10 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik Android 2021

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik – Hello sobat Andridays.com dimanapun anda berada, semoga selalu dalam keadaan sehat, aman, dilindungi dari segala macam bahaya dan penyakit serta selalu diberikan kemudahan rezeki. Sobat pernah mendengar negara Jepang? yap mendengar negara kepulauan asal Asia Timur ini pasti anda sudah tidak asing lagi. Jepang memang terkenal sebagai negara dengan teknologi yang paling maju di Asia dengan berbagai barang-barang elektronik yang di impor ke negara kita tercinta yaitu Indonesia. Namun, tidak sedikit yang mengenal Jepang karena banyaknya penggemar film kartun yang diproduksi di negeri Sakura tersebut yang sering kita sebut sebagai Anime. Nah dua hal tersebut bisa menjadikan anda sangat tertarik untuk memahami bahasa Jepang. Anda yang tertarik dengan kemajuan industri teknologinya, mungkin anda tertarik suatu saat nanti anda dapat belajar di Jepang atau pun bekerja di sana. Bagi anda yang tertarik dengan Anime-nya mungkin anda ingin mengetahui arti/makna dari bahasa yang mereka gunakan tanpa perlu lagi subtitle untuk menerjemahkannya.

Artikel kali ini akan memeberikan wawasan kepada anda tentang aplikasi-aplikasi berbasis Android yang dapat anda manfaatkan untuk mengenal atau dalam hal ini adalah belajar tentang bahasa Jepang dan bahkan sedikit mengenal kebudayaan negara Jepang yang tidak kalah menarik dengan negara Indonesia. Ada beberapa aplikasi yang menurut admin akan sangat membantu untuk anda yang ingin mengetahui apa itu huruf hiragana, katakana atau bahkan kanji. Anda juga bisa mempelajari kosakata-kosakata sederhana yang dapat anda praktikkan untuk mengasah kemampun berbahasa Jepang anda baik secara mandiri atau pun bersama teman anda. Nah apa saja aplikasi-aplikasinya? admin rangkum dalam 10 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik untuk Android 2021.

Daftar 10 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik untuk Android 2021

1. Belajar Bahasa Jepang Lengkap

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang atau bisa juga disebut aplikasi SakuJapan merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa jepang terlengkap dan sangat cocok bagi anda yang masih awam. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur menarik yang dapat anda manfaatkan dalam upaya belajar anda. Beberapa fitur yang ada diantaranya: materi kosakata binatang, materi daftar pekerjaan, hewan, beberapa contoh percakapan sederhana, nomor dan agar anda tidak bosan, ada juga game berlatih.

Belajar Bahasa Jepang Lengkap
Belajar Bahasa Jepang Lengkap
Developer: yongkru
Price: To be announced
  • Belajar Bahasa Jepang Lengkap Screenshot
  • Belajar Bahasa Jepang Lengkap Screenshot
  • Belajar Bahasa Jepang Lengkap Screenshot
  • Belajar Bahasa Jepang Lengkap Screenshot
  • Belajar Bahasa Jepang Lengkap Screenshot

Aplikasi ini cukup diminati oleh pengguna, terbukti dengan rating 4.8 yang didapatkan oleh aplikasi ini di Google Playstore. Aplikasi ini juga memiliki pengguna yang cukup banyak yaitu lebih dari 100 ribu pengguna yang mengunduh aplikasi ini. Sekedar info, aplikasi ini memiliki ukuran yang lumayan yaitu 22 Mb. Namun demi ilmu hal tersebut bukanlah kendala. Yuk coba dulu aplikasi ini, siapa tahu cocok hehe.

2. Learn Japanese – Listening And Speaking

Aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang yang mengatas namakan dirinya Poro Nihongo yang dapat anda gunakan untuk belajar bahasa jepang secara mandiri. Anda dapat belajar berbicara dengan menggunakan bahasa Jepang dengan mudah dan sangat efektif. Pada aplikasi ini terdapat lebih dari 750 dialog harian, daftar pelajaran dengan berbagai topik mulai dari salam, perkenalan, belanja, percakapan bisnis, obrolan keluarga dan lain-lain. Anda jangan khawatir tentang pengucapan dan pengejaan kosakata dalam bahasa Jepang karena sudah ada contoh percakapan asli yang dapat anda dengarkan dan kemudian anda tirukan tata cara pengucapannya. Menarik bukan?

Aplikasi ini masih terus dikembangkan namun sudah mendapatkan respon positif dengan bukti rating 4.7 yang didapatkan dari jumlah pengunduh sebanyak lebih dari 500 ribu pengguna. Aplikasi ini berukuran 48 Mb karena banyak sekali fitur-fitur yang bermanfaat namun memiliki aset yang cukup besar. Beberapa fiturnya diantaranya: Kalimat disorot setelah audio, mode Daftar putar, permainan latihan, Belajar bahasa Jepang melalui berita dan Belajar bahasa Jepang melalui  cerita. Selamat mencoba.

3. Drops: Learn Japanese language, kanji & hiragana

Aplikasi yang berasal dari Estonia merupakan produk yang ditawarkan oleh pengembang Language Drops. Aplikasi ini bernama Drops dan saat ini sudah memiliki banyak pengguna serta mendapatkan banyak komentar positif dari penggunanya. Drops membuat belajar bahasa menjadi menyenangkan tanpa usaha. Kosakata praktis terikat pada ingatan Anda melalui grafik yang indah dan mini-game cepat. Yang menarik dari aplikasi ini adalah karena memiliki ilustrasi yang sangat mudah dipahami maknanya, sehingga belajar jadi lebih cepat, lebih efektif dan tentu saja lebih menyenangkan.

Aplikasi Drops telah diunduh oleh lebih dari 1 juta penggunanya di Google Playstore serta mendapatkan rating yang sangat baik yaitu 4.8. Hal itu menandakan aplikasi ini rata-rata diberikan rating bintang 5 oleh para penggunanya. Ukuran aplikasinya pun hanya 35 Mb untuk sekelas aplikasi yang memiliki banyak fitur gambar didalamnya. Yuk jika anda suka belajar sambil bermain, silahkan coba aplikasi ini.

4. Belajar Bahasa Jepang

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang merupakan aplikasi yang ditawarkan oleh Bali Media untuk memberikan edukasi kepada anda yang tertarik mempelajari bahasa Jepang. Menggunakan aplikasi ini anda akan dimudahkan dengan berbagai materi yang mudah untuk anda pelajari. Aplikasi ini berisi berbagai contoh kata dan kalimat yang di bagi menjadi 90+ ​​lebih kategori dan akan semakin memperkaya pengetahuan anda nantinya. Materi-materi yang terdapat pada aplikasi ini diantaranya : contoh Grammar, salam dalam bahasa jepang, angka dalam bahasa jepang, anggota Tubuh dalam bahasa jepang, cuaca dalam bahasa jepang dan lain-lain.

Belajar Bahasa Jepang
Belajar Bahasa Jepang
Developer: Bali Media
Price: Free
  • Belajar Bahasa Jepang Screenshot
  • Belajar Bahasa Jepang Screenshot
  • Belajar Bahasa Jepang Screenshot
  • Belajar Bahasa Jepang Screenshot

Google Playstore mencatat bahwa ada lebih dari 10 ribu pengguna yang telah mengunduh aplikasi yang berukuran 5.5 Mb ini. Rating yang diberikan pun cukup baik yaitu memiliki rata-rata rating 4.5. Yuk segera download, belajar, belajar, belajar dan jangan lupa praktikkan agar anda hafal dan paham.

5. Modul Bahasa Jepang

Aplikasi Modul Bahasa Jepang adalah salah satu aplikasi belajar bahasa jepang terbaik yang direkomendasikan untuk anda. Modul Bahasa jepang adalah aplikasi pembelajaran untuk mereka yang ingin belajar bahasa Jepang dalam bahasa Indonesia. Modul ini terdiri dari 57 judul dan beberapa diantaranya : Belajar Huruf Hiragana Hiragana No Kakikata, Aisatsu – Ucapan Salam, Belajar Huruf Katana, Katakana No Kakikata, Seputar Kanji, Kata Tunjuk Benda, Penggunaan Kata Tanya Pada Kata Tunjuk, Partikel No, Kata Tunjuk Benda: Kono, Sono, Ano dan Kata Tunjuk Tempat Koko Soko Asoko. Lengkap sekali bukan? anda dapat mempelajarinya secara gratis serta mendapatkan manfaat untuk menguasai bahasa Jepang lebih detail lagi.

Modul Bahasa Jepang
Modul Bahasa Jepang
Developer: Circlebit Lab
Price: Free
  • Modul Bahasa Jepang Screenshot
  • Modul Bahasa Jepang Screenshot
  • Modul Bahasa Jepang Screenshot
  • Modul Bahasa Jepang Screenshot

Aplikasi Modul Bahasa Jepang memiliki materi yang lengkap namun hanya memiliki ukuran sebesar 4.4 Mb. Hal ini membuat lebih dari 100 ribu pengguna telah meng-instal aplikasi ini pada ponsel mereka. Rating aplikasi ini pun sangat baik di Google Playstore yaitu dengan nilai 4.7. Yuk sobat, mulai dari sekarang belajar demi masa depan yang berkualitas.

6. Learn Japanese – Language & Grammar Learning

Aplikasi Learn Japanese merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh LuvLingua sebagai media belajar bahasa Jepang yang simpel dan efektif. Aplikasi pendidikan LuvLingua ini mengajarkan Anda untuk berbicara dan membaca melalui permainan yang menyenangkan, dan kursus tingkat pemula & menengah. Kelebihan aplikasi ini diantaranya memiliki 200+ pelajaran yang secara sistematis mengajarkan dan meninjau kosakata baru, serta membantu Anda menyusun kalimat dan pertanyaan. Selain itu juga anda dapat mendengarkan percakapan dengan kualitas audio yang baik dari pembicara native. Meskipun bukan aplikasi milik dari Indonesia namun aplikasi ini dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Game pada aplikasi ini juga sangat variatif seperti game Visual (Kuis Gambar, Permainan Memori), Auditori (Kuis Mendengarkan), Baca-Tulis (Kuis Menulis / Banyak Suara, Tebak Kata) dan game Kinestetik (Permainan Animasi).

Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 500 ribu penggunanya di Google Playstore. Aplikasi berukuran 19 Mb ini juga mendapat penilaian yang bagus dari para penggunanya dimana sejauh ini rating aplikasi ini bernilai 4.7 dengan ulasan-ulasan yang positif juga dari para reviewer. Yuk salah satu solusi belajar bahasa jepang anda nih.

7. Obenkyo

Aplikasi Obenkyo adalah aplikasi dari Atomusk yang dapat anda manfaatkan untuk belajar bahasa jepang lebih mendalam. Aplikasi ini membantu anda mempelajari hiragana Jepang, katakana dan kanji, dan uji diri Anda dengan menggambar atau pilihan ganda. Beberapa yang bisa anda dapatkan melalui aplikasi ini diantaranya adalah Suku kata Jepang: Katakana & Hiragana, dengan kartu flash, keyboard, atau pengenalan gambar, 2300+ kanji jepang, 14600+ kata jepang (dalam bahasa Inggris) dari EDICT dengan tes kartu flash dan masih banyak lagi. Namun ada kelemahan yang dimiliki aplikasi ini yaitu tidak ada terjemahan lokal ke bahasa Indonesia, sehingga minimal anda harus paham bahasa Inggris jika ingin memanfaatkan aplikasi ini.

Obenkyo
Obenkyo
Developer: Atomusk
Price: Free
  • Obenkyo Screenshot
  • Obenkyo Screenshot
  • Obenkyo Screenshot
  • Obenkyo Screenshot
  • Obenkyo Screenshot
  • Obenkyo Screenshot
  • Obenkyo Screenshot
  • Obenkyo Screenshot
  • Obenkyo Screenshot
  • Obenkyo Screenshot
  • Obenkyo Screenshot
  • Obenkyo Screenshot
  • Obenkyo Screenshot
  • Obenkyo Screenshot
  • Obenkyo Screenshot

Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna di Google Playstore dan mendapatkan rating yang tinggi yaitu 4.7. Hal tersebut menandakan aplikasi ini sudah dipercaya oleh 1 juta pengguna dan dinilai memberikan manfaat pada mereka. Dari sisi ukuran pun aplikasi ini cukup kecil dan ringan dengan ukuran hanya 7.2 Mb. Yuk coba download di Google PlayStore.

8. Learn Japanese – 15,000 Words

Aplikasi Learn Japanese – 15,000 Words adalah aplikasi yang dikembangkan oleh FunEasyLearn. Aplikasi ini menjadi salah satu rekomendasi untuk anda yang ingin mempelajari bahasa Jepang. Dalam aplikasi ini terdapat 6000 kata Jepang untuk saat ini dimana terdiri atas : kata benda, kata kerja, kata sifat, dll yang paling umum, dikategorikan ke dalam 10 level dan 200 topik. Selain ada ribuan kata, juga terdapat 1.250 frase Jepang (sering digunakan): frase paling penting untuk percakapan sehari-hari dan perjalanan, dikategorikan ke dalam 7 level dan 120 topik. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah Ilustrasi yang digambar dengan tangan dan rekaman audio profesional yang membuat belajar anda semakin interaktif. Anda juga dapat melakukan peninjauan terhadap materi apa saja yang sudah dipelajari dengan fitur tunjau manajer.

Learn Japanese - 15,000 Words
Learn Japanese - 15,000 Words
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot
  • Learn Japanese - 15,000 Words Screenshot

Aplikasi ini sudah diinstal oleh lebih dari 1 juta pengguna dengan rata-rata penilaian para pengguna adalah senilai 4.4 di Google Playstore. Aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup besar dibandingkan aplikasi-aplikasi sebelumnya yaitu sebesar 95 Mb. Tapi, ilmu memang butuh pengorbanan untuk mendapatkan hasil yang terbaik, maka jangan ragu untuk download ya.

9. Percakapan Bahasa Jepang Sehari-hari

Aplikasi Percakapan Bahasa Jepang Sehari-hari adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Mother Developer. Aplikasi ini berisi percakapan bahasa jepang cocok untuk yang sedang mendalami bahasa Jepang atau yang ingin bekerja di Jepang. Beberapa percakapan yang dimuat di aplikasi ini diantaranya : Percakapan Sehari-hari masalah liburan, Percakapan Sehari-hari Masalah Konser, Percakapan Sehari-hari masalah keluarga, Percakapan Sehari-hari Masalah Hobi, Percakapan sehari-hari di Restoran, Percakapan Guru dengan Murid dan masih banyak lagi. Jika anda ingin mempelajari lebih dalam silahkan download melalui link dibawah ini.

Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 ribu pengguna dan memiliki rating 4.4. Kelebihan aplikasi ini yaitu memiliki ukuran yang sangat kecil untuk sebuah aplikasi yaitu hanya 1.8 Mb. Yuk mulai berbahasa Jepang dengan membiasakan diri bercakap-cakap setiap hari.

10. Belajar Bahasa Jepang – Terbaru

Belajar Bahasa Jepang – Terbaru merupakan aplikasi yang dikembangkan CreativeDeveloper12 untuk para pengguna yang memang ingin mempelajari bahasa Jepang. Sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya yang mengedepankan konsep belajar namun sambil bermain sehingga mudah dipahami. Aplikasi bahasa Jepang pintar 10 hari ini mengajarkan anda dari awal. Sehingga cocok untuk para pemula karena dijelaskan kata per kata bahasa Jepang hingga kalimat bahasa Jepang anybee. Kelebihan dari aplikasi bahasa Jepang ini adalah: gratis, offline, kosakata opsional, frase, idiom, percakapan sederhana dan latihan interaktif. Materi nya meliputi : Hiragana, Katagana, pengucapan dan apa arti kata serta masih banyak materi lain.

Aplikasi ini telah diunduh oleh 5 ribu pengguna dengan rating 4.4. Ukuran aplikasi ini pun tergolong cukup kecil karena hanya berukuran 9.1 Mb. Bagi anda yang mencari materi bahasa Jepang dengan pengantar Bahasa Indonesia, aplikasi ini salah satu rekomendasinya.

Artikel Menarik Lainnya
Aplikasi Untuk Mengembalikan File Terhapus Di Android 202110 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik untuk Android
Aplikasi Belanja Online Terbaik Android dan IOSCara Merubah File JPG Ke PDF di Android

Kesimpulan

Beberapa diatas merupakan aplikasi-aplikasi yang dapat anda manfaatkan untuk belajar bahasa jepang. Anda yang memiliki impian untuk menuntut ilmu atau bekerja dengan gaji yang sangat tinggi di negara Jepang, bahasa menjadi salah satu dasar yang anda harus persiapkan. Karena penguasaan bahasa adalah gerbang dari suatu ilmu dan keberhasilan bagi anda beradaptasi di negara asing yang bahasanya juga asing. So, selamat belajar dan disiplin dalam berproses serta jangan mudah
untuk menyerah.

Mungkin cukup sekian pembahasan materi pada kali ini, mohon maaf jika ada salah kata dan kalimat yang admin tulis. Semoga materi-materi yang admin posting dapat memberikan manfaat bagi anda semua. Atas perhatiannya admin ucapkan terima kasih. Kunjungi terus Androidays.com ya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *