik dari Youtube pada saat layar dalam keadaan mati (Standby). Tak hanya itu, YTMusic juga memiliki fitur untuk mengunduh video secara langsung dan menyimpannya ke dalam memori smartphone dengan format berbeda-beda.

14. YouTube Downloader for Android

YouTube Downloader for AndroidDari sekian banyak aplikasi download video Youtube, menurut kami aplikasi bernama YouTube Downloader for Android ini merupakan salah satu yang tercepat. Aplikasi ini akan memudahkan kita mengunduh video Youtube secara mudah, cepat, dan pastinya lancar.

Tersedia berbagai macam format dan kualitas video yang bisa kita pilih saat mengunduh video Youtube. Cara menggunakannya juga sangat simple. Kita hanya perlu mencari judul video yang akan didownload, kemudian kita bisa langsung mengunduhnya ke dalam memori smartphone agar bisa diputar secara offline.

15. Youtube MP3

Youtube MP3Aplikasi ini sangat cocok bagi kalian yang suka mendownload lagu MP3. Pasalnya aplikasi download video Youtube tersebut bisa merubah video Youtube menjadi MP3 secara langsung. Fiturnya memang hanya sebatas download lagu MP3 saja, namun yang kami suka dari aplikasi ini adalah kecepatannya sangat luar biasa.

Dengan menggunakan aplikasi diatas, kalian bisa mengunduh jutaan video yang ada di Youtube secara gratis. Silahkan kalian coba satu persatu aplikasi diatas, dan pilihlah salah satu yang menurut kalian terbaik.

Kami sendiri lebih menyukai aplikasi VidMate, karena aplikasi tersebut memiliki fitur paling lengkap dan paling mudah digunakan untuk mengunduh video Youtube. Nah cukup sekian informasi androidays.com kali ini, dan jangan lupa simak pula informasi mengenai Game Balapan Motor Android pada artikel sebelumnya.

5/5 (2 Reviews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *