6 Aplikasi Absensi online Berbasis Android Gratis

Aplikasi Absensi Online Berbasi Android

Aplikasi Absensi online – Hello sobat androidays.com, yang semoga selalu dalam keadaan sehat, aman, dilindungi dari segala macam bahaya dan penyakit serta selalu diberikan kemudahan rezeki. Sobat, sudah semestinya jika sistem manajemen kantor pekerjaan apapun pasti membutuhkan sistem absensi sebagai alat mengakumulasi total hari efektif bekerja dan total jumlah berangkat untuk menghasilkan hak gaji yang diterima. Banyak perusahaan yang telah memanfaatkan sistem absensi menggunakan finger print. Namun covid-19 yang menjadi wabah saat ini menjadikan penggunaan sentuhan untuk absensi menjadi cukup riskan karena berpotensi menyebabkan penularan yang menjadi ciri penyakit ini.

Nah, oleh karena itu admin androidays.com akan memberikan solusi sebagai alternatif sementara atau bahkan pengganti selamanya dengan memanfaatkan absensi online berbasi android. Banyak aplikasi android yang dapat anda manfaatkan untuk mengatur sistem absensi dengan memanfaatkan geolocation dan qr code. Nah berikut ini admin akan memberikan rekomendasi tentang 6 Aplikasi Absensi Online Berbasis Android Gratis.

Daftar Aplikasi Absensi Online Berbasis Android Gratis

1. ASIKK – Absensi Online Karyawan

Aplikasi ASIKK adalah aplikasi absensi yang digunakan untuk karyawan secara online pada ponsel android. Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur menarik seperti fitur presensi, Manajemen cuti, manajemen karyawan, informasi perusahaan dan berbagai macam fitur lainnya. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur pengaturan shift kerja yang dapat memudahakan sebuah peusahaan untuk membagi jadwal kerja karyawan. Disisi lain, aplikasi ini juga sangat mendukung untuk perusahan yang dinamis karena terdapat pengaturan area kerja berdasarkan lokasi perusahaan.

Aplikasi ini juga memiliki rating 4.7 pada Google Playstore dengan jumlah pengguna lebih dari 5 ribu download.
Aplikais juga cukup ringan dengan size aplikasi ini hanya 8.30 mb.

2. Waktoo – Absensi dan Payroll Pegawai Online

Aplikasi Waktoo adalah aplikasi yang digunakan untuk absensi, emlakukan monitoring dan pengelola data pegawai berbasis online pada ponsel android. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur absensi, news feed, dan kegiatan antar karwayan. Cara menggunakan waktoo juga cukup mudah, cukup hanya dengan selfie sesuai lokasi kerja maka akan otomatis tersimpan sebagai absensi.

Waktoo - Absensi dan Payroll Pegawai Online
Waktoo - Absensi dan Payroll Pegawai Online
Developer: Waktoo
Price: To be announced
  • Waktoo - Absensi dan Payroll Pegawai Online Screenshot
  • Waktoo - Absensi dan Payroll Pegawai Online Screenshot
  • Waktoo - Absensi dan Payroll Pegawai Online Screenshot
  • Waktoo - Absensi dan Payroll Pegawai Online Screenshot
  • Waktoo - Absensi dan Payroll Pegawai Online Screenshot
  • Waktoo - Absensi dan Payroll Pegawai Online Screenshot
  • Waktoo - Absensi dan Payroll Pegawai Online Screenshot
  • Waktoo - Absensi dan Payroll Pegawai Online Screenshot

Aplikasi ini tidak kalah dengan aplikasi absensi lainnya yang memiliki rating 4.5 pada Google Playstore dengan jumlah pengguna lebih dari 1 ribu download. Waktoo juga memiliki size yang cukup ringan hanya 7.11 mb anda sudah bisa menggunakan aplikasi ini.

3. Hadirkoe

Aplikasi Hadirkoe adalah aplikasi presensi online berbasis android. Aplikais ini sangat memudahkan karyawan dan HRD untuk melakukan presensi dalam pekerjaan jarak jauh. Disisi lain, aplikasi ini juga memberikan kemudahan untuk absensi karyawan cukup dengan menggunakan capture selfie. Kelebihan lainnya, Aplikasi ini juga memudahkan HRD untuk melakukan pemantauan terhadap karyawan. Aplikasi Hadirkoe juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur seperti Pengajuan izin sakit, cuti, dinas diluar kota, slif gaji digital, dan fitur menarik lainnya.

Hadirkoe
Hadirkoe
Price: To be announced
  • Hadirkoe Screenshot
  • Hadirkoe Screenshot
  • Hadirkoe Screenshot
  • Hadirkoe Screenshot
  • Hadirkoe Screenshot
  • Hadirkoe Screenshot

Hadirkoe memiliki rating 4.5 pada Google Playstore dengan jumlah pengguna lebih dari seribu download. Aplikasi ini juga memiliki size yang cukup ringan dengan size 12.34 Mb anda sudah bisa menggunakan aplikasi ini pada ponsel android anda.

4. Hadirr – Track Employee Attendance & Sales Call

Hadirr adalah solusi absensi untuk memantau kinerja pekerja mobile, karyawan jarak jauh & kantor multi cabang. Ini menggunakan teknologi geofencing dan pengenalan wajah biometrik untuk memberi pengguna kenyamanan dan akurasi. Hadirr cocok digunakan untuk perusahaan kesehatan & farmasi seperti untuk melacak penjualan atau kunjungan perwakilan medis ke kantor dokter. Bisa juga untuk perusahaan mana pun dengan tenaga penjualan karena dapat digunakan untuk melacak kunjungan penjualan ke klien dan kegiatan gadis promosi penjualan (SPG)

Aplikasi Hadirr telah diunduh oleh lebih dari 100 ribu pengguna dan saat ini memiliki rating 4.3 di Google Playstore. Untuk ukuran aplikasi Hadirr hanya memiliki ukuran 18 Mb. Ukuran yang tidak terlalu besar bukan.

5. Atenda: Absen Online, Jadwal Kerja, Hitung Gaji

Atenda: Absen Online, Jadwal Kerja, Hitung Gaji adalah aplikasi absensi karyawan yang dapat anda gunakan sebagai media absensi online karyawan dalam suatu perusahaan. Bagi anda yang saat ini membutuhkan aplikasi absensi online berbasis android gratis ini merupakan salah satu solusi terbaik untuk menajemen absensi perusahaan anda. Nilai lebih dari aplikasi ini adalah selain mendukung absensi online anda juga bisa memanfaat fitur buat jadwal kerja dan shift kerja dan hitung gaji online. Selain itu juga sebenarnya masih banyak fitur powerfull lainnya yang dapat anda manfaatkan yang dapat anda lihat selengkapnya dengan mengunjungi link dibawah ini.

Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 ribu pengguna yang artinya sudah ada kurang lebih 10 ribu perusaan yang mempercayai aplikasi ini. Rating pada aplikasi ini saat ini adalah 4.2, namun dilihat dari ulasan para penggunannya aplikasi ini terus memperbaiki fitur dan bug, sehingga banyak ulasan positif terhadap aplikasi ini. Ukuran aplikasi ini berukuran kurang lebih 31 Mb, sehingga siapkan ruang jika anda berencana instal aplikasi ini.

6. Fingerspot.iO: Online Attendance and Payroll

Fingerspot.iO atau disingkat menjadi aplikasi FiO adalah aplikasi absensi online untuk karyawan melalui telepon untuk membantu manajemen absensi perusahaan. Aplikasi ini sangat efisien dalam memantau aktivitas absensi karena karyawan yang sering melakukan kunjungan kerja hanya perlu melakukan scan absensi melalui hp. Beberapa fitur menarik lainnya yaitu adanya notifikasi scan absensi, permintaan izin cuti pribadi & karyawan lainnya. Hal menarik lainnya yaitu dengan aplikasi ini anda dapat menyetujui/menolak scan GPS karyawan yang berada di lokasi kerja lain (diluar lokasi kerja).

Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 100 ribu pengguna dan memiliki rating yang cukup bagus yaitu 4.3. Dilihat dari segi ukuran, aplikasi ini tergolong cukup ringan karena hanya berukuran 19 Mb.

Artikel Menarik Lainnya
8 Aplikasi Pengunci Hp Android Terbaik 2021Cara Logout Gmail di Android Mudah
 8 Aplikasi PDF Terbaik untuk Membaca PDF di AndroidAplikasi Laundry Android Terbaik 2021

Penutup

Nah sobat androidays.com, bagi anda yang merupakan bos, CEO atau pun tim manajemen yang mencari aplikasi absensi online berbasis android gratis telah admin rangkum dalam artikel yang berjudul 6 Aplikasi Absensi Online Berbasis Android Gratis. Semoga dari beberapa rekomendasi diatas, anda dapat menemukan salah satu aplikasi yang sesuai dengan kultur budaya di kantor atau perusahaan yang anda kelola. Bagi anda yang juga membutuhkan aplikasi manajemen kasir perusahaan anda silahkan kunjungi artikel kami yang berjudul 6 Aplikasi Kasir Android Terbaik 2021.

Mungkin cukup sekian pembahasan pada artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada banyak kesalahan dalam penulisan kata dan kalimat. Admin juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan anda di situs androidays.com. Jangan lupa jika aplikasi ini bermanfaat untuk anda dan bisa memberi manfaat kepada teman, saudara atau orang lain maka jangan sungkan untuk membagikannya.

Image Source : Google Playstore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *