Android TV Box Terbaik, Termurah, dan Terbaru 2021

Android TV BOX Terbaik

Android TV Box Terbaik – Keberadaan Smart TV dengan segudang fitur yang dibawanya berhasil menggeser TV Konvensional, yang notabennya minim akan fitur. Memang secara harga, keduanya berbeda jauh, yang jelas lebih murah TV konvensional kemana – mana, namun hal itu tidak perlu menjadikan anda sebagai pemilik berkecil hati, pasalnya ada cara ampuh untuk mensiasatinya, yaitu dengan Android TV Box, yang bahkan dengan fitur jauh lebih lengkap ketimbang smart TV.

Masalah harga, Android TV Box sendiri cukup bervariatif, tergantung spesifikasi yang dibawa, semakin lengkap fitur serta performa yang disuguhkannya, semakin dalam pula kocek yang harus anda keluarkan untuk bisa mendapatkannya. Tapi kembali lagi terhadap fungsi utamanya, karena yang dimaksud disini adalah agar bisa menjadikan TV lawas menjadi sebuah Smart TV yang kekinian, yang tentunya harus bisa menekan budget seminimal mungkin, tanpa mengesampingkan fungsionalitasnya.

Android TV BOX Terbaik & Terbaru

 

Nah sebelum anda berburu Android TV Box terbaik, berikut ini ada beberapa hal yang perlu diketahui, agar waktu pemilihannya semakin mantap dan sesuai apa yang di inginkan.

Cara Memilih Android TV Box Terbaik

Tips Memilih Android TV Box Terbaik

  • Cek Kapasitas Memori

Layaknya sebuah smartphone, hal utama yang wajib menjadi perhatian anda adalah Memori, dimana memori ini terdiri dari 2 jenis, yakni ROM (Read Only Memory) yang nantinya berfungsi sebagai media penyimpanan pada sebuah piranti elektronik dan RAM (Random Acces Momory), dimana semakin besar ukurannya, nantinya bakal membuat anda lebih cepat ketika mengakses menu yang ada, sebagai saran, pilihlah minimal RAM 1GB ke atas.

  • Ketahui CPU yang Digunakan

Disamping RAM, hal lain yang perlu diperhatikan ada pada bagian CPU. Guna menghindari sebuah system berjalan lambat atau lemot, sebaiknya dalam pemilihan Android TV Box, pilihlah minimal yang menggunakan CPU Octa-core atau kalau tidak ada carilah yang versi Quad-core.

  • Konektifitas Lengkap

Blutooth menjadi sangat penting ada pada Android TV Box, dikarenakan dengan konektivitas tersebut, memungkinkan anda dapat menghubungkan perangkat lain terhadap TV Box tanpa harus menggunakan kabel, sebut saja Keyboard / Mouse, Wireless Speaker, Home Theater, dan Joy Stick.

  • Perhatikan OS Android yang Digunakan

Selain 3 bagian yang kami sebutkan di atas, ada satu lagi yang tak bisa dilepaskan dari perhatian anda, tidak lain adalah system operasi yang dijalankan pada TV Box, pasalnya OS ini nantinya selain memberikan pengaruh besar terhadap User Interface yang mudah dipahami dan kekinian, OS juga berpengaruh terhadap cara beroperasi sebuah perangkat elektronik, maka disarankan pilihlah Android TV Box yang menggunakan Android v6.0 ke atas.

  • Perhatikan Port yang Tersedia

Selanjutnya yang perlu diperhatikan ada pada bagian port, mulai dari Port USB, LAN, dan HDMI. Ketiga bagian tersebut wajib ada pada Android TV Box yang anda pilih, karena nantinya bakal memudahkan perangkat ini baik itu pada saat terhubung dengan TV maupun dengan Internet, agar bisa mengakses fitur berbasis On-line, sebut saja Youtube, Netflix atau aplikasi lain yang membutuhkan data internet.

Sedangkan untuk port USB, rata – rata Android TV Box dibekali dengan tipe 2.0, bukan USB 3.0, tapi hal itu tidak mengapa, karena USB 2.0 dirasa kecepatan transfer datanya masih tergolong cukup untuk sekarang ini. Lalu HDMI fungsinya sendiri untuk memaksimalkan kualitas gambar yang disalurkan dari TV Box ke TV Konvensional.

Rekomendasi Android TV Box Termurah

Android TV BOX Terbaik

Bagaimana ? apakah sudah ada gambaran mengenai apa yang bakal anda pilih nantinya ? jika belum, kami memiliki Rekomendasi Android TV Box Terbaik, yang bisa langsung dicek dibawah ini.

1. TV Box Android MX-Q 4k

Android TV Box MX-Q 4K

Menggunakan Android TV Box MX-Q 4K ini dapat merubah TV Konvensional / lama yang anda miliki menjadi Smart TV / Android TV, yang nantinya memungkinkan anda untuk dapat menonton ribuan channel dari berbagai negara, Youtube, dan channel premium lainnya.

Spesifikasi :

Chipset : Rockchip RK3229 Quad-Core

GPU : Penta-Core Mali-450 600MHz+

RAM / ROM : 2GB DDR3 / 16GB

OS : Android 7.1

Resolution : HD 4K

Harga : Rp.294.000,-

2. STB M96mini Android Tv Box

Android TV Box M96 Mini

Menggunakan TV Box yang satu ini, selain dapat menikmati Youtube ataupun Netflix, nantinya pengguna dimungkinkan untuk bisa menjalankan fungsi proyeksi maupun mirroring, tentunya dengan terlebih dahulu mendownload dan menginstal aplikasinya didalam perangkat ini dari Play Store.

Spesifikasi :

Chipset : RK3228A Quad-core Cortex-A7 1.2Ghz

GPU : Mali-400MP2 GPU

RAM / ROM : 2GB / 16GB

OS : Android 9.0

Resolution : HD 4K

Harga : Rp.290.000,-

3. STB TV Box Android 10 X96Q

Android TV Box X96Q

Tidak perlu repot dengan TV Box android yang satu ini, pasalnya didalamnya sudah terinstal DISNEY+ HOTSTAR, NETFLIX, YOUTUBE. Tapi perlu diketahui, semua aplikasi yang kami sebutkan tadi belum termasuk akun didalamnya, jadi sebelumnya anda dapat membuatnya terlebih dahulu melalui HP atau PC.

Spesifikasi :

Chipset : Allwinner H313 Quad Core

GPU : Mali G31

RAM / ROM : 2GB / 16GB

OS : Android 10

Resolution : support up to 4K/ 60fps UHD

Harga : Rp.315.270,- – Rp.380.700,-

4. Tanix TX6S TV BOX Android

Android TV Box Tanix TX6S

Jika RAM 2GB menurut anda masih kurang besar, Tanix TX6S juga tersedia dalam versi RAM 4GB dan penyimpanan ekstra luas terdiri dari dua pilihan, diantaranya 32GB dan 64GB. Android TV Box ini juga sudah support pemutaran 4K.

Spesifikasi :

Chipset : Allwinner H616 Quad Core ARM Cortex A53

GPU : Mali G31

RAM / ROM : 2GB / 8GB, 4GB / 32GB, 4GB / 64GB

OS : Android 10

Resolution : H.265 6K 4K HDR, HD2.0, USB2.0

Harga : Rp.428.602,- – Rp.633.012,-

5. Amlogic S905X3

Android TV Box Amlogic S905X3

Menawarkan spesifikasi super mantap, dimana selain membawa RAM sebesar 4GB, Android TV Box dari amlogic ini juga memberikan pilihan ruang simpan sampai dengan 128GB, dan sudah didukung Android 9.0, maka tidak heran jika tampilan antar mukanya terlihat menarik plus user friendly.

Spesifikasi :

Chipset : Amlogic S905X3 64 Bit Quad Core ARM Cortex A55 CPU

GPU : G31 MP2

RAM / ROM : 4GB / 64GB, 4GB / 128GB

OS : Android 9.0

Resolution : HD 4K

Harga : Rp.633.956,- – Rp.865.332,-

6. Smartfish H96 Max 4K UHD

Android TV Box Smartfish H96 Max 4K UHD

Bukan hanya dijalankan pada system operasi Android 10, yang notabennya masih masuk dalam kategori OS terbaru, TV Box Android terbaik ini dipastikan lancar ketika menjalankan berbagai macam aplikasi yang tersedia didalamnya, karena sudah di support RAM 2GB / 4GB.

Spesifikasi :

Chipset : RK3318 Quad-Core 64bit Cortex-A53

GPU : Penta-Core Mali-450 Up to 750Mhz+

RAM / ROM : 2GB / 16GB, 4GB / 32GB, 4GB / 64GB

OS : Android 10

Resolution : 4K UHD

Harga : Rp.399.900,- – Rp.499.900,-

7. TV Box Android T95H

Android TV Box T95H

Mempunyai keunggulan Miracast Dual Band Wifi yang dijamin kenceng. Lalu di sisi konektifitasnya, Android TV Box terbaik ini dibekali Blutooth, serta dilengkapi slot micro sd yang dapat dijejali dengan memori berkapasitas up to 32GB.

Spesifikasi :

Chipset : Allwinner H616 Quad-Core Cortex-A53

GPU : Mali-G31 MP2

RAM / ROM : 4GB / 32GB

OS : Android 10

Resolution : 4K H264 / H265 Video Decoder

Harga : Rp.445.000,-

8. T95Q TV Box Android

Android TV Box T95Q

Desain luar dari T95Q tampak menarik dan berbeda dari yang lain, yang bakal membuat ruang televisi anda lebih berwarna, ditambah TV Box Android ini sudah support 4K UHD, sehingga apa yang diputar pada layar TV terlihat lebih hidup dengan warna yang begitu detail.

Spesifikasi :

Chipset : Amlogic S905X2 Quad Core Cortex-A53, up to 2GHz

GPU : Davlin MP2

RAM / ROM : 4GB / 32GB, 4GB / 64GB

OS : Android 8.1

Resolution : 4K HD

Harga : Rp.923.103,-

9. Transvision – Android Box Xstream

Android TV Box Transvision

Produk besutan Trans media ini menjadi salah satu TV Box Android resmi yang mendapatkan lisensi langsung dari Google, dimana nantinya dengan TV Box ini anda dapat berlangganan mulai dari 3bulan untuk menikmati semua fitur serta aplikasi yang tersedia didalamnya secara full.

Spesifikasi :

Chipset : Amlogic S905X2 (4K-UHD)

GPU : OpenGL ES3.2 (2D/3D Graphics) ARM Mali G31 MP2

RAM / ROM : 2GB / 8GB

OS : Android TV OS v9.0 (Pie)

Resolution : 4K UHD

Harga : Rp.799.000,-

10. Xiaomi Mi Box S

Android TV Box MI BOX S

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi Box S ketimbang MI TV Stick, dimana ukuran RAM lebih besar atau tepatnya 2GB, lalu support 4K, mempunyai port USB yang memungkinkan pengguna dapat menghubungkannya dengan harddisk eksternal, serta memiliki jack audio 3.5mm.

Spesifikasi :

Chipset : Cortex-A53 Quad-core 64bit

GPU : Mali-450

RAM / ROM : 2GB / 8GB

OS : Android TV

Resolution : 4K

Harga : Rp.415.000,- – Rp.899.000,-

11. POLYTRON PDB M11

Android TV BOX Polytron PDB11

Selain unggul dengan produk elektronik rumah tangga, Polytron juga menciptakan TV Box Android sebagai salah satu solusi bagi pengguna TV Konvensional yang ingin merubah fungsinya menjadi TV Android / Smart TV.

Spesifikasi :

Chipset : Quad-core 64bit

GPU : Mali-450

RAM / ROM : 2GB

OS : Android TV

Resolution : 4K

Harga : Rp.1.095.000,-

Banyak pilihan Android TV Box, mulai dari yang murah sampai yang termahal, antara satu dengan lainnya memiliki kelebihannya sendiri – sendiri, tapi tentu dari kesemuanya memiliki kesamaan, yakni dapat mengubah TV Konvensional menjadi sebuah Smart TV yang modern.

Artikel Menarik Lainnya
Emulator PS1 Android TerbaikAplikasi Cek Ongkir Terbaik
Aplikasi Foto Grid TerbaikAplikasi Nonton Film Korea Terbaik

Bahkan secara fungsi tidak berbeda jauh ketimbang Smart TV, belum lagi dukungan RAM serta ROM yang besar, bakal membuat anda sebagai pengguna sekaligus penikmat TV makin betah berlama – lama dihadapannya. Demikian yang dapat kami informasikan mengenai Android TV Box terbaik, anda juga bisa dapatkan informasi seputar teknologi / gadget / smartphone lainnya hanya di Androidays.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *