Aplikasi Cek Ongkir Terbaik dan Terpopuler

Aplikasi Cek Ongkir Terbaik dan Terpopuler

Aplikasi Cek Ongkir – Hello sobat androidays.com, selalu saya sampaikan doa untuk anda semua, semoga selalu dalam keadaan sehat. Selain itu semoga anda juga selalu diberikan kemudahan rezeki dan dilundungi dari mala petaka dan bahaya. Sobat, saat ini belanja online sudah menjadi suatu kebiasaan yang sudah sangat melekat dengan masyarakat Indonesia. Kemajuan teknologi yang begitu pesat memberikan peluang selebar-labarnya bagi setiap masyarakat untuk menikmati berbagai kemudahan dan kepraktisan yang semakin memanjakan manusia pada zaman sekarang. Gaya hidup masyarakat Indonesia yang saat ini lebih memilih berbelanja lewat online tidak hanya mendorong tumbuhnya banyak start-up yang mendirikan toko online saja, melainkan juga semakin banyaknya expedisi pengiriman barang yang semakin menjamur.  Mereka semakin melebarkan sayap dengan cara menjadi bagian yang tak terpisahkan dari dunia belanja online.

Pada zaman dahulu, ekspedisi yang sangat terkenal di Indonesia hanyalah kantor POS Indonesia, yang dahulu lebih terkenal untuk saling berkirim surat kepada sudara atau pun sahabat yang berada jauh tempat tinggalnya. Namun, kini telah muncul ekspedisi-ekspedisi lain serupa POS dengan cakupan yang lebih luas dalam hal pengantaran. Demi persaingan yang begitu ketat antar Ekspedisi seperti JNE, JNT, POS, Tiki, Ninja Ekspress dan lain sebagianya, masing-masing dari mereka memanfaatkan teknologi untuk semakin mempermudah dan melayani konsumen mereka. Salah satu yang dikembangkan oleh kebanyakan dari mereka adalah membuat aplikasi yang berfungsi mengecek harga ongkir yang membantu konsumen dalam memastikan total biaya antar barang yang mereka kirim. Nah, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi informasi mengenai aplikasi cek ongkir dan terpopuler yang akan membantu anda dalam memperkirakan biaya kirim anda melalui ekspedisi yang dipilih.

Daftar Aplikasi Cek Ongkir Terbaik dan Terpopuler

1. Cek Ongkir J&T Express

Saat ini J&T merupakan salah satu ekspedisi terbesar di Indonesia. Di seluruh Indonesia, J&T memiliki hampir 100 gateway center dengan peralatan profesional,  selain itu juga memiliki lebih dari 4.000 titik operasi, memiliki lebih dari 30.000 sumber daya manusia terlatih , dan ribuan armada untuk mendukung layanan pengiriman pesan antar kota, antar provinsi dan lintas pulau. Layanan menarik yang dimiliki J&T yaitu layanan drop point dimana konsumen dapat mengirimkan barang tanpa perlu datang langsung agen J&T terdekat. Hal tersebut menjadikan konsumen menjadi lebih praktis dan semakin diberikan kemudahan oleh J&T. Namun untuk layanan drop point ini lokasi anda harus didukung atau terdeteksi oleh Google Map.

J&T Express
J&T Express
Price: To be announced
  • J&T Express Screenshot
  • J&T Express Screenshot
  • J&T Express Screenshot
  • J&T Express Screenshot

AppStore (IOS) : Download disini

Segera download aplikasi J&T di smartphone Anda, setelah itu buka aplikasi J&T, pilih Kirim Sekarang.Kemudian anda akan diperintahkan mengisi form. Kemudian tunggu, kurang dari 1 jam, Kurir J&T sudah tiba didepan rumah Anda untuk mengambil kiriman tanpa minimum berat. Walaupun anda hanya mengirim dengan berat  kiriman hanya 1Kg, jasa pick-up tetap dilayani dan gratis. Proses transaksi akan dilakukan langsung ditempat melalui metode cash dengan kurir J&T nya. Seperti ekspedisi pada umumnya, kurir J&T sudah menyiapkan bukti kiriman berupa resi yang ditulis manual
ditempat penjemputan.

2. RajaOngkir : Ongkos Kirim Lengkap dan Cek Resi

Aplikasi RajaOngkir membantu anda memeriksa biaya kirim barang anda melalui aplikasi Android. Aplikasi RajaOngkir telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna dan mendaptkan total rating 4.1 di Google Playstore. Aplikasi ini berukuran kecil yaitu cuma 2.5 Mb, ukuran yang sangat ringan dari sebuah aplikasi dan tidak perlu space besar untuk memasangnya. Aplikasi ini juga memiliki kelebihan yaitu fleksibel dan cepat dalam akses. Selain itu juga memiliki tingkat akurasi hingga tingkat kecamatan. Aplikasi RajaOngkir dapat anda gunakan secara gratis dengan mendownloadnya di Google Playstore.

Informasi lain dari aplikasi RajaOngkir yaitu anda dapat mengecek tarif untuk perusahaan logistik domestik, beberapa diantaranya yaitu : JNE, POS Indonesia, TIKI,  Wahana, J&T, SiCepat, RPX, PCP, Pandu, Pahala, SAP, JET Express, 21 Express, SLIS, First Logistics, NCS, Star Cargo, NSS Express, Ninja Xpress, Lion Parcel, IDL Cargo, PopExpress, Red Carpet Logistics (RCL), Exaq Logistics (EXAQ), Royal Express Indonesia (REX), Sentral Cargo, Dakota Cargo, Zona Express, Alfatrex, AnterAja, Kerry Express, ID Express, Logika Ekspres (LGE). Sedangkan untuk tarif internasional yang dapat anda lacak hanya meliputi beberapa saja yaitu TIKI, POS Indonesia, Solusi Ekspres, JNE, Expedito, Lion Parcel.

3. Cek Resi dan Ongkir Kiriman

Aplikasi ini membantu anda untuk mengecek status dan melacak paket kiriman anda dengan cepat dan mudah disertai dengan Cek Tarif Ongkos kirim Seluruh wilayah Indonesia. Aplikasi ini sangat simpel dan mudah untuk digunakan. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna dan memperoleh rating sebesar 4.1. Aplikasi ini hanya berukuran 6.2 Mb, ukuran yang relatif kecil bukan.

Cek Resi dan Ongkir Kiriman
Cek Resi dan Ongkir Kiriman
Developer: Ayiip
Price: Free
  • Cek Resi dan Ongkir Kiriman Screenshot
  • Cek Resi dan Ongkir Kiriman Screenshot
  • Cek Resi dan Ongkir Kiriman Screenshot
  • Cek Resi dan Ongkir Kiriman Screenshot
  • Cek Resi dan Ongkir Kiriman Screenshot
  • Cek Resi dan Ongkir Kiriman Screenshot
  • Cek Resi dan Ongkir Kiriman Screenshot

AppStore (IOS) : Download disini

Perusahaan yang dapat di cek ongkir diantaranya : JNE, TIKI, POS, ESL, Wahana, SiCepat, J&T Express, First Logistics, REX, JET Express, Lion Parcel. Sedangkan untuk ekspedisi Internasianal hanya dapat digunakan untuk mengecek ongir jika menggunakan LWE (Logistics Worldwide Express) dan China Post. Aplikasi ini tidak  berafiliasi dengan ekspedisi manapun sehingga apabila tejadi permasalahan yang tidak diinginkan dengan barang kiriman anda silahkan hubungi pihak ekspedisi terkait.

4. Cek Ongkir JNE, TIKI, POS (All Kurir)

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur utama seperti Cek Ongkos Kirim, Lacak Paket dan Daftar Web Perusahaan Ekspedisi yang telah didukung aplikasi ini. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 500 ribu pengguna serta memiliki rating senilai 4.3. Aplikasi ini cukup diminati karena mampu mengecek tarif ongkir setiap ekspedisinya hingga ke tingkat kecamatan. Selain fitur cek ongir ada juga fitur melacak pengiriman, yaitu dengan memasukkan resi pengiriman ke kolom yang sudah disediakan kemudian jangan lupa klik tombol cek untuk menemukan hasil pengecekan tersebut. Namun untuk mendapatkan hasil aplikasi ini harus terhubung dengan internet.

Aplikasi ini support dengan kurir sebagai berikut, diantaranya : JNE, Tiki, POS, RPX, ESL, PCP, Pandu, Wahana, Sicepat, J&T, Pahala, Cahaya, SAP, JET, Indah, DSE, SLIS, First, NCA, STAR.

5. Cek Ongkos Kirim Wahana

Aplikasi untuk cek ongikr Wahana bernama Sahabat Wahana. Salah satu ekspedisi terbaik dan terbesar di Indonesia memang terkenal memiliki tarif pengiriman yang paling bersahabat dengan kantong. Namun walaupun terbilang memiliki biaya yang murah, jasa pengiriman menggunakan ekspedisi ini tetap berkualitas. Wahana pun memiliki aplikasi yang mempermudah konsumen untuk mengecek harga ongkos pengiriman dari tempat asal ke tempat tujuan. Aplikasi tersebut dapat anda unduh melalui market Google Playstore.

Sahabat Wahana
Sahabat Wahana
Price: To be announced
  • Sahabat Wahana Screenshot
  • Sahabat Wahana Screenshot
  • Sahabat Wahana Screenshot
  • Sahabat Wahana Screenshot
  • Sahabat Wahana Screenshot
  • Sahabat Wahana Screenshot
  • Sahabat Wahana Screenshot

Aplikasi Wahana memiliki tampilan yang user-friendly. Aplikasi ini memiliki fitur cek tarif pengiriman dan cek resi(melacak lokasi barang kiriman). Selain itu, aplikasi ini dapat membagikan hasil output dari cek tarif dan cek resi. Kemudian anda dapat melakukan pencarian Agen terdekat, menampilkan titik lokasi 10 agen Wahana terdekat dari lokasi anda, serta menampilkan agen yang siap menjemput (pick-up) paket Anda.

6. Cek Resi Paket POS

Pengiriman barang melalui kantor POS merupakan hal yang sudah terpercaya sebelum hadirnya ekspedisi-ekspedisi masa kini yang terus saling berkompetisi. Selain terkenal memiliki harga yang cukup murah, kantor POS selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk konsumennya. Seiring waktu POS yang dahulu lumayan lama dalam proses pengiriman, kini POS berangsur tidak kalah cepat soal lama waktu pengiriman ke tujuan. Bagi anda yang menggunakan POS sebagai jasa pengiriman anda dapat memanfaatkan aplikasi Cek Ongkir All In.

Aplikasi Cek Ongkir All In dapat mengecek tarif dan ongkos kirim beberapa kurir secara sekaligus. JNE, Tiki, Wahana, First Logistic, J&T dan salah satunya POS Indonesia  serta masih banyak ekspedisi lainnya yang dapat di tracking melalui aplikasi ini. Aplikasi Cek Ongkir All In telah diinstal oleh lebih dari 1000 pengguna dan saat ini mendapatkan rating 4.0.

7. Cek Resi & Cek Ongkir – Semua Ekspedisi

Aplikasi Lacak Kiriman/Paket dan Cek Ongkir Yang Lengkap Untuk Semua Pengguna di Indonesia. Aplikasi ini sangat ringan namun memiliki desain yang menarik. Selain itu aplikasi ini mendukung banyak ekspedisi seperti JNE, TIKI, POS, ESL, WAHANA, SiCepat, J&T Express, FIRST LOGISTICS, REX, JET EXPRESS, LION PARCEL dll. Sedangkan untuk level manca negara anda dapat mengecek ongkos kirim dari ekspedisi JNE / SLIS / POS / EXPEDITO dll.

Cek Resi & Cek Ongkir - Semua Ekspedisi
Cek Resi & Cek Ongkir - Semua Ekspedisi
Developer: Fya Developer
Price: To be announced
  • Cek Resi & Cek Ongkir - Semua Ekspedisi Screenshot
  • Cek Resi & Cek Ongkir - Semua Ekspedisi Screenshot
  • Cek Resi & Cek Ongkir - Semua Ekspedisi Screenshot
  • Cek Resi & Cek Ongkir - Semua Ekspedisi Screenshot
  • Cek Resi & Cek Ongkir - Semua Ekspedisi Screenshot
  • Cek Resi & Cek Ongkir - Semua Ekspedisi Screenshot

Aplikasi Cek Resi & Cek Ongkir – Semua Ekspedisi telah diinstal oleh lebih dari 10 ribu pengguna di seluruh Indonesia dan mendapatkan rating yang sangat baik yaitu 4.5. Ukuran aplikasi pun relatif kecil yaitu hanya berukuran 3.9 Mb saja.

8. QIRIM – Cek Ongkir & Cek Resi POS, J&T, TIKI

Qirim merupakan aplikasi cek tarif ongkir (ongkos kirim) dan bisa juga untuk melacak resi dengan mengetik secara manual atau barcode scan. Aplikasi ini dapat menyimpan semua history lacak resi dengan rapi. Aplikasi ini medukung berbagai ekspedisi di seluruh Indonesia yang dapat dicek informasi ongkir & resinya. Beberapa fitur yang ada dalam aplikasi ini diantaranya copy hasil ongkir, filter kurir, sort hasil ongkir, share ongkir, cek resi dan riwayat resi.

Aplikasi QIRIM saat ini telah diinstal oleh lwbih dari 100 ribu pengguna, angka yang cukup banyak bukan? Kemudain rating dari aplikasi ini juga cukup baik yaitu 4.1. Ukuran dari aplikasi juga kecil yaitu hanya 6.9 Mb, sehingga anda tidak perlu khawatir kehabisa memori karena aplikasi ini.

Artikel Menarik Lainnya
Aplikasi Download Video Youtube Game Balapan Motor Android
Harga Samsung Galaxy A51 dan Spesifikasi Terbaru 2020Macam-macam Bahasa Pemrograman yang Paling Populer dikalangan Developer.

Penutup

Nah, sobat androidays.com silahkan anda dapat memilih beberapa aplikasi yang dapat membantu anda mengecek ongkos kirim barang menggunakan ekspedisi tertentu. Hal tersebut dilakukan agar tidak kaget jika harga ongkir dinilai terlalu mahal atau untuk mencari opsi ongkos kirim yang relatif seimbang dengan kocek anda. Mungkin pembahasan materi tentang Aplikasi Cek Ongkir Terbaik dan Terpopuler cukup sekian terlebih dahulu. Jika ada kesalahan dalam penulisan kata atau kalimat admin mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya.

Sumber Image : Google Playstore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *