Aplikasi Android Perekam Layar HP Terbaik 2020

Aplikasi Android Perekam Layar HP Terbaik

Aplikasi Android Perekam Layar HP Terbaik – Hello guys, kembali lagi di channel berbagi ilmu dan informasi seputar dunia teknologi androidays.com. Semoga anda yang sedang membaca artikel ini selalu diberikan kelapangan rezeki dan selalu diberikan kesehatan. Kali ini admin akan membahas seputar aplikasi perekam layar pada HP/Smartphone yang mungkin bisa menjadi referensi atau rekomendasi bagi kalian yang sedang mencari aplikasi perekam layar.

Tentu, dizaman kecanggihan saat ini sudah umum jika semua kalangan sudah memiliki smartphone yang tentu digunakan dengan berbagai macam tujuan. Salah satunya adalah penggunaan media rekaman baik rekam audio maupun video. Jika kalian seorang konten kreator yang fokus membagikan konten game, maka sudah tentu akan memanfaatkan aplikasi perekam layar untuk merekam aktivitas game yang dilakukan. Namun tidak menutup kemungkinan bagi siapapun mungkin memiliki kebutuhan untuk merekam layar hp dan mungkin anda adalah salah satunya. Berikut kami sajikan 5 Aplikasi Android Perekam Layar HP Terbaik 2020 yang mungkin saja dapat membantu anda memilih aplikasi yang tepat sesuai kebutuhan, hehe. Oke let’s see…

Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar HP/Smartphone Terbaik Saat Ini

1. Screen Recorder – No Ads

Aplikasi screen recorder adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan tangkapan layar, rekam layar dengan kualitas tinggi yang digunakan pada sebuah aplikasi dan game. Aplikasi ini memudahkan para  pengguna ponsel android untuk melakukan rekam layar dan screenshoot dengan mudah. Screen recorder sangat support terhadap berbagai macam bahasa yang mendukung seperti bahasa inggris, perancis, turki, spanyol, portugis, dll. Selain itu aplikasi ini juga bisa melakukan rekam layar dan creenshot sehingga memudahkan untuk melakukan rekaman terhadap video dan gambar yang ingin kita lakukan rekam.

Screen Recorder - No Ads
Screen Recorder - No Ads
Developer: Kimcy929
Price: Free+
  • Screen Recorder - No Ads Screenshot
  • Screen Recorder - No Ads Screenshot
  • Screen Recorder - No Ads Screenshot
  • Screen Recorder - No Ads Screenshot
  • Screen Recorder - No Ads Screenshot
  • Screen Recorder - No Ads Screenshot
  • Screen Recorder - No Ads Screenshot

Screen recorder juga memiliki fitur lain yang sangat memudahkan para pengguna seperti bisa melakukan record terhadap video dengan penyimpanan dengan menggunakan format MP4. Screen recorder juga bisa digunakan untuk memasukan menambahkan teks, dan logo dengan tipe gambar atau image. Selain itu screen recorder juga dapat melakukan penyimpanan pada SD card ataupun penyimpanan pada media penyimpanan lain sesuai yang kita inginkan. Kemudian keunggulan lainnya yaitu aplikasi tidak memiliki iklan sehingga pengguna dengan mudah menggunakan aplikasi ini tanpa gangguan iklan dan ukuran aplikasi pun sangat kecil yaitu cuma 3.4 Mb. Namun pada aplikasi ini juga mempunyai kekurangan aplikasi ini tidak ada waktu perekaman, sehingga kita sulit untuk mengetahui seberapa lama kita sudah melakukan perekeman terhadap video yang telah kita rekam.

2. Perekam Layar – Rekam Layar dan Suara. X Recorder

Aplikasi ini adalah aplikasi perekam layar gratis yang digunakan untuk mengambil sebuah video dan tangkapan layar dengan kualitas rekaman tinggi. Aplikasi ini mempunyai fitur yang mendukung untuk semua video pertunjukan live, bigo live, youtube, twitter, dll. Aplikasi ini juga bisa melakukan rekaman game play serta melakukan ekspor video rekaman dengan kualitas HD Penuh dengan pengaturan khusus yaitu 240P ke 1080p, 60fps, 12 Mbps serta dalam melakukan rekaman layar memiliki kualitas rekaman video dan tangkapan layar yang bersih, bisa menggunakan satu sentuhan untuk melakukan perekaman sehingga bisa melakukan rekaman pada momen yang tepat dengan mudah. Tidak hanya fitur-fitur diatas, aplikasi ini juga dapat melakukan penyimpanan pada kartu SD atau penyimpanan internal.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena aplikasi ini mempunyai support terhadap aplikasi lain sehingga dengan mudah kita bisa membagikan hasil video yang direkam pada youtube, instagram, twitter, facebook, dll. Aplikasi ini memiliki ukuran 16 Mb, ukuran yang cukup besar sehingga cukup memakan banyak memori.

3. AZ screen recorder

AZ screen recorder adalah aplikasi perekam layar tanpa batas waktu dan mempunyai banyak fitur yang sediakan secara gratis. Aplikasi ini tidak membutuhkan akses root dan tanpa watermark. AZ screen Recorder memiliki fitur untuk menjeda rekaman dan bisa melanjutkan lagi setelahnya. Namun aplikasi ini memiliki iklan didalamnya dan untuk menghilangkan iklan tersebut pengguna harus memberikan donasi sebesar Rp 40.000 yang bisa ditransfer melalui kartu kredit atau bisa juga melalui Go-Pay. Selain fitur merekam layar, AZ screen recorder dilengkapi fitur screen shoot dan kuas penulis layar. Sehingga memungkinkan pengguna dapat merekam pesan yang ditulis dilayar. Cocok nih buat kalian yang mau mengucapkan sesuatu buat orang-orang spesial, hehe. AZ screen recorder memiliki fitur live streaming yang bisa disambungkan melalui youtube atau pun facebook. Aplikasi ini berukuran 17 Mb sehingga cukup memakan banyak memori.

4. Screen Recorder – Perekam Layar, Video Editor (V Recorder)

V Recorder merupakan aplikasi perekam layar yang memiliki fitur yang cukup komplit. Di dalam aplikasi ini terdapat fitur perekam layar yang dilengkapi tombol jeda dan dapat dilanjutkan lagi setelahnya. Aplikasi ini juga memiliki fitur ubah tema aplikasi, sehingga pengguna tidak mudah bosan dengan tampilan tema yang ada. Aplikasi ini cukup menarik karena terdapat video editor yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk melakukan proses editing sesuai kebutuhan. Bisa edit semenarik mungkin sebelum diposting ke sosmed nih, hehe.

Aplikasi ini juga menawarkan fitur watermark pada output video hasil perekaman dimana bagi kalian yang memiliki profesi sebagai konten kreator di Instagram atau YouTube dapat memanfaatkan fitur ini sebagai branding untuk karya kalian. Tapi fitur watermark bisa digunakan jika kita mengaktifkan fitur langganan dengan biaya Rp 169.000,00 / bulan atau Rp 1.264.584,00 / tahun dengan masa ujicoba selama 3 hari GRATIS. Kelebihan aplikasi ini yaitu memiliki ukuran yang tidak terlalu besar yaitu hanya 9.9 Mb.

5. Perekam Layar Mobizen

Mobizen Screen Recorder
Mobizen Screen Recorder
Developer: MOBIZEN
Price: Free+
  • Mobizen Screen Recorder Screenshot
  • Mobizen Screen Recorder Screenshot
  • Mobizen Screen Recorder Screenshot
  • Mobizen Screen Recorder Screenshot
  • Mobizen Screen Recorder Screenshot
  • Mobizen Screen Recorder Screenshot
  • Mobizen Screen Recorder Screenshot
  • Mobizen Screen Recorder Screenshot
  • Mobizen Screen Recorder Screenshot
  • Mobizen Screen Recorder Screenshot
  • Mobizen Screen Recorder Screenshot
  • Mobizen Screen Recorder Screenshot
  • Mobizen Screen Recorder Screenshot
  • Mobizen Screen Recorder Screenshot
  • Mobizen Screen Recorder Screenshot
  • Mobizen Screen Recorder Screenshot
  • Mobizen Screen Recorder Screenshot

Aplikasi ini merupakan aplikasi peraih penghargaan ‘App Terbaik 2016‘ Google dan merupakan perekam layar yang telah dipilih oleh 100 juta pengguna diseluruh dunia. Aplikasi ini juga telah didownload oleh 100 juta lebih pengguna diseluruh dunia. Aplikasi Mobizen dapta berjalan tanpa Rooting di versi 4.4 keatas. Rekaman layar FULL HD dengan Resolusi 1080p, Kualitas 12.0 Mbps, 60 FPS. Aplikasi ini juga memiliki FaceCam sehingga anda dapat merekam suara permainan dan suara pengguna. Selain fitur perekam layar aplikasi ini juga dapat melakuka screen shoot dan juga melakukan editing video seperti menambahkan background musik, menambahkan intro maupun outro dan pemotongan video. Namun untuk ukuran aplikasi ini termasuk kategori yang cukup besar yaitu 24 Mb, namun dengan kemampuan yang sudah tidak diragukan lagi, Mobizen tetap menjadi salah satu rekomendasi aplikasi screen recorder terbaik.

Artikel Menarik Lainnya
Mengaktifkan USB Debugging dan Menampilkan Menu Developer Options pada AndroidAplikasi Download Video Di HP
Tutorial Membuat Time Picker Custom pada Android StudioAplikasi Al-Qur’an Terbaik

Kesimpulan

5 aplikasi diatas merupakan aplikasi screen recorder/perekam layar terbaik saat ini yang admin pilih berdasarkan data yang dianalisa melalui Google Playstore. Kalau ditanya admin mau pilih yang mana, hhhmmmm dijawab gak yah? hehe. Ya, menurut admin jika mencari fungsionalitas cukup untuk merekam layar maka admin pilih Screen Recorder – No Ads, karena ukurannya yang terbilang paling kecil dan tentunya mungkin banyak yang suka jika aplikasi tanpa iklan. Namun kembali lagi mana yang terbaik, jawabanya tergantung pribadi masing-masing dan disesuaikan dengan kebutuhan yang dimiliki. So, sekian dulu info yang dapat admin sampaikan tentang Aplikasi Android Perekam Layar HP Terbaik 2020 untuk sobat androidays.com. Tunggu informasi menarik seputar aplikasi android menarik lainnya. See you.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *